RAMEN NO PORK NO LARD DI SEPUTARAN SERPONG

Assalamualaikum wr wb

Hi All, Apa kabar semua? Gimana lebaran 2019 nya? pasti sangat berkesan yah. Kalian lebaran di Jakarta atau pulang kampung nih..

Kalau aku tahun ini tidak pulang ke Bengkulu karena sekitar 2,5 bulan yang lalu aku baru melahirkan anak kedua so belum bisa di bawa melakukan perjalanan jauh. Tahun ini kami merayakan Lebaran 2019 bersilatuhrami dengan saudara2 di Jakarta dan melakukan beberapa aktivitas seru seperti wisata kuliner dan staycation di hotel. Khusus staycation nanti akan aku update di feed IG ku yah @vibrievb. Kali ini aku mau cerita mengenai pengalamanku meng-explore kuliner di seputaran Serpong yang memang tidak jauh dari rumah ku (green lake city).

Ketika hamil Ivy kemarin ngidam ku itu sama loh seperti saat hamil Rain yaitu kepengen makan Ramen setiap hari 😀 Hampir di setiap pojokan mall kami ubek-ubek untuk sekedar nyobain ramen enak.  Tapi sayang banget beberapa ramen yang enak-enak itu pasti serve pork or lard (kadal) sehingga terbatas sekali pilihan restaurant yang menyediakan ramen yang bisa di konsumsi oleh kita yang muslim dan enak. Sekali nya ada mereka hanya serve Chicken ramen sedangkan menurutku ramen yang paling enak itu yah harus pakai daging sapi (beef).

Tapi beruntung sekali tidak sengaja aku menemukan restaurant Ramen yang tidak serve pork ataupun lard Nama nya : CHIN MA YA RAMEN (Green), terletak tepat di rest area POM Bensin Pertama di Jl. Gading Serpong Tangerang, tidak jauh dari bundaran SMS Mall (sejajaran dengan Atria Hotel). Aku akan cerita tentang keseruanku explore menu-menu di sana.

Apa sih RAMEN?

Sebelum aku ulas tentang menu-menu di Chin Ma Ya (Green), aku mau cerita sedikit mengenai apa sih ramen itu.

Ramen adalah mie kuah Jepang yang sebenar nya berasal dari Cina dan telah menjadi hidangan yang sangat populer di Jepang. Ciri khas Ramen adalah bentuk mie nya yang tipis dan berwarna kuning merupakan hasil buatan tangan atau mesin. Sekilas memang mirip loh sama beberapa merk mie instant di sini namun mie ramen memiliki diameter yang lebih kecil dan rasa nya juga beda. Mie ini di masukan ke dalam kuah yang di buat dari berbagai jenis kaldu. Ada 5 jenis kaldu yang di gunakan adalah Kuah Ramen Shio (ciri khas nya asin), Kuah Ramen Miso (di buat dari fermentasi kedelai biasa nya), Kuah Ramen Curry, Kuah Ramen Shoyu (kecap asin jepang) dan Kuah Ramen Tonkotsu (kaldu dari tulang babi, non halal ini atau biasa nya bisa juga di ganti dengan kaldu dari tulang sapi).

CHIN MA YA RESTAURANT (Green) NO PORK NO LARD

Kenapa sih aku put kata green di atas? karena memang restaurant ini ada 2 type yaitu label Green & Red yang menandakan kalau Green adalah Rest Jepang No POrk & No Lard dan yang Red serve kedua nya. Restaurant mereka lokasi nya beda tidak sama jadi jangan kuatir semua nya serba terpisah. Kadang kita kan suka masih risih yah kalau mau makan di resturant walaupun mereka klaim menyediakan menu non pork nya terpisah namun masih tetap di satu area. Di Chin Ma Ya (Green) tidak menyediakan pork ataupun lard namun jangan kuatir buat kamu penggemar ramen dengan toping daging, mereka sediakan daging sapi sebagai pengganti nya.

Aku datang rombongan bersama Suami dan 2 anak ku 😉 sengaja dari rumah tidak bawa makanan Rain (3thn) karena aku sudah kepoin sebelum nya kalau Chin Ma Ya (Green) menyediakan beberapa makanan yang ramah dengan anak. Parkiran restaurant ini menyenangkan, luas dan terletak langsung di seputaran restaurant nya. Terletak bergandengan dengan Indomaret, Chin Ma Ya (Green) merupakan restaurant 2 tingkat. Memasuki restaurant nya, ambience negara Jepang langsung terasa. Lantai di bawah model nya open kitchen, pandangan langsung terasa luas sekali.

Open Kitchen di Chin Ma Ya (Green)

Kita bisa pilih bagian sofa ataupun kursi kayu senyaman nya menurut kalian. Masuk langsung di sapa ramah oleh para pelayan nya dan kami di persilahkan untuk memilih tempat duduk. Kami memilih di pinggir, di bagian sofa karena saat sampai Rain kebetulan masih tidur jadi kami tidurkan Rain di sofa nya (senyaman itu ;). Selanjutkan kami langsung lihat-lihat buku menu nya yang ada 2 yatu menu utama dan menu terbaru mereka (umum nya berisi minuman).

Suasana menyenangkan di lantai bawah Chin Ma Ya (Green)
Kamu akan sangat mudah menemukan colokan listrik di area makan nya

RAMEN NIKU TAN TAN MEN

Menu andalan Chin Ma Ya (Green)

Ini Ramen pesanan ku, salah satu menu autentik Jepang. Aku order Ramen kuah sesame spicy chicken soup dengan topping irisan daging sapi yang tipis dan enak. Pilihan porsi nya ada 2 yaitu yang reguler dan porsi besar. Bisa tebak aku pesan porsi yang mana?

hahaha salah kalau kamu pikir aku pesan porsi besar yah karena aku tuh biar gede badan nya tapi porsi makan ku kecil tapi harus sering 😀  

Looks so nyummy yah!

Ramen tersaji dengan indah dan seperti di dukung oleh universe, kedua anakku masih terlelap tidur sehingga aku bisa fokus makan ramen ini, hehehe. Aku lidah nya suka asin dan pedas namun sebelum aku tambahkan seasoning lain nya aku selalu cobain original taste nya dulu. eh kamu type aduk atau bukan nih? aku kebetulan tipe rapi jadi gak pernah ngaduk makanan langsung rata gitu, aku aduk pelan-pelan di pinggir nya dulu, hehehe

Pesananku sampai ^^

Aku hirup kuah nya dan terasa sudah agak pedas karena memang pakai minyak cabe. Rasa nya gurih, asin pedas namun ada sensasi manis nya tertinggal. ahhh perasaan yang menyenangkan sekali. Lalu aku coba mie nya, ini jenis mie yg aku suka. Kokoh tidak putus namun tetap lembut. Rasa nya tidak pecah, sulit sih di lukiskan dengan kata-kata, hahaha kalian mesti coba langsung gengs! aku langsung jatuh cinta sama Ramen Chin Ma Ya (Green) ini, serasa mengembalikan kenangan terindahku saat makan ramen di Cambodia dulu. Yupp, dulu saat dinas ke Phnom Penh kolega ku ada ajak lunch ke salah satu resto jepang di sana yang baru buka di mana mereka mendatangkan chef nya langsung dari Jepang. Semenjak itu aku jatuh cinta loh sama ramen dan cita rasa ramen di sana jadi standart tertinggi ku 😉

Muka serius menyantap ramen Chin Ma Ya 😀

Oh iya, di menu ini aku juga ada kasih tambahan topping yaitu telor setengah matang nya dan lagi-lagi aku tidak aduk pecah telor nya, langsung aku hirup bersama kuah Ramen nya. Benar-benar sensasi yang tidak terlupakan, hehehe.

What a perfect Ajitsuke Tamago

SMOKED PAITON RAMEN

Ada 2 type porsi yang bisa di pesan: Reguler atau Large

Nah, ini ramen pilihan suamiku. Dia order ini. Ramen dengan kuah yang agak kental dari Soya (miso ramen) dengan topping yang lebih ramai yaitu ada irisan ayam tapi irisan nya benar-benar tebal, ada smooked beef nya, telur paitan, ada jagung manis serta sayur hijau nya. Oia, khas ramen di Chin Ma Ya (Green) ini semua nya pakai sayuran sawi hijau. Aku suka dengan tambahan sayuran hijau ini. Aku sama suami saling cobain rasa nya dan sepakat kalau rasa Ramen ini agak lebih tebal (creamy) dan lebih manis. Kalau di suruh memilih dari 2 ramen enak ini mana yang lebih enak to be honest susah yah karena beda rasa jadi pengalaman nya berbeda. Sangat subyektif nih tergantung lidah kamu. Kalau suami lebih suka yang Smoked Paiton ramen ini.

Ini Papa Rain yang lahap menghabiskan menu besar nya Smoke Beef Paiton Ramen :))

So memang, kalau kalian mampir kesini namun tidak sanggup menghabiskan 2 menu sekaligus, berulang kali aja yah datang ke sini, hehehe. Oia, kami pesan porsi besar nya untuk Smoke Paiton Ramen dan beneran porsi nya gede bangeeett, sampai ampun-ampun menghabiskan nya 😀 Yang paling wah sih irisan daging ayam nya tebal namun tetap lembut. Puas banget makan topping nya.

slurrpppp nyobain menu pesanan Papa Rain 🙂

MENU RAIN (menu anak)

Menu Rain

Rain lama juga loh tidur di sofa nya, sampai kami selesai makan dan foto-foto dia masih terlelap. Mungkin karena suasana tenang dan sejuk ruangan nya membuat Rain betah palagi di luar itu lagi panas-panas nya. Masuk ke sini seperti menemukan surga dingin, hehehe.

Saking nyaman nya, Rain tidur sampai 1,5jam loh di sini 😀

Nah, saat Rain bangun kami langsung pesankan menu andalan anak kalau ke restaurant Jepang yaitu Nasi Putih dengan Chicken Karaage dan Miso Soup. Penampakan nya di atas tadi yah dan jangan di tanya lagi, Rain yang picky eater ini langsung lahaaap menghabiskan. Karena memang Ayam Karaage nya lembut bangeeet dan rasa tepung nya light tidak terlalu berat sehingga cocok buat anak. Tidak banyak lada dan tidak terllau asin. Oh iya Mom, kamu tahu gak kalau Ayam Karaage itu khas banget loh dari Jepang… ini adalah bagian terbaik dan paling enak dari daging ayam, di ambil dari bagian dalam paha ayam. Juicy banget dan lembut.

warna chicken karaage nya perfect, cokelat keemasan

Selesai makan kami di sapa oleh Pak Donny (Manager Chin Ma Ya) dan di tawarkan untuk berkeliling di ruangan atas. Amaze banget saat aku naik ke atas, ternyata ada surga tersembunyi di tengah panas nya Serpong. Di lantai 2 ini design interior nya lebih gemassshhh!!

Ini suasana lantai 2 yang gemasshh

Ada beberapa ruangan khas Jepang (Tatami) yang di peruntukan untuk private lunch or meet up dengan kapasitas mulai dari 4 – 8 orang. Seruuu banget.

ada 6 tantami dengan design modern di Chin Ma Ya (Green)
Ini bagian dalam Tatami nya, space kaki nya luas dan nyaman

Juga ada 3 Meeting Room besar loh di sini. so kalau kamu mau adakan meeting/pertemuan atau event dengan kapasitas 12 – 50 orang bisa ke sini. Semua Meeting Room nya bernuansakan interior kayu jepang dengan multimedia yang sudah lengkap, sudah ada audio system, screen dan projector yang menempel lengkap deh pokoknya.

ini penampakan salah satu meeting room besar di Chin Ma Ya (Green)
Design KM nya pun gemash dan terlihat bersih sekali
bahkan ada smooking room nya loh jadi kalau di tengah2 break meeting mau istirahat merokok tidak perlu jauh-jauh keluar restaurant

MENU BARU DI CHIN MA YA (GREEN)

Ini nama nya Matcha Latte yang segar banget di minum siang-siang

Bagi penggemar kopi pasti sangat di manjakan kalau ke restaurant Chin Ma Ya (Green) ini karena sejak bulan Mei kemarin mereka bekerja sama dengan salah satu gerai kopi ternama (Tanamera) telah menghadirkan menu beragam menu kopi yang menggunakan biji kopi asli Indonesia. Menu kopi nya ini juga di serve cantikk loh jadi kalau mau ngupi-ngupi cantik ke sini ajaaaa atau kalau kamu tidak suka kopi, Chin Ma Ya (Green) juga punya menu Ice Cream yang enak-enak banget serta instagramable buat jadi content di feed kamu, hehehe.

Mau ice cream ini gratis? cara nya mudah sekali, cukup upload aja keseruan kamu makan di Chin Ma Ya Green

Oia, kalau pesan Ice Cream atau dessert lain nya pastikan kamu pilih dulu yang rasa Green Tea karena dessert andalan mereka yang mengandung Green Tea ini di supply langsung oleh produsen Matcha high quality yaitu Hvala.

Rain pilih Vanila Ice Cream… nyummy!

Ada 3 menu andalan nya yaitu Soft Serve, Houjicha dan Parfait. Aku pesan ice cream rasa houjicha, endesss bangeeeet. Cobain yakk!

ini rasa Houjicha

Ini Alamat lengkap Chin Ma YA (Green): Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810 atau klik link ini yah buat google map nya https://www.google.com/maps/dir/-6.1698465,106.7116703/chin+ma+ya+ramen+serpong/@-6.2067274,106.6030389,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69fc769462df5d:0x483756c6cdbd0f66!2m2!1d106.6251079!2d-6.2504911

Thank you for stop by, jangan segan meninggalkan pertanyaan atau komen di bawah dan jangan lupa follow juga Instagram resi @chinmayaramen.green agar kamu update dengan promo-promo mereka.

Salam, @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *