LAUNCHING CUSSONS BABY SENSICARE BERSAMA KOMUNITAS KUMPARANMOM

Hai Moms,

Apa kabar semua?  Beberapa waktu yang lalu aku di undang untuk menghadiri acara parenting oleh kumparan.com. Menyenangkan sekali sekarang Kumparan mempunyai komunitas khusus untuk para Mom yang disebut dengan KumparanMom. Nah, sebagai ajang ketemuan pertama kami, KumparanMom bekerjasama dengan Cussons Baby mengundang kami para Moms Millenial untuk menghadiri rangkaian roadshow launching dari produk terbaru Cussons Baby bernama SENSICARE.

 

Acara launching yang berlangsung beberapa waktu lalu berlokasi di sebuah bistro kekinian yaitu Harlequin Bistro Kemang (19 Januari 2019) ini bertemakan acara : Moms Minggle bersama Cussons Baby SENSICARE.

 

Sebagai Mommy (otw) 2 anak karena saat ini aku sedang hamil 7 bulan, pastinya happy banget di undang ke acara parenting seperti ini. Karena selain acara ini sarat dengan ilmu seputar parenting, kami juga di minta membawa anak karena akan ada keseruan terkait dengan aktivitas anak-anak yaitu ada nya photobooth gemash dari jemarimungil dan venue nya juga menyediakan playground yang cukup lengkap untuk anak-anak bermain.

Datang tepat waktu, aku langsung me-registrasikan diri dan mendapatkan kupon untuk berfoto di photobooth yang telah di siapkan oleh jemarimungil sebagai vendor nya. Gemash banget lihat teman-temanku yang masih memiiliki baby di bawah 6 bulan, baby nya berfoto di dalam basket gitu… lucuuu bangettt ^^

After berfoto bersama Rain di photobooth (yg ngambek susah banget di kondisikan krn sudah pengen lari ke playground^^), aku ajak Rain untuk cek kesehatan kulit nya di booth yang disediakan oleh Cussons Baby. Hasil nya walaupun kulit Rain secara kasat mata terlihat lembut dan kenyal tetapi ternyata saat di cek lebih detail hasil nya ada di point 37, walaupun ada di ambang bawah kategori kering tapi ini sudah harus menggunakan lotion agar selalu lembab.

Alat yang di gunakan di booth ini mempunyai skala sebagai berikut :

>40 : Normal

30 – 40 : Kering

<30 : Sangat kering

Ideal nya memang harus ada di point 40 ke atas untuk kelembaban kulit ini. Lalu tim Cussons Baby mengoleskan Sensicare 24hr Mouisturizing Lotion ke kulit lengan Rain dan mendiamkan nya beberapa saat lalu di cek kembali. Voilaaaaa hasil cek nya langsung melonjak loh Moms, langsung naik ke angka 82. Nah, seriirng dengan paparan AC di dalam mobil dan di dalam ruangan kulit Baby memang akan rentan sekali untuk terhidrasi. Detail nanti aku ceritain yah karena acara akan segera di mulai nih. Rain langsung aku kasih ke Papa nya untuk bermain di Playground Harlequin ^^ Yukkk, Mama siap menyerap ilmu dari dokter ahli pembicara di gathering today.

 

Perawatan Kulit Bayi & Anak oleh dr. Srie Prihianti SpKK, PHD, FINSDV, FAADV

Dr Srie memulai presentasi nya dengan menjelaskan perbedaan antara lapisan kulit pada bayi / anak dengan dewasa. Secara anatomi dan fungsi kulit bayi sangat berbeda dengan kulit dewasa. Kulit bayi jauh lebih tipis di bandingkan kulit dewasa (bisa 40 – 60% lebih tipis).

 

Terlampir di bawah aku screen shoot mengenai detail spesifikasi kulit bayi di dalam slide presentasi dr Srie.

Selanjut nya dr Srie bercerita mengenai permasalahan kulit yang kerap kali di dapatkan pada bayi. Terutama permasalahan Dermatitis Atopik. Ini adalah kelainan kulit yang kronis dan berulang, di tandai dengan adanya kemerahan, peradangan, kulit kering dan gatal. Area kulit yang terkena tergantung pada usia.

Lalu bagaimana kalau tanda-tanda Dermatits Atopik ini ada pada bayi kita? Apa yang harus kita lakukan? Dr Srie menegaskan bahwa perawatan harus segera di lakukan agar tidak bertambah parah dan menyebabkan kerusakan jaringan kulit lebih meluas. Penggunaan pelembab atau skin care yang khusus di formulasikan untuk baby adalah salah satu solusi nya.

Tujuan perawatan kulit bayi ini adalah untuk mempertahan fungsi utama kulit terlebih dahulu, agar mendapatkan kulit yang sehat sehingga bisa mencegah atau mengurangi iritasi atau Alergi.

Ada 2 konsep produk untuk perawatan kulit bayi, yaitu :

Membersihkan untuk bagian kulit dan rambut. Produk harus memiliki formula ringan, lembut, hypoallergenic & pH balanced.

Melembabkan yang mampu sebagai Barrier Repair (memperbaiki fungsi barrier kulit), Oklusif (mengurangi penguapan kelembaban kulit), mengandung Emolien (pelembab kulit) dan Humektan (mampu menarik air di sekitar).

Aku mau menitikberatkan penjelasan dr Srie ini di bagian pelembab nya yah Moms, karena aku tertarik sekali dengan Sensicare 24hr Mouisturizing Lotion yang tadi di demokan oleh tim Cussons Baby.

 

Slide di atas adalah gambaran mudah agar kita memahami bagaimana proses kerja pelembab yang di oleskan ke kulit bayi kita. Jadi pelembab yang baik haruslah mengandung 3 komponen di atas yaitu Occlusive Agent, Humectans & Emollients. Ketiga bahan ini bekerja secara sinergis dan saling menssuport satu sama lain agar bisa maksimal menjaga kelembaban kulit sampai waktu yang lama.

Dr Srie menutup presentasi nya dengan meyarankan penggunaan pelembab ini adalah rutin setiap segera setelah bayi selesai mandi.

SENSICARE : Skin Care Premium keluaran terbaru dari Cussons Baby

Selanjut nya ini sesi yang aku tunggu juga, yaitu penjelasan detail terkait dengan produk terbaru Cussons Baby SENSICARE. Dan ternyata ada surpriseee loh, acara ini mendatangkan bintang tamu yaitu Mom Clarissa Putri, seorang artis yang aku tahu banget kulit nya bagus dan memiliki 2 anak yang lucu-lucu. Mom Clarissa sharing seputar permasalahan kulit sensitive anak nya dan bagaimana sehari-hari dia menggunakan produk dari Cussons Baby dan saat SENSICARE ini di cobakan ke anak-anak nya, hasil nya sangat memuaskan, merah-merah yang sering ada di kulit anak berangsur-angsur hilang dan kulit semakin lembut.

Kandungan Utama dari Sensicare adalah :

–          Organics Oats

–          Organic Olive Oil

–          Argan Oil

–          Ceramide

Ada 3 varian awal yang di launch yaitu :

1.       Sensicare Gentle Hair & Body Wash

2.       Sensicare Mouisturizing Lotion

3.       Sensicare Intensive Soothing Cream

Nah, produk Cussons Baby SENSICARE yang berfungsi untuk membersihkan adalah :

Sensicare Gentle Hair & Body Wash

Kemasan dengan warna pastel kombinasi soft purple and white ini memiliki netto 200ml. Keunggulan dari produk ini adalah di formula lembut nya. Dengan tagline Extra Mild Cleansing for Skin & hair, produk ini sangat suitable untuk newborn sebenar nya. Konsep nya 2 in 1, jadi bisa untuk membersihkan kulit dari wajah sampai tubuh dan juga sebagai shampoo membersihkan rambut dan kulit kepala.

Tentu saja formula yang lembut ini saat aku coba ke Rain tidak pedih di mata. Wangi nya lembut. Kandungan utama dari produk ini serba organic alias alami yaitu Organics Oats, Organic Olive Oil, Argan Oil & Ceramide.

Mungkin Moms semua familiar yah dengan oats, olive oil dan argan oil Karena ini memang sudah banyak ada di beberapa skin care mahal dan telah teruji secara bahan baku efektif untuk membuat kulit menjadi lembut. Nah, akum au cerita sedikit tentang Ceramide nya. Fungsi ceramide di dalam kandungan Cussons Baby SENSICARE ini adalah untuk memperbaiki fungsi barrier kulit. Jadi, pada lapisan kulit paling atas itu ada ceramid yang memang secara alami ada di sana. Ceramide ini sebenarnya adalah lemak yang di hasilkan secara alami pada kulit. Ceramide memiliki peran penting dalam melindungi kulit, dia akan mengikat sel-sel kulit menjadi satu, membentuk lapisan pelindung yang menahan kelembapan, menjadi kulit lebih kenyal, serta menjaga kulit dari bakteri atau iritasi-iritasi lain nya.

Di label botol nya jelas Sensicare Hair & Body Wash ini meng klaim telah diuji secara klinis oleh para ahli Dermatology sehingga efektif dapat membersihkan rambut dan kulit dengan lembut. Bisa di gunakan untuk penggunaan sehari-har, cocok untuk kulit bayi yang sensitive dan rentan terhadap dermatitis atopic ataupun eksim.

Cara Penggunaan produk ini mudah, seperti nya hal nya kita menggunakan sabun dan shampoo sehari-hari yah moms. Catatan untuk newborn yaitu, gunakan washlap lembut atau sponge lembut, tuangkan sabun di atas nya dan usapkan secara lembut secara merata ke kulit newborn baby & bilas sampai bersih.

 

Result pada Rain :

Kulit Rain terasa lembab, lembut dan yang pasti wangi nya enakkkk bangeeetttt…. Dan amaze nya wangi ini bertahan cukup lama loh Moms, saat aku mandiin sore masih tercium wangi nya di kulit Rain. Gemasshhh.

 

SERRIES MELEMBABKAN

Selanjut nya setelah Rain mandi menggunakan Sensicare Hair & Body Wash, akulangsung aplikasi kan 2 produk Sensicare yang berfungsi untuk melembabkankan yaitu Sensicare 24hour Mouisturizing Lotion & Sensicare Intensive Soothing Cream

Sensicare 24hour Mouisturizing Lotion ini sama dengan Hair & Body wash memiliki netto sebanyak 200ml. Kandungan nya juga sama, terbuat dari bahan alami dan organic. Fungsi dari produk ini adalah untuk melembabkan, menyamankan kulit dengan menghidrasi kulit kering dan rentan terhadap Dermatiti Atopik (Eksim).

Result pada Rain :

Setelah Rain mandi menggunakan Hair & Body Wash dan kulit nya telah aku keringkan dengan handuk, alu langsung aplikasikan secara merata Sensicare 24hr Daily Mouisturizer ini ke seluruh tangan dan kaki Rain. Efek nya jelas terasa kulit langsung lembab dan lembut. Wangi nya senada dengan sabun mandi nya, so ini yang membuat semakin awet wangi nya di kulit Rain.

Lalu untuk SENSICARE Soothing Cream, ini aku aplikasikan pada bagian kulit Rain yang lebih kering lagi seperti di wajah, leher, lipatan2 tangan dan kaki serta di siku-siku tangan. Bentuk nya cream sehingga lebih kental dan daya resap nya pun lebih jauh ke dalam lapisan kulit yang dalam.

Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream ini mampu melembabkan sampai 3x dari pelembab yang ada Karen amemang kaya akan nutrisi alami di dalam nya. Kandungan nya sama dengan Sensicare lain nya namun secara formula lebih kuat dan tinggi.

Semua produk Sensicare telah melewati uji klinis oleh para Dermatology dan telah di terima dengan baik oleh Dokter Anak. Uji klinis tersebut membuktikan bahwa Cussons Baby Sensicare series melembabkan ini mampu meningkatkan dan mempertahankan kelembapan kulit sampai 24 jam lama nya, dena dengan formula Dermoprotective mampu memberikan perlindungan pada kulit. Memiliki pH yang seimbang dan Hypoallergenic.

 

So, aku tidak ragu akan memberikan rangkaian skincare SENSICARE ini nanti buat my newborn baby yang akan segera launching di Maret karena kalau di kulit toddler saja bisa terbukti efektif apalagi nanti di kulit sensitive Newborn.

Produk juga sudah bisa Moms dapatkan di mana-mana yah sperti di modern channel Century Healthcare, Guardian Pharmacy, Watsons atau Hypermart terkemuka lain nya. Kalau aku sih kemarin stalkingin beberapa eCommerce produk ini sudah ada juga loh seperti di JDID, lagi discount loh di sanaaa… pas bangeeettt, langsung cuss belanja ^^

Well, sekian dulu yah sharing aku terkait Cussons Baby SENSICARE. Insya Allah kalau ada update pengalaman lagi akan aku share . Tidak sabar nanti mau cobain ke my newborn baby, semogaaaaaa cocok dan membuat kulit baby ku senantiasa terjaga lembut.

Thank youuu so much sudah baca tulisanku dan kalau ada pertanyaan jangan segan yah drop ur message di bawah, I will response it! Plussss jangan lupa juga follow IG @sensicareid dan browsing ke website mereka di www.sensicare.co.id .. see you there!!

 

Xoxo,

IG @vibrievb

#cussonsbaby #cussonsbabysensicare #nalurimerawat #momsmingle #cussonsXkumparanmom #kumparanmom

 

5 Comments Add yours

  1. Leila says:

    Wah, senang Cussons ngeluarin seri ini… Jadinya lebih tepat sasaran untuk kulit bayi yang memang butuh perhatian khusus, ya.

  2. Desy YUsnita says:

    Anakku juga cocok pakai ini. Lembut banget dan menjaga kelembapan kulitnya sepanjang hari. Wanginya juga suka…

  3. Tian says:

    Nakami ga sempat cek kulit kemarin karena udah rewel mau ke playground hihi jadi penasaran juga. Ternyata yang kelihatannya sehat dan lembab belum tentu normal kondisi kulitnya yaa Mom. Thanks for sharing ^^

  4. Kayanya utk cek kulit nya oke jg tuh. Krn hampir semua anak2ku kulit nya kering semua. Mgkn kalo pake series dari cussons yg ini bisa agak mendingan kli ya . .. thx sharing nya ya mom

  5. Jade Ayu says:

    kepooo sm wanginya. ini soft bgt ya u anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *