BAKSO MEWAH DENGAN 84% DAGING SAPI AUSTRALIA

Wuihhhh judul tulisan yang aku buat kali ini benar-benar to the point yah Moms?! Yuppp, mudah banget jatuh cinta dengan Bakso Bonanza. Saat di ajak untuk ikutan acara launching Bakso Bonanza dari komunitas Mom Blogger Community (MBC) aku langsung aja meng iya kan karena aku memang penggemar baksooooo yang real mengandung daging sapi.

20180509_095920 [1280x768]  20180509_102536 [1280x768]

Bertempat di salah satu co-working space ternama di bilangan Jakarta Selatan, acara launching ini menampilkan beberapa narasumber dari Bonanza yaitu Pakar Nutrisi Ibu Emilia Achmadi dan Ibu Dayu Ariasintawati, Managing Director PT Great Giant Livestock (GGL).

20180509_102604 [1280x768].jpg

Moment nya memang pas banget Bakso Bonanza ini launch yaitu menjelang bulan puasa Ramadhan, di mana makanan berkuah seperti bakso adalah salah makanan favorite untuk berbuka puasa.

Sejarah Bakso

Bakso berasal dari kata Bak-So, yang secara harfiah dalam bahasa hokkian arti nya dalah daging giling. Makanan peranakan ini terus bertransformasi mengikuti perkembangan kuliner di Indonesia. Mungkin bagi para penggemar bakso kalau di minta menyebutkan ada berapa macam jenis bakso yang di ketahui, aku yakin bisa di sebut sampai 10. Ada bakso urat, bakso halus, bakso tenis yang besar, bakso telur puyuh, bakso keju, bakso sumsum, bakso jamur, bakso tahu dan masih banyak lagi.

Cara pengolahan nya pun sekarang sangat beragam, tidak lagi hanya konvensional di rebus dan di beri kuah. Ada bakso goreng, bakso bakar, bakso grill atau sate bakso dan ada juga bakso kukus. Dan kalau ngomongin Bakso aku tuh langsung ingat sama pacar adikku yang pertama dulu, khas banget loh pacar nya ini… hampir di setiap kesempatan selalu ngajak nya makan bakso. Sampai kita suka ledekin dia dengan nama Miss Bakso 😀

Tentang Bakso Bonanza

Nah, ini adalah jenis bakso frozen kekinian yang di packing secara modern namun tetap tidak meninggalkan ke otentikan cita rasa bakso daging sapi asli. Bonanza di produksi oleh sebuah group perusahaan besar, PT Great Giant Food (sister company GGL) yang memiliki bisnis dari hulu sampai hilir. Memiliki peternakan sapi sendiri di mana anakan sapi yang didatangkan langsung dari peternakan besar di Australia dan penggemukan sapi nya di lakukan di lampung. Jadi supply daging bakso Bonanza jelas terpantau kualitas nya. Selain memproduksi Bakso Bonanza, GGL juga sudah dikenal sebagai produsen buah-buah super dengan brand Sunpride, familiar kan yah Mom? Selain sunpride, mereka juga memproduksi susu segar dengan brand Hometown Dairy. Lengkap yahhh.

20180509_104100 [1280x768].jpg

Back to Bakso Bonanza, Ibu Dayu menjelaskan bahwa Bakso Bonanza terbuat dari 84% real daging sapi kualitas premium. Berbeda dengan bakso-bakso lain yang hanya mengandung kurang dari 50% daging, bahkan ada yang hanya sekedar nya emnambahkan daging ke dalam nya dan lebih memeprbanyak tepung atau sagu sehingga mau tidak mau harus memberikan pengawet or zat tambahan lain agar bentuk bakso terlihat bagus. Karena hanya Bakso yang mengandung kadar daging tinggi saja yang mampu menjaga kualitas bentuk bakso nya tetap bulat bagus walaupun di frozen pada suhu minus.

Kehadiran Bakso Bonanza sebagai warisan budaya kuliner asli Indonesia mampu menjadi pilihan keluarga sebagai solusi bakso yang sehat dan bahkan aman di konsumsi oleh anak-anak kita.

Ibu Dayu juga menjelaskan bahwa Bakso Bonanza di produksi dengan mengikuti kaidah cara pembuatan makanan yang benar dan baik sesuai aturan yang diterapkan oleh BPOM. Menerapkan sistem kerja sustainable integrated farming and production, GGF sangat memperhatikan beberapa aspek produksi di bawah ini:

  • Food safety dengan ruang lingkup keamanan pangan, mulai dari bahan baku, proses produksi hingga siap di konsumsi.
  • Food traceability, arti nya dengan sistem manajemen yang baik setiap produk yang di buat akan dapat di telusuri jejaknya sehingga bisa di pertanggung jawabkan apabila terjadi masalah atau perlu ada nya penelusuran mulai dari awal sampai distribusi
  • Food reliable, arti nya makanan dapat di percaya, stabil dan konsisten.

Terlihat sangat serius perusahaan ini dalam memproduksi bakso Bonanza. Komposisi dan semua bahan yang di gunakan pun di state dengan jelas di kemasan nya. Memiliki masa expired date, kode produksi sampai cara penyimpanan yang baik dan benar.

Di tengah-tengah acara kami di suguhkan dengan 2 macam pengolahan Bakso Bonanza yaitu di bakar dan di goreng lalu di celup ke keju. Mmhhh so nyummy! Dan memang terasa sekali daging sapi nya, gurih dan lembut.

20180509_105148 [1280x768]  20180509_105654 [1280x768]  20180509_105822 [1280x768]

Selaras sekali dengan informasi yang disampaikan oleh Ahli Nutrisi Ibu Emilia yang mengatakan bahwa Bakso yang emmiliki kandungan daging lebih dominan, sangat mungkin tidak membutuhkan zat pengawet atau tambahan apapun, cukup di simpan di freezer dan dalam jangka waktu yang lama bentuk tetap terjaga dan kualitas daging nya pun tetap aman dapat di konsumsi.

Hal ini sangat dimungkinkan karena daging sapi mempunya sifat mampu menahan air sehingga saat di simpan di dalam freezer tetap segar terjaga, tidak keriput kering atau mengecil.

Lunch dengan Bakso Bonanza

Ini saat yang di tunggu-tunggu oelh aku, yaitu lunch dengan 1 porsi full Bakso Bonanza yang lengkap dengan mie bihun, irisan daging sapi, minyak bawang putih yang banyak dan sayur sawi serta yang membuat sajian bakso ini sempurna adalah di taburan bawang goreng gurih nya dan kerupuk kaleng putih. Ahhhh kamu pasti kepengeeen deh makan bakso after baca ulasan ku ini… iya kannnn 😀

20180509_112647 [1280x768]  20180509_112800 [1280x768]  20180509_115855 [1280x768]

Saat acara selesai semua peserta di bekali oleh 1 pack Bakso Bonanza, aku happy banget karena langsung kebayang sampai rumah mau langsung eksekusi buat bakso kuah untuk makan malam Rain.

Bumbu nya juga sederhana karena Baksonya sudah enak. Aku giling halus bawang putih, bawag merah sama kemiri lalu aku tumis sampai harum. Sebelum nya aku sudah buat kaldu ayam kampung sampai keluar minyak nya. Lalu aku campurkan tumisan bumbu tadi ke kuah dan masukan beberapa bakso. Hasil nya mmmhhhh kalah deh bakso apung ^^

Rain juga lahap banget makan nya dan yang paling penting selama menyuapin Rain makan Bakso Bonanza aku tuh tidak worry karena tahu bahwa Bakso ini tidak mengandung pengawet dan memilikj nilai protein yang sangat tinggi. Cocok banget buat program kenaikan berat badan anak yang susah makan.

20180509_112825 [1280x768]  20180509_110524 [1280x768]

Sooo Moms, lets try Bakso Bonanza. Kalau kamu berminat kamu bisa dapat kan Bakso Bonanza di beberapa supermarket premium di Jakarta atau di kota kamu. Harga nya di kisaran 85rb 1 pak isi 500gr (sekitar 33pcs). Kalau kamu mau mencari inspirasi meng-kreasikan bakso bonanza yukk langsung aja follow instgram @bonanzabeef.id atau di facebook : Bonanzabeef.id dan bisa juga mampir ke website mereka di www.bonanzabeef.co.id.

Thank yoou for stop by Moms and see you soon on my other blogpost :*

Xoxo,

Vibrie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *