INOVASI TERANYAR JAM TANGAN G-SHOCK X CARBON FOR NEW GENERATION TOUGHNESS

Siapa di sini penggemar brand jam tangan yang berasal dari negara Sakura ini? Yupp, aku yakin G-Shock sudah sangat familiar yah di telinga kalian. Kalau mendengar G-Shock, kata apa sih yang langsung terbesit di otak kalian? Kalo aku sih langsung berfikir AWET, karena suamiku pakai G-Shock hadiah saat pacaran dulu sampai sekarang masih awet loh dan jarang banget ganti batere.

Ketika komunitas bloggerku menginformasikan bahwa G-Shock akan melakukan launching dari seri jam tangan teranyar nya, aku langsung tanpa pikir dua kali mendaftarkan diri karena memang kami sekeluarga fans berat jam tangan ini.

Berlokasi di sebuah kafe kekinian di daerah senopati yang bernama Three Buns, aku datang ngepas yaitu jam 10 kurang, langsung saja mobil aku valet-in karena memang parkiran nya terbatas 🙂

Saat tiba, suasana venue sudah ramai oleh para Influencer, Blogger dan Media. Aku bertemu dengan banyak rekan blogger yang aku kenal. Langsung mampir ke beberapa display produk G-Shock dan mencari tahu produk yang akan di launch siang ini.

 

Sekilas mengenai Casio Computers Co.Ltd

Sebelum aku ulas mengenai produk nya, aku mau memberikan gambaran produsen pencipta nya yah. G-Shock adalah brand jam tangan yang dikeluarkan oleh perusahaan bernama Casio Computers Co.,Ltd, ini adalah salah satu produsen produk elektronik dan solusi alat bisnis terbaik di dunia yang berasal dari negara Jepang. Didirikan sejak tahun 1957 (its mean today Casio sudah berusia lebih dari 60 tahun),  Casio terus berusaha memenuhi kredo perusahaan yaitu “Kreativitas dan Kontribusi” melalui pengenalan  berbagai produk inovatif dan imajinatif.

Sejarah G-Shock

Di tahun 1983 melalui tangan seorang insiyur andal bernama Kikuo Ibe, Casio meluncurkan jam tangan merk G-Shock yang diperuntukan khusus untuk mereka yang memiliki aktivitas olahraga ekstrim, militer dan petualangan outdoor. G-Shock di kenal dengan ketahanan nya terhadap guncangan seperti benturan keras atau getaran kuat.

Seiring dengan waktu sudah banyak seri G-shock yang telah di luncurkan, lebih dari 30 versi dari G-Shock yang telah beredar luas di pasaran.

Hari ini merupakan terobosan besar bagi G-Shock Indonesia karena secara resmi mereka akan me-launch G-Shock yang terbuat dari material baru yaitu SERAT CARBON.

G-SHOCK X CARBON For New Generation Toughness

Di launch dengan nama lengkap G-Shock Carbon Core Guard, ini adalah produk inovatif dan ter imajinatif dari Casio. Seperti yang kita tahu atom C (carbon) adalah struktur terkecil dalam satu rangkaian unsur yang ada di dunia so material utama G-Shock yang terbuat dari SERAT CARBON ini membuat G-shock menjadi semakin RINGAN dan PENUH GAYA, namun tetap TANGGUH.

 

Kalau aku lihat fisik yang di display, G-Shock Carbon ini terlihat lebih tipis loh di bandingkan dengan seri G-Shock lain namun besar (lebar) nya sama. Selain itu warna nya juga tidak hanya di dominasi hitam terus, ada 3 warna yang aku lihat di display di sini yaitu Biru, Kuning dan Merah. Makin bisa cocok nih buat kamu wanita aktif seperti aku, hehehe.

 

Serat Carbon yang digunakan akan menjadi penjaga struktur inti, cangkang belakang nya sendiri sudah cukup kuat menahan benturan sehingga bisa menghemat ruang (itulah mengapa G-Shock Carbon ini terlihat lebih tipis dari seri lain). Ruang ini diguakan untuk penutup ganda sehingga kita bisa taruh spare tali jam di belakang nya sehingga anytime mau ganti tali jam tinggal ambil di belakang ruang jam nya.

Para Narasumber

3 Pembicara yang di tampilkan saat acara launching ini ada 3 yaitu :

  1. Junichi Izumi merupakan insinyur jenius yang telah bergabung di Casio Computer Co.,Ltd sejak tahun 2009 dan merupakan the man behind pembuatan G-Shock Carbon, beliau yang bertanggung jawab untuk membuat perencanaan berbagai model jam tangan G-Shock. Suatu kehormatan yah bisa bertemu orang pintar ini  🙂
  2. Denny Sumargo, siapa yang gak kenal sama densu? Hahaha ini aktor ganteng yang kemarin menang award di Indonesia Movie Actor sebagai pemeran pembantu terbaik di film favorite aku “A Man Called Ahok”  dan ternyata Densu adalah fans fanatik nya G-Shock so dia akan sharing terkait pengalaman nya mengenal brand ini dalam mendukung aktivitas ekstrim nya sehari-hari.
  3. Dellie Threesyadinda, ini adalah atlet panahan dari kota surabaya. Prestasi nya banyaaak banget saat MC membacakan biografi nya, salah satu nya adalah peraih mendali Emas di Sea Games 2013 dan Perunggu di kejuaraan Panahan Dunia 2016. Dellie terlihat masih muda dan atletis sekali, cocok banget nih me representative kan pengguna G-Shock.

Back to Casio Carbon,

Junichi Izumi mempraktek kan pergantian tali jam seorang audience yang kebetulan memang menggunakan jam G-Shock. Karena menang seri G-Shock Carbon ini di desain sesuai dengan gaya hidup urban dan outdoor sehingga tali jam nya bisa di sesuaikan warna-warna nya, bisa dengan mudah di lepas ganti. Kebayang kan kalau lagi mau OOTD an tali jam tangan nya bisa di sesuaikan dengan warna baju kita atau warna alat sport nya, hehehe

Rangkaian G-Shock Carbon Core Guard Structure seri pertama yang di luncurkan ini ada 4 seri yaitu :

  1. GG-B100 (Mudmaster)
  2. GA-2000
  3. GWR-B100 (GravityMaster)
  4. GST-B200 (G-Stell)

Pertama kali di kenalkan pada pameran jam tangan dunia yang diselenggarakan di Basel, Swiss Maret 2019 yang lalu.

Dan untuk menyasar pangsa pasar kaum muda Indonesia, G-Shock yang di release adalah yang seri GA-2000, ada 3 warna dan type yaitu :

  1. GA-2000E-4A (dengan tali jam tangan yg bisa di ganti) Paket nya ada tambahan 2 tali jam tangan berwarna cokelta & abu-abu
  2. GA-2000-1A2
  3. GA-2000-1A9

Di sini Junichi Izumi mempraktek kan cara penggantian tali jam tangan G-Shock carbon dengan sangat mudah dan cepat.

 

Kemana kalau mau beli? Dan berapa harga nya?

Masih sekitar semingguan lagi kesabaran kita di uji untuk mendapatkan produk ini di pasaran, hehehe. Karena tepat tanggal 27 April 2019 G-Shock Carbon baru bisa kita dapatkan di semua toko-toko resmi Casio.

Aku sudah ngincer nih warna Biru nya.. aku banget, hehehe

Harga nya? Well, yang type GA-2000E-4A yang bisa gonta-ganti tali jam dan sudah ada 2 tali extra di dalam paket nya, hanya di besut dengan harga Rp.3,399,000 . Terjangkau banget nih buat anak muda like us, bahkan seri GA-2000 lain nya harga retail yang di sarankan hanya berkisar di angka Rp.2,299,000 saja.

So, happy hunting-hunting di akhir bulan nanti dan jangan lupa foto #OOTD an dengan jam tangan G-Shock Carbon baru kamu lalu tag ke IG @gshockindo & @casiostaore_id dengan hashtag ini yahhh –> #gshockxcarbon #gshock #gshockindo #carboncoreguard #streetwear

 

Thank you for stop by!

Xoxo,

 

@vibrievb

5 Comments Add yours

  1. Faradillah says:

    Aku naksir warna biru padahal pengen banget diundang sama G-Shock soalnya pecinta G-Shock hahaha

  2. 27 april sebentar lg lah.. pas bgt bulan depan ultah suamiku bs jg nih buat kado.. hehehe.

    Btw yg seri baru ini.. tipis bgt kah mom vib ?? Soalnya takut kebanting nih sm suamiku yg tinggi besar org nya. Maklum. Senengnya yg bahan tebel besar..

  3. Jade Ayu says:

    G Shock n Baby G ini emang slalu keren yaa koleksinya. Aku punya satu warna hitam. Baterenya udh habis jd mati, baca ini mau mampir ke bagian servicenya ahh spy bs dpake lg.. 😍😍 Kynya yg carbon ini cocok u pak suami nih.

  4. Agatha Revindra Widori says:

    Wahhh, paksu kalo lihat dan baca tulisan ini langsung kodein minta kado ultahnya nanti Gshock dah..hahaha

  5. Gezka says:

    G-Shock ini andalan dr jaman aq SMP.Jaman2nya baru tau gaya
    .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *