TUPPERWARE LAUNCH TOILETRIES LITTLE BEE REFRESHING BABY SPA

on

DSC_1584.JPG

Hi Moms,

Bertemu lagi dengan ulasan terbaru ku dan kali ini terkait dengan event launch rangkaian toiletries produk baby dari Tupperware. Yupp Tupperware! Saat menerima brief undangan nya aku sempat mikir juga, wahhh Tupperware memperluas line extension brand nya nih… dari perusahaan yang di kenal sebagai perusahaan plastic wear mulai merambah ke dunia toiletries baby.

 

Bertempat di Showroom terbaru Tupperware di SQ Dome Lebak Bulus, Tupperware mengundang para Moms Blogger untuk mengikuti serangkaian acara Launching Little Bee Refreshing Spa dengan menampilkan dr. Ametha Drupadi, CIMI (Certified Infant Massage Instructure) sebagai pembicara utama dalam talkshow bertema “Perkuat Kasih Ibu & Anak dengan Sensasi baby Spa di Rumah”.

DSC_1570.JPG
Showroom Tupperware di SQ Dome – Jakarta Selatan

Acara di mulai dengan perkenalan rpduk baru ini oleh Ibu Nurlaila Hidayaty sebagai Marketing Director Tupperware Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa Tupperware adalah perusahaan global yang tidak hanya memproduksi wadah penyimpanan plastik namun juga memiliki produk peralatan masak, suplemen kesehatan, kosmetik sampai dengan produk perawatan bayi. Little Bee sendiri walaupun baru masuk ke Indonesia namun sebenar nya di beberapa negara produk ini sudah ada bahkan merupakan market leader di sektor nya, terutama di negara Philipina.

DSC_1598.JPG
Ibu Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia membuka acara Launch Tupperware Baby bee Refreshing Baby Spa

Sebelum aku cerita lebih detail mengenai Little Bee Refreshing baby Spa. Aku mau share ilmu yang aku dapatkan dari talkshow Dok Met (panggilan sayang dr. Ametha Drupadi, CIMI) terkait dengan memperkuat bonding Ibu dan Anak melalui massage dengan sensasi spa.

Dok Met bukan orang asing bagi kehidupan parenting ku, dari awal Rain masih baby banget aku sudah sering ikut acara talkshow Dok Met terutama terkait dengan cara pemberian ASI dan bahkan aku salah satu anggota member dari komunitas pejuang ASI yang di bangun oleh Dok Met. Sooo saat beliau menjadi pembicara di acara launching ini aku sangat antusias sekali.

Perkuat Kasih Ibu & Anak dengan Sensasi baby Spa di Rumah

Bonding atau ikatan yang kuat antara ibu dan bayi bisa menimbulkan kehangatan, kasih sayang, rasa bahagia, rasa aman, serta saling mencintai. Jika bonding tersebut terus terjaga, maka bayi akan merasa aman, dicintai, dan terlindungi. Hal ini bisa memaksimalkan tumbuh kembang bayi kita. Nah, salah satu aktivitas yang dapat meningkatkan bonding yang kut adalah melalui sentuhan Ibu kepada Bayi. Sentuhan ini bisa berupa massage yang rutin bisa kita lakukan saat kita memandikan atau setelah memandikan bayi.

DSC_1645
suasana talkshow bersama dok met, terlihat para moms blogger sangat antusias mendengarkan dan mengambil foto

Berikut adalah manfaat pijat Bagi bayi

  • Membantu mengembangkan bahasa pertama nya, yaitu sentuhan
  • Menciptakan ikatan psikologis antara orang tua dan bayi
  • Membantu memperkuat sistem pencernaan, pernafasan, sistem peredaran darah dan kekebalan tubuh
  • Meningkatkan berat badan
  • Memacu perkembangan otak dan sistem saraf
  • Membantu bayi tidur lebih nyenyak dan beristirahat

Dok Met juga menyampaikan bahwa, aktivitas memijat ini juga memberikan efek positif untuk kita sebagai orang tua, yaitu:

  • Mengembangkan rasa percaya diri saat mengurus bayi
  • Mendukung kasih sayang anatara orang tua dan bayi
  • Menciptakan suasana yang menyenangkan bagi orang tua dan anak

Dan kalau boleh menambahkan, menurut aku ini bisa menjadi me time tersendiri bagi orang tua. Sambil memijat bayi dan menikmati setiap sentuhan yang kami ciptakan bagi ku ini seperti me time apalagi kalau menggunakan oil yang wangi nya membuat aku semakin tenang dan bisa melupakan keletihan atau stress akibat kelelahan mengurus pekerjaan rumah tangga.

Namun pijat bayi ini harus memperhatikan beberapa kaidah dasar di bawah ini yah Moms:

  1. Pilihlan tempat yang nyaman bagi Bayi & Ibu
  2. Pilihlah suasana hati tenang bagi Ibu dan bayi
  3. Pijat bayi dapat dilakukan pada pagi hari atau sore hari sebelum tidur
  4. Siapkan handuk, popok, baju ganti dan baby oil atau lotion yang sesuai dengan bayi
  5. Duduklah pada posisi yang nyaman dan tenang
  6. Baringkanlah bayi di atas permukaan kain yang rata, lembut dan bersih
  7. Saat memijat, putrakan musik yang menenangkan dan redupkan lampu ruangan
  8. Pemijatan dimulai dari bagian kaki, perut, dada, tangan, muka dan di akhiri di bagian punggung
  9. Untuk memeprerat ikatan dengan bayi kita, jagalah kontak mata dengan bayi dan bicaralah dengan suasana yang menenangka. Dok met bilang selalu minta izin ke bayi saat ingin memulai memijat bagian tertentu.
  10. Pijat bayi dengan lembut sambil perhatikan ekspresi nya untuk menilai pijatan yang disukai nya

Di sesi ini juga ada workshop yang diperagakan oleh Dok Met bagaiaman cara memijat bayi yang benar. Ada gerakan mengusap secara lembut dari atas ke bawah, memutar dari kiri ke kanan dan sebalik nya dan juga menekan-nekan secara lembut.

 

Dok Met juga menyampaikan bahwa saat melakukan pemijatan bayi ini memilih baby oil atau baby lotion yang tepat juga merupakan kunci dalam memijat bayi yang baik. Baby oil atau baby lotion yang mengandung bahan-bahan alami dan mampu menjaga kelembapan kulit serta memiliki aroma lembut alami bayi yang khas adalah faktor penting dalam pemilihan jenis baby oil atau baby lotion nya.

Menyambung pernyataan Dok Met ini, selaras sekali dengan hal yang akan di sampaikan oleh Ibu Nurlaila terkait dengan Baby Bee Refreshing Baby Spa

Little Bee Refreshing Baby Spa

Rangkaian produk Tupperware Little Bee terdiri dari 6 varian produk yaitu BABY LOTION, BABY OIL, BABY POWDER, BABY SOAP, BABY WASH dan BABY SHAMPOO. Produk Little Bee ini, mampu secara tepat menjawab kebutuhan Kita yang ingin memiliki produk perawatan bayi yang aman bagi kulit bayi. Little Bee sudah teruji secara klinis meminimalisasi munculnya alergi (Hypoallergenic & Dermatologically Tested), sehingga aman digunakan untuk bayi yang baru lahir.

DSC_1575.JPG
6 varian lengkap seri toiletries Baby Bee Refreshing Baby Spa

Little Bee memiliki keunggulan aroma yang lembut dan segar khas bayi (powdery musk) dan juga memiliki kandungan Formula+ yang dihadirkan untuk perawatan kulit dan rambut bayi.

Tupperware Little Bee hadir dengan Formula+ pada masing- masing variant produk, antara lain :

  • LAMESOFT (Biolipid dari Minyak Kelapa & Biji Bunga Matahari), berfungsi untuk menganti kandungan lemak kulit yang hilang saat mandi sehingga kulit tetap lembut dan lembab.
  • CETIOL, Membersihkan secara sempurna & sebagai conditioner yang menjaga kelembutan rambut bayi
  • GLYCERYL OLEATE & VITAMIN E

, Menjaga kelembaban permukaan kulit (24 jam) dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.

  • ALLANTOIN, Anti iritasi, menjaga kesegaran kulit bayi lebih lama, dan less powdery
  • ALOE VERA dan VITAMIN E, Menjaga kelembaban kulit bayi dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.

 

DSC_1579.JPG

Ini produk yang paling aku suka dari semua varian Baby Bee

Ibu Nurlaila bertanya kepada kami semua, apakah sebelum nya pernah ada yang membawa baby nya melakukan baby spa ke tempat khusus baby spa? Wah, aku langsung nunjuk. Aku termasuk yang rutin membawa Rain ke salah satu baby spa terkenal di jakarta saat Rain berusia mulai 3 bulan ke atas. Sekali perawatan baby spa aku harus mengeluarkan kocek sampai 300-400rb dan ketika ini rutin aku lakukan minimal 1 bulan sekali, aku mulai berasa juga dengan pengeluaran nya 😀

Di sinilah Ibu Nurlaila menyampaikan bahwa Tupperware meluncurkan rangkaian Little Bee Refreshing Baby Spa ini adalah untuk menjawab kebutuhan para Ibu yang baru saja memiliki anak yang baru lahir untuk mendukung aktivitas pijat baby spa yang bisa di lakukan sendiri di rumah. Di harapkan dengan bisa di lakukan sendiri di rumah maka rutinitas bisa lebih sering sehingga mampu memperkuat bonding yang lebih erat lagi antara Ibu dan Bayi.

 

Semua peserta yang di hadir diberikan hampers cantik berisi lengkap 6 varian Little Bee dan saat aku menerima nya, aku langsung jatuh cinta dengan wangi dan after feel ke kulit ku. Wangi nya wangi natural baby bangeeeett… powdery musk. Saata ku coba baby lotion nya ke kulit ku terasa lembut, tidak lengket dan cepat menyerap. Sampai tidak sabar rasa nya mau mencoba nya ke kulit Rain.

Di kesempatan ini Ibu Nurlaila juga menyampaikan bahwa Tupperware juga menghadirkan Baby Spa Class diberbagai komunitas ibu dan anak, di Kantor Distributor Tupperware, AGM dan Business Leader untuk memperkenalkan Little Bee kepada para Bunda sekaligus berbagi bagaimana tips dan cara pijat bayi yang tepat sehingga kita bisa mempraktekkan di rumah dengan bayi. Karena para Ibu juga harus tahu bagaimana pijat bayi yang benar jika ingin melakukannya di rumah.

Tentang Tupperware

Selama 27 tahun kehadirannya di Indonesia, Tupperware sudah menjadi brand yang terpercaya dan berhasil menjadi Top of Mind sebagai produk houseware solution premium & food conservation terbaik di Indonesia. Tak hanya dalam lini dapur, Tupperware selama beberapa tahun belakangan turut meluncurkan beragam produk inovasi dalam kategori baby & Kids untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak. Diantaranya, produk Tiwi Kids (usia 18-36 bulan) & Tiwi Todz (6-18 bulan) untuk membantu si kecil yang mulai belajar makan sendiri, dan Cutie Twee (≥ 3 bulan) botol bayi dengan 3 teat flow adjustment. Selain itu Tupperware juga memiliki alat pencacah makanan, Turbo Chopper, yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja untuk menyiapkan MPASI dengan tekstur yang lembut. Melihat kebutuhan para ibu yang berusaha keras dalam menginginkan produk terbaik untuk buah hatinya, Sebagai brand terpercaya, Tupperware Indonesia dengan bangga turut mempersembahkan produk Little Bee yang merupakan produk baby Toiletries pertama yang dijual melalui direct selling. Para Ibu bisa memberikan kualitas kasih sayang yang premium dengan harga yang terjangkau yakni Rp55,000 hingga Rp90,000. Pemebelian produk ini sama seperti saat kita membeli produk Tupperware lain nya, yaitu langsung melalui showroom-showroom Tupperware atau melalui para agen atau reseller Tupperware.

DSC_1654
Para Moms juga mencoba langsung penggunaan Tupperware Chopper untuk menyiapkan MpASI tanpa ribet-ribet pakai food processor.

 

Penampakan turbo chopper yang sangat ringkas dan mudah di bawa

 

 

Hasil dari penggunaan Turbo Chopper dan tekstur makanan sangat bisa di sesuaikan kelembutan nya dengan usia baby kita

 

Lebih detail nya bisa langsung yah browse ke www.tupperware.co.id dan jangan lupa follow Instagram www.instagram.com/tupperware.littlebee/ untuk mendapatkan update mengenai promo dan kegiatan Little Bee Refreshing Baby Spa.

DSC_1658

DSC_1668.JPG

Happy face semua pulang dibekali oleh lunch cantik using tupperware products dan yang paling bikin happy lagi, kita semua di beri hampers lengkap berisi 6 produk baru Baby Bee Refreshing Baby Spa.

Dan pas banget beberapa hari kemudian kami sekeluarga staycation ke puncak untuk merayakan ulang tahun RAIN yang kedua dan di kesempatan traveling ini aku mencoba semua rangkaian produk little bee kepada Rain.

 

raindraalexander_1___utm_source=ig_share_sheet&igshid=1vqgl41d9g0gp___.jpg
Habis berenang kulit RAin kan pasti kering tuhhh, nahh aku sudah tidak kuatir lagi sekarang karena liburan kali ini aku bawa lengkaaaaap toiletries Little Bee yang telah teruji memiliki kandungan hypoallergenic

 

 

raindraalexander_5___utm_source=ig_share_sheet&igshid=1f9seylpv5u7x___raindraalexander_6___utm_source=ig_share_sheet&igshid=1f9seylpv5u7x___raindraalexander_4___utm_source=ig_share_sheet&igshid=1f9seylpv5u7x___

 

 

raindraalexander_1___utm_source=ig_share_sheet&igshid=1f9seylpv5u7x___raindraalexander_2___utm_source=ig_share_sheet&igshid=1f9seylpv5u7x___

Result : 9 from 10! Aku rekomen banget buat wangi dan kelembutan yang di hasilkan oleh produk ini… saking suka nya, aku bahkan repeat loh langsung order lagi hampir semua varian. Favorite ku yang body wash, shampoo dan baby oil. Jangan lupa Moms langsung di follow yah Instagram @Tupperware.littlebee untuk promo-promo yang lebih update lagi.

Thank you Moms sudah mampir di review kegiatan ku kali ini dan sampai bertemu lagi yah di tulisan selanjut nya.

Xoxo,

 

@Vibrievb

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *