COME TO THE BIGGEST FAMILY PLAYPARK : FUNTOPIA!

Hai Moms,

Beberapa waktu yang lalu aku dan keluarga main ke suatu wahana permainan balon terbesar yang pernah ada di Indonesia yaitu FUNTOPIA Balloon Park. Wahana permainan ini bertempat di outdoor space nya Mall Bintaro Exchange Plaza di daerah tangerang selatan sana. Walaupun FUNTOPIA terletak di luar bilangan Jakarta namun akses menuju ke sini sangat mudah loh karena kita tinggal masuk toll JORR arah Serpong dan langsung keluar di exit Pondok Aren Bintaro, nanti lokasi nya hanya sekitar 2 menit di sebelah kanan dari exit tol tersebut.

DSC_7905.JPG

Aku tahu tentang wahana ini dari email blast yang di kirimkan oleh Traveloka. Yuppp wahana ini memang persembahan Traveloka bekerja sama dengan Beyond Screen Production. Sebagai pelanggan loyal Traveloka aku mendapatkan priority information terkait dengan Funtopia sehingga aku berkesempatan untuk membeli early bird tiket nya. Lumayaaan harga nya special dan bila menggunakan pembayaran dengan kartu kredit BCA bisa saving sampai 15% ^^

TENTANG FUNTOPIA BALLON PARK

Memasuki area FUNTOPIA suasana ceria langsung menyapa kami sekeluarga. After menukarkan tiket online yang kami beli di applikasi Traveloka di booth tiket yang telah di sediakan, kami di berikan gelang sebagai pass masuk. Di pintu masuk, kalau ke kiri adalah area kuliner Funtopia dan ke kanan adalah area permainan nya.

DSC_7902.JPG

DSC_7788.JPG

Rain langsung minta di turunkan dari stroller nya saat melihat kastil-kastil besar dari balon tersebar di ruang luas taman ini. Rain sudah tidak sabar rupa nya meng explore semua mainan balon di sini.

DSC_7859

Namun sebelum memasuki setiap wahana, kita harus menggunakan kaos kaki dulu yah Moms. Baik untuk anak kita maupun pendamping yang mendampingi anak kita bermain. Kalau lupa tidak bawa kaos kaki, jangan lupa FUNTOPIA menyediakan 1 booth khusus yang menyediakan penjualan kaos kaki super murah namun kualitas nya baik (karena aku beli, harga nya hanya 10rb sepasang) dan kita juga bisa menitipkan sepatu di sini serta di pinjamkan sleeper (sandal rumah seperti di hotel). So kebayaaang kan nyaman nya kita bergerak kalau sebelum nya kita menggunakan sepatu yang tidak di peruntukan untuk jalan di taman.

DSC_7908.JPG

Area outdoor mall ini luas sekali, mungkin sekitar puluhan hektar. Rumput nya juga bagus, hijau. Di sekeliling taman nya juga rapi banyak bunga-bunga dan pohon-pohon rindang.

FUNTOPIA berlangsung dari tanggal 17 โ€“ 30 Agustus 2018, dari senin ke minggu dengan jam operasional weekend Pk.07.00 – 22.00 sedangkan weekday Pk.15.00 – 22.00. Khusus hari libur Pk.10.00 – 22.00 WIB. Rekomen memang ke sini adalah weekday supaya wahana tidak terlalu ramai dan waktu yang paling pas sih menurut aku sore hari mulai jam 15.00 WIB supaya tidak terlalu panas namun di sini banyak spot pohon-pohon rindang so walaupun kita datag pada siang hari bisa neduh di bawah pohon-pohon ini bila sudah kepanasan ^^ atau kamu bisa datang di weekend namun mulai dari pagi yah Mom, jam 7. Seruuu banget sekalian ajak piknik anak-anak di sini, sarapan di area terbuka dan menikmati matahari pagi yang sehat untuk anak-anak.

Yang seru dari FUNTOPIA selain dari wahana-wahana nya adalah sound system di sini, jadi taman ini tidak sepi atau mendengar suara teriakan anak-anak bermain saja melainkan ada musik lagu-lagu anak popouler yang di mainkan setiap saat jadi suasana hidup banget. Rain sangat familiar dengan lagu-lagu yang di mainkan seperti baby shark, dinosourus, johny johny, ABC song dll jadi semakin ceria main nya.

Menurut aku kalau Moms punya toddler wajib banget loh di ajak ke sini, karena biasanya kan kita ajak nya ke playground indoor. Nah ini full outdoor! Jadi anak kita akan terpapar udara segara, sinar matahari dan pemandangan yang luas. Anak bisa menjadi lebih ber imajinasi dan memaksimalkan kemampuan nya bermain. Saat nya kita membawa anak-anak kita bermain di luar ruang agar stimulasi perkembangan motorik halus dan kasar nya bisa berkembangan dengan maksimal.

BEBERAPA WAHANA BALON FUNTOPIA

  1. MIGHTY MUSHROOM, Ini wahana pertama yang akan kita jumpai saat memasuki FUNTOPIA. Jamur khas dari rumah para smurf ini khas sekali, langsung menarik perhatian anak-anak. Di setiap dongeng-dongeng rumah jamur ini pasti kerap sekali kita temuai gambar nya. Nama nya adalah Amanita Muscaria. Bagus yah buat nama anak cewe ๐Ÿ˜€ batang jamur nya di buat undakan-undankan kaki sehingga anak-anak bisa di stimulasi untuk belajar memanjat di sini. Jangan kuatir jatuh yah, karena bila jatuh pun tetap aman bagi anak karena di bawah nya merupakan balon yang empuk. Selain itu semua wahan ini di jaga dan di awasi dengan ketat oleh beberapa FUN BUDDY atau para pengawas yang sigap membantu anak-anak kita yang terlihat kesulitan. DSC_7897.JPG
  2. OLD OCTOPUS, Balon berbentuk GURITA raksasa berwarna pink ini langsung menarik perhatian Rain. Masuk ke dalam nya kita kana menemui beberapa lorong-lorong dari tentakel gurita yang bisa di masuki oleh anak-amak. Di sini anak-anak bisa merangkak menyusuri lorong tentakel nya. Lalu ada sliding (seluncuran) juga di dalam nya. Rain itu paling tidak bisa lihat slideing, setinggi apapun pasti akan dipanjat ๐Ÿ˜€ Karena ini semua material nya balon, so anak-anak bisa dengan aman meluncur, melompat-lompat, berlari dan bermain di kolam bola (yuppp di dalam nya ada kolam bola juga!)
  • CATERPILAR CAVE, Ini super gemash! Wahana balon berkarakter ulat bulu yang super panjaaaaaang. Seruuuu banget, Rain bisa mengexplore kemampuan merangkak nya melewati lorong panjang tubuh dari cartepilar ini sekaligus melatih keberanian nya berada di ruangan sempit dan sendirian. Masuk dari mulut Cartepilar nya dan keluar dari ekor belakang. Track nya lumayan panjang dan menurut ku untuk anak sesuais Rain (2 tahun) bisa menyelesaikan terowongan ini suatu pencapaian luar biasa loh. You are so brave and cofindence Rain! Buat foto-foto wahana ini juga gemash bangeeett.
  • CROWN CASTLE, Wahana balon berbentuk Kastil kerajaan ini sebenar ya adalah wahana trampolin besar. Jadi di sini anak-anak bisa melompat setinggi-tinggi nya. Seru banget! Pas banget sama Rain yang memang saat ini sedang senang sekali melompat-lompat. Di sini juga bisa loh jadi ajang kita memoto anak dengan pose melompat dan terbang.
  • CANDY CANE, Ini kelihatan nya paling favorite di naikin oleh anak-anak karena berbeda dengan tekstur balon lain nya, di sini kelihatan nya di setting dengan tidak terlalu kencang pantulan balon nya sehingga anak-anak bisa berlompat dan memeluk corn-corn ice cream nya. Rain cukup lama bermain di wahana ini. He look so happy karena bisa jump tinggi dengan beberapa teman nya. Selain itu anak-anak bisa di latih juga untuk berlari melewati rintangan yang ada di dalam wahana ini.
  • MYSTERY MAZE, Ini adalah wahana labirin. Aku gak terlalu meng explore karena kurang cocok dengan usia Rain. Ini cocok untuk mereka yang sudah agak besar. Bisa melatih memori anak dalam mengingat jalan kembali ataupun mengasah kemampuan berfikir nya untuk mencari jalan keluar dari labirin.

Pokok nya 3 jam di sini gak akan cukup Moms… kamu harus datang dari pagi biar belum terlalu panas. Lalu jam 11 istirahat masuk ke dalam Mall atau meng explore kuliner FUNTOPIA yang ada di sana. Dan mulai meng explore wahana mainan nya lagi sekitar jam 3 sore. Baru di jamin puas, hehehe

Oia, jangan lupa sebelum ke sini download dulu yah applikasi Traveloka di smartphone kamu dan langsung login lalu tunjukan di booth Traveloka di sana, nanti Moms akan berkesempatan bermain wheel fortune yang hadiah nya seru-seru bangeeeet. Aku dan Papa Rain karena memang member nya Traveloka so bisa dua kali main dan kita masing-masing memenangkan voucher makan senilai 50rb! Asyikkk bangeeettt bisa makan gratis di Mall BcX ๐Ÿ˜€

HTM MASUK

Pasti langsung donk kepengen tahu, wahana seseru ini mahal gak yah masuk nya? Yessss, don’t worry Moms. Ini menurut aku affordable bangeeet. Min anak 2 tahun sudah harus bayar full yaitu HTM Weekday Rp.85,000 dan HTM Weekend Rp.100.000 sehariaaan penuh tanpa minimal jam di dalam nya. Lalu kalau kamu beli di website atau applikasi Traveloka dan menggunakan pembayaran dengan kartu kredit BCA makan akan mendapatkan discount 15%. Hemat banget! So, lets plan your family time this weekend ini ke FUNTOPIA Ballon Park yah Moms and see you there!

pssst!! jangan lupa post keseruan kamu selama di FUNTOPIA dan tag ke @traveloka & @beyondscreenproduction yah.. siapa tahu pics kamu akan di feauture oleh mereka ^^

xoxo,

@Vibrievb

7 Comments Add yours

  1. Ahhhh seru bangetttt main di sana..
    Jadi pengen ihhh ajak Reyvell weekend ini..
    Makasi loh Mom Rain info seru plus diskonnya..ketjupppppp basah..

  2. Inka amalia says:

    Seru banget ya, anak-anak pasti happy nih kalau di ajak kesini. Tempatnya juga masih bisa digapai lah dari Bekasi hihi yg penting anak happy

  3. Novita says:

    Seruuu bangettt .. apalagi makanan nya bikin ngiler nii mom tuh pentolan hihi..

  4. Jade Ayu says:

    Mau banget ih ajak boys ksanaaa. tfs mbaakk

  5. Leila says:

    Ini tuh bikin pengeeenn ke sana, seru yaa… anak-anak pasti suka deh

  6. Sefa says:

    Aaaiish aras pasti betah nih, Thankyou mom sharing nya ya

  7. Dita says:

    Kerennnn banget tempatnya..seru banget yaaa mom disana.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *