Prive URI-CRAN Plus : Extract Cranberry Untuk Atasi Keluhan Anyang-Anyangan

Ayooo yang pernah mengalami rasa sakit akibat anyang-anyangan di sini siapa sajaaa? Wah, aku sering nih Gals, bisa terjadi berulang-ulang apalagi kalau misalnya aku habis driving perjalanan jauh dan terpaksa banget mampir ke rest area atau restaurant pinggir jalan untuk mampir buang air kecil. Kalau sudah buru-buru kadang aku lupa swap permukaan toilet nya dengan anti bactrial wet wipes atau terpaksa menggunakan air bak nya (kalau toilet nya tidak pakai selang penyemprot). Di jamin deh beberapa hari after itu aku pasti mengalami rasa yang tidak nyaman di sekitar alat kelamin ku 🙁

Kalau bicara tentang Anyang-anyangan sebenarnya dalam istilah medis ini di kenal sebagai akibat dari Infeksi Saluran Kemih (ISK). Gejala umum nya biasa nya seperti ini :

  • Sering buang air kecil
  • Buang air kecil sedikit-sedikit (tidak tuntas)
  • Ada rasa sakit saat buang air kecil
  • Ada rasa urgensi saat ingin berkemih
  • Nyeri panggul atau pinggang
  • Urine berwarna keruh dan bau nya menyengat

Nah, kalau Kamu mengalami minimal 3 gejala di atas maka kemungkinan besar mengalami ISK atau anyang-anyangan ini. Seperti hal nama nya  yaitu Infeksi Saluran kemih maka penyebab utama dari anyang-aynangan adalah terjadi nya peradangan pada saluran kemih akibat infeksi bakteri. Paparan infeksi bakteri ini bisa beragam kita dapatkan, mulai dari yang aku sebutkan kondisi di atas yaitu soal hieginitas kebersihan toilet yang kita gunakan sampai kesalahan dalam cara membilas saat kita selesai berkemih.

Penelitian juga bilang kalau 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih loh

Infeksi saluran kemih retan terjadi pada wanita karena tubuh wanita memiliki saluran uretra (saluran kemih) lebih pendek.

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Berdasarkan informasi yang aku baca dan kebetulan dulu saat kuliah farmasi juga mendapatkan pelajaran tentang ISK ini, umum nya ISK di sebabkan oleh infeksi Escherichia Coli atau E.Coli. Pasti nama bakteri ini sudah sangat familiar yah di telinga kita. Bakteri ini bisa meng infeksi masuk ke dalam saluran uretra (kemih) saat kita kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun air kecil. Misalnya pada saat tissue toilet yang kita gunakan untuk membersihkan anus tidak sengaja menyentuh organ kelamin. Karena jarak uretra dengan anus pada organ dalam wanita itu lebih dekat dimana pintu uretra dekat dengan kandung kemih maka rentan sekali terpapar bakteri E.Coli. Mmhh, serem yah Gals -_-

Lalu kalau sudah terlanjur mengalami Ayang-ayangan ini bagaimana cara mengatasi nya ?

Mengatasi Anyang-anyangan

Tentu saja dengan mengatasi infeksi saluran kemih yang mendasari nya. Seperti yang Kamu semua tahu bahwa bakteri tentu saja harus dibunuh dengan obat anti bakteri atau kita kenal sebagai antibiotik. Dan bisa di kombinasikan dengan obat analgesik untuk menghilangkan rasa nyeri nya jika di perlukan.

Namun terlepas dari pengobatan kimia di atas, aku mau mengenalkan ke Moms semua 1 suplemen dari perusahaan farmasi terkemuka yaitu dari PT COMBIPHAR yang memiliki produk khusus untuk mencegah terjadi rasa nyeri berkelanjutan akibat infeksi bakteri ini.

Nama nya : Prive URI-CRAN Plus Cranberry Extract – Powder

Komposisi nya terdiri dari :

Zat Active Komposisi Manfaat
Cranberry Extract 375mg Cranberry kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih
Vitamin C 60ng Mendukung kinerja Cranberry
Bifidobacterium bifidum 0.1mg Bakteri baik yang akan membantu mengikat bakteri jahat
Lactobacillus acidophilus 0.1mg Bakteri baik yang kaan membantu mengikat bakteri jahat
Fructo Oligo saccharides 0.1mg Prebiotik yang dapat menstimulasi pertumbuhan bakteri baik
Calsium lactate glukonate 1mg Sebagai pendukung formula

Mekanisme kerja dari suplemen ini jelas terbukti secara klinis.

Bahan aktif Proantocyanidin (PAC) dalam ekstrak cranberry ini mempunyai mekanisme kerja yaitu mencegah penempelan bakteri E.coli pada dinding saluran kemih. Cranberry juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, mineral dan senyawa fitokimia yang merupakan anti oksidan polifenol yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Kita.

Melihat analogi di atas membuat kita mudah yah memahami cara kerja dari Prive Uri-Cran Plus ini. Kebetulan aku bukan type yang suka ribet-ribet, walaupun akhir nya tahu bahwa kandungan utama dari Prive Uri-Cran Plus adalah ekstrak buah Cranberry bukan berarti aku langsung cuss cari buah ini. Karena yang aku tahu ini bukan buah lokal kita so agak sulit mencari nya, selain rasa nya juga asam dan ribet bangeeet kalau harus aku mesti jus dulu baru bisa di minum. Nah, Happy banget saat tahu bahwa PT Combiphar memiliki produk sejenis. Kebetulan aku baru pulang dari Bandung dan dalam perjalanan wisata kemarin aku buang air kecil di toilet rest area menuju lokasi nya tanpa menggunakan tissue anti bacterial. Keesokan hari nya aku berasa agak cenat cenut di area organ intim ku, agar tidak berkelanjutan langsung deh aku minum Prive Uri-Cran Plus.

Rasa nya Menyegarkan! Itu kesan pertama ku, tidak terlalu asam dan tidak kemanisan. Pas. Aku minum 2 kali dalam sehari karena aku sudah merasakan nyeri. Saat rasa nyeri nya berkurang, aku mulai turunin dosis menjadi 1 sacchet sehari. Efek nya terasa cepat menurut aku, hanya 2 hari minum Prive Uri-Cran Plus aku sudah tidak merasakan cenat cenut lagi. Namun, supaya tuntas tidak terulang aku tetap minum sampai hari ke – 4. Toh, dari riset yang aku baca fungsi zat aktif Prive Uri-Cran Plus sebenar nya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita secara menyeluruh khusus nya kulit. Cranberry & Vitamin C yang terkandung jelas berfungsi sebagai vitamin anti oksidan yang baik sekali untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Yukk buat kamu yang sering berulang-ulang terkena ISK jangan langsung di atasi dengan antibiotik yahh, karena tidak akan tuntas dan berulang lagi, yang ada nanti malah bakteri nya resisten karena terlalu sering terpapar antibiotik. Lebih baik atasi degan mengkonsumi suplemen alami dari PT Combiphar ini, Prive Uri-Cran Plus.

Prive Uri-Cran Plus sudah sangat mudah di dapat, bisa kamu cari di apotek-Apotek terdekat, Supermarket, Century, Watson, Guadian, Kimia Farma dan lain nya. Ada 2 kemasan yang berbentuk kapsul dan powder (scahet). Aku sih paling suka yang bentuk powder ini karena rasa nya enak, seperti minum juice Cranberry mix Vitamin C ^^

Happy Try yah Gals! And lets me know your experience after that.. 😉 jangan lupa follow account sosial media Prive Uri-Cran Plus di facebook & Instagram untuk mendapakan update seru seputar kegiatan mereka. Atau bisa juga kalian browsing di www.uricran.co.id.

XOXO,

VibrieVB yang sudah terbebas dari ayang-ayangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *