HOLIDAY SEASON IS COMING!

Yeaayyy sekitar 1 minggu lagi kita akan masuk ke bulan penutup tahun 2018, bulan yang terkenal dengan panjaaaang nya hari libur karena akan ada perayaan natal dan tahun baru. Selain itu, bulan ini bulan kelahiran ku loh.. hehehe so serasa spesial kalau menyambut Desember^^

Papa Rain itu natalan dan sebagian besar sepupu Rain juga natalan so awal desember sudah mulai harus hunting kado-kado natal gemassshh nih buat di taruh di bawah pohon terang Opung dan ikut tukeran kado nantinya. Seperti gayung bersambut, beberapa hari yang lalu aku di undang oleh ELC (Early learning Centre) yaitu retail besar ternama langganan Rain beli produk-produk mainan berkualitas untuk menghadiri Preview 50 Exciting Christmas Toys nya yang segera launch di store.

Bumil 5mos yg happy banget stalkingin katalog terbaru nya ELC!

Acara yang berlangsung di sebuah restaurant kekinian di bilangan SCBD Sudirman yaitu di Atico by Javanegara tanggal 14 Nov yang lalu ini selain mengundang kami para Moms Blogger juga terlihat beberapa selebgram dan top influencer seperti dr Reisabroto Asmoro & Joanna Alexandra. Welcoming speech sebagai pembuka acara di lakukan oleh Brand MAnager ELC yaitu Mr.Mohit Nigam.

 

Brand Manager Early Learning Center, Mohit Nigam mengatakan, β€œKami mendasarkan bisnis kami sebagai platform untuk menciptakan dunia kegembiraan dan penemuan, di mana bermain dan berkembang berjalan beriringan di kedua tempat, dan sebuah koleksi mainan (foto: coutersy ELC)
Suasana gathering yang intimate
Jajaran Selebgram & Influencer yang hadir di acara ini berfoto bersama Manajemen Kanmo Retail Group

Sebagai Acara utama di sini adalah talkshow edukatif dari TigaGenerasi yang di bawakan langsung oleh founder nya Ui Birowo & Psikolog Saskhya sebagai tenaga ahli nya. Aku akan sharing ilmu apa saja yang aku dapatkan seputar topik talkshow ” How To Inspire Yor Kids through Play” ini.

Dua Narasumber utama : Psikolog Saskhya & Mbak Ui Birowo dari TigaGenerasi

Ada satu quote yang di sampaikan di sesi ini yang langsung aku suka yaitu : Bermain bukanlah suatu hal yang mewah, bermain adalah keharusan. Karena bagi anak usia dini bermain adalah suatu proses pembelajaran kognitif dan motorik nya.

Rain anteng bermain di pojokan kidplayground yang di sediakan oleh tim ELC while Mama nya menimba ilmu dari TigaGenerasi

Play and Brain Development

Ini salah satu slide yang paling menarik perhatian ku karena aku penggemar apapun yang terkait dengan kognitif development. Aku pernah baca bahwa saat anak masih kecil yang dia tahu hanyalah bermain. Saat bermain anak tentu membutuhkan mainan. Nah ternyata alat bermain ini penting untuk merasang perkembangan otak anak kita. Bermain mampu mengaktivasi otak anak.

Perkembangan otak yang di stimulasi saat bermain bukan hanya kognitif nya saja tetapi juga perkembangan sosial, emosional serta penguasaan bahasa anak.

Psikolog dan Pendiri TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima, menjelaskan bahwa ” Bermain berdampak kepada otak. Korteks prefrontal atau pusat kendali otak menjadi lebih besar dan lebih cepat. Tahap ini akan mempersiapkan otak muda untuk kehidupan afeksi, dan bahkan dalam pekerjaan sekolah”

Anak-anak suka bermain karena kegiatan ini sangat menyenangkan dan membuat mereka bersuka cita. Bermain adalah aktivitas umum yang tidak di batasi oleh realitas. Melalui imajinasi, anak dapat mengatur dunia bermain nya sendiri. Ini terlihat sekali bila Rain my toddler sedang sibuk bermain dengan permainan nya, imajinasi nya berkembang. Rain sangat suka sekali dengan mainan apapun yang ada tulisan alphabet nya.

Pertanyaan selanjut nya adalah, bila kita sudah terpapar informasi yang jelas bahwa Anak sangat membutuhkan bermain agar bisa membangun perkembangan kognitif, sosial, emosi dan penguasaan bahasa nya, maka bagaimana cara kita sebagai orang tua memilihkan mainan yang tepat untuk Anak?

Akan menjadi krusial sekali menurut aku cara kita memilih mainan yang tepat dan aman untuk Anak. Begitu banyak pilihan mainan di luar, namun tips sederhana bagaimana yang harus kita ketahui dalam memilih mainan anak ini?

ragam mainan ELC yang mempunyai unsur pendidikan

How To Choose The Best Toy For Your Child Development?

Kembali dua narasumber dari TigaGenerasi memberikan tips bahwa hal yang benar-benar harus di perhatikan saat memilih mainan adalah mainan bukan sekedar untuk meng entertain (menghibur) si anak tetapi juga harus mempunyai misi mendidik di belakang nya.

  1. Set Your Purpose, pastikan saat membelikan anak mainan kita sudah tahu ingin di tujukan untuk apa mainan ini nanti, apakah untuk menstimulasi motorik halus or kasar nya atau membantu anak mengasah bakat musik nya atau lain nya
  2. Re-check your toys at home, pastikan Mama mengecek kembali mainan yang di beli. Lakukan unboxing mainan bersama-sama anak agar exciting nya di rasakan bersama. Fungsi re-check ini penting sekali di lakukan terutaam bila Mama membeli mainan dari online atau dari toko yang belum pernah ada pengalaman membeli nya. Pastikan bahwa mainan sesuai yang di beli, siku-siku nya aman buat anak, material nya juga kid friendly, serta cek bentuk keamanan lain nya.
  3. Read the developmental function of each toy before purchasing, biasakan membaca keterangan di box mainan nya yah Mama sebelum memutuskan membeli. Jangan impuls membeli hanya karena melihat bentuk sekilas mainan atau karena sedang sale ^^ Pelajari fungsi-fungsi penting maianan yang bertujuan untuk menstimulasi perkembangan otak anak.
  4. Don’t forget to play together, last but not least… pastikan di awal membeli mainan ini Mama bermain bersama anak yah. Bimbing mereka di awal agar mereka tahu cara bermain yang tepat karena ingat sekali lagi, bermain adalah proses pembelajaran anak kita ^^
Special price yang bikin mamak bahagia lihat nya!
Ada 50 jenis mainan baru yang di launch oleh ELC untuk menyambut liburan ini
Rain sudah siap-siap mau nulis wish list nya di pohon terang ELC ^^

Mmhh, jadi semakin smart deh aku di remind banyak banget mengenai keilmuan praktis seputar manfaat bermain bagi anak dan cara memilih mainan yang tepat di acara ELC Preview 50 Exciting Christmas Toys ini. Jadi tidak sabaaar mau main ke store nya ELC mencari mainan edukatif yang memang mereka launch dalam rangka Holiday Season Desember 2018.

Selain itu ELC juga selama bulan Desember ingin mewujudkan mimpi 50 anak memiliki mainan ELC apa saja dengan cara yang sangat mudah lohhh…

Mama tinggal mampir aja ke salah satu store ELC (tanpa harus belanja) minta kartu Christmas Wish List, isi dengan data lengkap dan mainan apa yang Mama ingin berikan untuk anak tersayang dan drop kartu nya ke fish bowl yang ada. Akan di pilih 50 Anak beruntung yang akan mendapatkan mainan ELC apa sajaaaa sesuai keinginan yang di tulis.

Wohoooooo… cusss meluncur ah mau ke berbagai store ELC, mau aku sebar banyak wish list buat my toddler Raindra, karena lagi kepengeeen punya Key-Boom-Board biar Raindra belajar nyanyi rock \m/

Ready to goooo ke ELC store terdekat mau isi #myelcwishlist ^^

Sooo, happy hunting-hunting Mama semua and Happy Holiday Seasoooonnn!

kiss kissss *RaindanMama*
😘😘😘😘

7 Comments Add yours

  1. Jade Ayu says:

    special pricenya lumayan banget ituuuuu

    1. VibrieVB says:

      Iyaaaaaa bikin kalap yah mau borong πŸ˜„

  2. Swastivita says:

    Wah Rain.. semoga ELC Wishlistnya terwujud ya.. onty jd kepingin ngeborong juga nih.. terrgodaaa

    1. VibrieVB says:

      Aminnn.. yeaaay ayo kita borong sama2 kaka kiftaaa

  3. Yulia says:

    Waaah , thanks info nyaa yaa Mama rain . ELC emang baguus yaa , sukaa 😍

  4. Gezka says:

    Ini mah emaknya yang kalap ya kl spcial price gini..

  5. Emang ELC itu juaranya mainan yah mom . Selalu sukaaak 😍😍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *