MENGHILANGKAN BULU-BULU HALUS SECARA EFEKTIF DAN NYAMAN DI ERHA CLINIC

Hi Dear,

pernah ada keinginan gak sih kalian untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tumbuh di kulit tangan, kaki, wajah bahkan di ketiak? Beberapa dari kita mungkin kepengen yah supaya penampilan semakin bersih dan terlihat lebih putih atau mungkin kamu mau menikah? jadi membutuhkan kulit bersih bercahaya untuk tampil maksimal di hari H nanti. Nah, aku salah satu yang dari yang dulu memang ingin membersihkan tangan ku dari bulu-bulu nih.

Pernah sih coba pakai cream penghilang bulu, memang sih tidak sakit tapi kurang efektif menurut aku. Bulu-buluku tidak ada yang rontok tuh, malah kulit jadi gatal karena mungkin ada beberapa kandungan aktif nya bahan kimia yang cukup berat dan membuat alergi.

Kalau waxing pernah mencoba? Aku belum pernah sih dan tidak kepengenan karena kebayang rasa sakit dan iritasi yang di sebabkan, hehehe

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi farmasi terutama di perawatan kecantikan sekarang ada perawatan menghilangkan bulu yang jauuuh lebih efektif dan nyaman. Nama nya TREATMENT ERHAIR Removeasy Hair Removal By IPL di Erha Clinic & Apothecary.

Aku sudah coba perawatan ini seminggu yang lalu di Erha Apothecary cabang Lippo Mall Puri Jakarta Barat dan mau sharing detail yah di sini. Namun sebelum bahas tentang perawatan nya aku cerita sedikit yah tentang klinik kecantikan Erha Apothecary di mana perawatan ini aku jalanin.

MENGENAI ERHA CLINIC  & APOTHECARY

Erha Clinic & Apothecary adalah sebuah klinik kecantikan yang di kelola secara professional oleh tim ahli medis yang dilengkapi dengan apotek Erha yang menjual produk-produk Erha OTC atau produk bebas yang bisa kamu beli tanpa menggunakan resep dari dokter. Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada 28 September 1999.

ERHA hadir membawa warna baru dalam dunia kesehatan kulit di Indonesia. Didukung oleh dermatologist terbaik, produk-produk yang inovatif, teknologi terkini, dan pelayanan terbaik. Memiliki puluhan cabang yang tersebar di kota-kota besar Jakarta, klinik dan apotek nya di design dengan modern dan sangat nyaman. Setiap kali masuk ke klinik ini aku auto feel so beautifull, hehehe

Tim dermatologist nya professional dan informatif banget menurut aku, update dengan program-program terkini di bidang ilmu pengetahuan spesialis kulit dan produk-produk dari ERHA merupakan formula terbaik yang telah melewati uji klinis Research & Innovation, dan terbukti efektif serta aman dikonsumsi.

 Di bawah ini adalah terapi-terapi di ERHA yang terdiri terdiri dari :

  • ERHA Rejuvenage – Anti Aging Program
  • ERHA Truwhite – Brightening Program
  • ERHA Acneact – Acne Cure Program
  • ERHAIR – Hair Growth & Scalp Program
  • ERHA Allderma – General Dermatology

REVIEW ERHAIR Removeasy Hair Removal By IPL di Erha CLINIC & Apothecary

Sebenar nya apa sih alasan aku atau alasan kebanyakan wanita itu menghilangkan bulu-bulu di seputar kulit nya terutama di permukaan kulit wajah, tangan, kaki dan ketiak? Khusus untuk di ketiak ataupun di area genital, alasan aku Menghilangkan rambut-rambut halus di daerah ini bukanlah  ingin mengikuti beauty standard, namun kadang rambut yang tumbuh di area kemaluan dan ketiak sedikit mengganggu. Demi sanitasi, bulu-bulu di kedua area tersebut kadang di tirim atau dicukur sekalian. Pasalnya, aku tidak suka bila mengeluarkan aroma tak sedap ketika bulu di area ketiak dibiarkan tumbuh. Sementara, area intim menjadi lembap dan tidak jarang sering mengganggu pH dan kelembapan alami area kewanitaan. 

Untuk di area wajah, kaki dan tangan lebih ke arah faktor estetika saja, agar terlihat lebih mulus, bersih, rapi dan lebih cerah kulit di sekitar tersebut. Kebetulan kulit ku memang di diagnosa dokter dari dulu itu mengalami Keratosis Pilaris, alergi bawaan karena hormon. Awam nya ini di sebut debagai penyakit kulit ayam, di mana banyak bintik seperti jerawat atau bercak-bercak cokelat di kulit ku. Jadi seupaya lebih terlihat bersih aku memang ingin sekali mencukur bulu-bulu halus terutama di tangan ku.

Berangkat dari hunting informasi ke sana sini, aku putuskan memilih perawatan menghilangkan bulu dari Arha Apothecary yaitu perawatan ERHAIR Removeasy Hair Removal By IPL. IPL adalah Teknologi Intense Pulsed Light (IPL), menggunakan sinar dan seperangkat komputer untuk mengatur kekuatan penyinarannya. IPL merupakan suatu teknologi yang menggunakan sinar dengan panjang gelombang tertentu dengan mengubah energi cahayanya menjadi energi panas.  Energi tersebut dapat menghancurkan pigmen di dalam kulit, mengurangi produksi minyak di kulit, mematikan rambut, hingga merangsang pertumbuhan serat kolagen kulit (peremajaan). Perawatan yang tidak menyakitkan ini (nonablative) menggunakan banyak gelombang panjang dari cahaya yang berwarna. Panjang gelombangnya cukup jauh yaitu 400-1200. Berbeda dengan laser yang hanya menggunakan satu gelombang panjang. Keuntungan lain dari IPL adalah tidak akan merusak lapisan epidermis.

Sebelum nya aku sudah buat appoitment melalui aplikasi MY ERHA yang aku unduh di google store. Mudahs ekali membuat jadwal temu melalui aplikasi ini. Aplikasi Ini juga me ngingatkan aku saat mendekati hari janji temu jadi tidak takut terlewata tau terlupakan.

Sesampai nya di sana dan registrasi ulang, aku menunggu di panggil di sebuah ruangan nyaman Erha Clinic dan sambil menunggu-nunggu aku juga bisa loh main ke store nya melihat-lihat dan mencoba beberapa produk skin care Erha.

ada sofa empuk dgn fasilitas minum gratis di ruang tunggu nya dan aku bisa sambil lihat2 produk Erha yang di display
  • Sekitar 10 menit nama ku di panggil dan sebelum menjalani treatmen aku berkonsultasi dulu dengan Ahli kecantikan Erha dan kali ini dokter kulit ku nama nya dr Andreas. Dr Andreas menyapa ku dengan ramah dan menyalami tanganku. Ketika melihat kulit ku beliau langsung loh bisa men diagnosa kalau aku ini punya bakat alergi.
  • Dr Andreas lalu bertanya apa tujuan aku melakukan perawatan penghilang bulu ini? Karena beliau menyampaikan bahwa bila ingin untuk tujuan mendapatkan hasil dalam jangka waktu dekat misal ingin menikah sehingga ingin kulit terlihat bersih tidak bisa di dapatkan instant karena perawatan ERHAIR Removeasy Hair Removal By IPL membutuhkan beberapa kali treatmen yang bisa memakan waktu sekitar 5 – 6  bulan.Karena memang perawatan penghilang bulu di Erha ini berbeda konsep nya dengan penghilang bulu instant karena perwatan ini mengutamakan ke efektifan (menghilangkan bulu secara permanen) dengan konsep aman tanpa meng iritasi kulit. Terapi yang menggunakan teknologi Intense Pulsed Light. Cahaya yang dihasilkan akan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut kembali. Waktu pengerjaan variatif (tergantung banyak sedikitnya rambut yang di terapi). Treatment ini dapat dilakukan di area ketiak, lengan, dan kaki. Setelah mendengarkan secara detail penjelasan dr Andreas aku semakin yakin ingin melakukan perawatan ini karena memang aku tidak mau usaha aku menghilangkan bulu malah membuat kulit sensisitif ku yang alergi ini merah atau teriritasi.
  • Langkah selanjut nya assistant dr Andreas lalu mem foto kedua lenganku sebagai refrensi “before” pengerjaan nya lalu aku pun memasuki ruangan perawatan sambil dr Andreas mempersiapkan alat nya. Di ruang perawatan ini, assistant dr Andreas melakukan bius lokal dengan menggunakan topical cream ke seluruh permukaan lengan yang akan di buang bulu nya. Hal ini bertujuan agar proses penyinaran oleh gelambang panas tidak terlalu menyakiti kulit lengan ku. Setelah di oleskan dengan topical anastesi local secara merata, di lakukan pembungkusan dengan plastik wraping agar obat bekerja secara cepat.
ini foto before nya
profesional assitant yang handle aku
tangan kita di plastic wraping agar anastesi nya cepat bekerja
  • 15 menit kemudian di cek oleh assistant dr Andreas dengan menekan-nekan tanganku apakah sudah ada rasa tebal atau mati rasa. Setelah ras aini aku dapatkan dr Andreas memasuki ruangan dan meminta assistant nya menutuip mata ku dengan kacamata hitam khusus untuk menghindari kilatan cahaya yang di hasilkan oleh alat nya saat bekerja. Dengan telaten dr Andreas memulai perawatan nya. Tanganku di sinar dengan alat IPL nya secara merata. Sensasi yang aku rasakan adalah seperti di gigit semua merah, agak sakit dan panas tapi rasa sakit yang masih bisa di tolerir, tidak terlalu kok. Kiri kanan tangan ku di sinar dengan detail. Ini memakan waktu sekitar 30an menit karena memang tanganku sebenar nya tidak terlalu rapat bulu nya. Treatmen akan lebih lama bila kerapatan atau ketebalan bulu nya banyak.
dr Andreas telaten menyinari tanganku, rasa sakit nya hanya sedikit sperti di cubit atau di gigit semut saja 🙂

Selesai perawatan kembali dr Andreas memberikan konsultasi. Beliau menanyakan bagaimana perasaan ku dan meminta assitant nya foto hasil nya (after). Beliau menjelaskan mungkin di perawatan pertama ini tidak terlalu terlihat signifikan penhilangan bulu nya karena memang konsep penghilangan nya harus bertahap. Beliau menyarankan aku untuk kembali lagi sekitar 3 – 4 minggu ke depan dan menjalani tuntas sampai 6-7x perawatan bila ingin permanen menghilangkan bulu nya.

kalian bisa lihat yah perbedaan before vs after nya, kulit ku semkain bersih dan cerah after melakukan perawatan penghilang bulu 🙂

Yang pasti ini adalah cara paling AMAN dan NYAMAN yang bisa aku refensikan ke kalian bila ingin menghilangkan bulu-bulu halus di permukaan kulit kita. Terutama buat kamu yang kulit nya super sensitif dan kering seperti aku. Khusus buat yang mau merid, kalau mau melakukan treatment ini harus prepare jauh-jauh hari yah, yaitu 4 – 6 bln sebelum kamu menikah supaya hasil nya maksimal.

RESULT AFTER 1 MINGGU PERAWATAN

  • Di area perawatan aku tidak merasakan alergi atau gatal atau kemerahan
  • Warna kulit terlihat lebih terang karena sudah agak lebih bersih dari bulu-bulu
  • Saat aplikasi hand & body lotion aku merasa lebih menyerap sehingga kulitku terasa lebih moist (oia saran dr Andreas penggunaan body lotion harus langsungsesaat setelah mandi yah, tidak boleh lebih dari 3 menit agar hasil lembab nya maksimal)
ini kondisi permukaan tanganku yang di foto pada tanggal 5 Nov pagi ini, terlihat lebih bersih

Oia, saat perawatan kemarin aku juga bertanya-tanya tentang 1 perawatan di Erha Clinic yang mambuat aku tertarik juga yaitu ERHA TRUWHITE ULTIMATE RADIANCE , ini treatment dengan teknologi terkini diamond peel microdermabrassion dan IPL. Diamond peel microdermabrasion mengangkat sel kulit mati serta merangsang pembentukan kolagen dan elastin, sehingga yang membuat tekstur kulit lebih halus. Treatment ini kemudian dikombinasikan dengan energi cahaya dengan intensitas tinggi yang bekerja di sel target, dalam hal ini melanin (sel penghasil pigmen/ pemberi warna kulit), sehingga warna kulit lebih merata.Treatment ini dapat dilakukan di area wajah dan leher.

Next aku mau coba perawatan wajah ini.

btw, ini rangakaian Erhair favorite aku, kmrn aku sekalian beli ini dan bayar pakai OVO dapat CB 30%, hehehe

Bila kalian ingin tahu lebih detail mengenai Erha nya silahkan yah klik di sini dan jangan lupa follow juga official account instagram mereka untuk mendapatkan update promo-promo menariknya , follow @erha.dermatology.

Happy treatment Gals!

Xoxo @vibrievb

#HairRemovalbyIPL #ERHAClinic
#ERHAApothecary #ERHASkinHairAndLaserExpert
#Truwhite#UltimateRadiance
#GlowingSkin#KulitCerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *