CLEANSING WATER BASE UNTUK KULIT SENSITIF

Pilih-pilih produk pembersih muka memang bisa bikin pusing kepala, karena kita harus belajar dari nol untuk menemukan jenis pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dari sekian banyak produk yang tersedia di pasaran. Nah kali ini aku mau review 2 produk pembersih dari Kose Cosmeport yang sudah 1 bulan ini aku pakai Genks dan aku sharing di sini karena siapa tahu kalain cukup “teracuni” untuk cobain 😉

Type kulitku adalah kombinasi namun seiring dengan pertambahan usia sekerang kulitku cenderung kering di beberapa lokasi. Selain kombinasi, kulit wajahku cenderung kusam dan kadang susah sekali membuat make up ter apply dengan sempurna dan rata.

Ternyata memiliki kulit wajah yang sehat shingga mudah di aplikasikan dengan kosmetik rahasia nya ada di pemilihan produk pembersih muka nya. manfaat pembersih muka bukan ahanya sekedar untuk menjaga kebersihan kulit wajah saja namun lebih dari itu.

Ini beberapa manfaat mencuci muka yang aku sari dari berbagai sumber terpercaya :

  • Untuk membersihkan Make Up, membersihkan make up sebelum tidur sangat penting. Jika tidak dibersihkan dengan benar, sisa make up dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, hingga penuaan dini.
  • Untuk membersihkan Debu & Kotoran, Tidak menggunakan make up bukan menjadi alasan untuk tidak mencuci muka sebelum tidur.Debu dan kotoran yang menumpuk dan tidak dibersihkan ini juga akan membuat kulit kusam dan kehilangan kecerahannya.
  • Untuk mencegah penumopukan sel kulit mati, Sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat wajah terlihat kusam, kering, dan juga kasar. Mencuci muka dapat mencegah sel kulit mati menumpuk pada wajah. Jangan lupa juga untuk menggunakan scrub atau masker wajah secara rutin agar sel kulit mati dapat terangkat dengan lebih maksimal. Scrub dapat digunakan maksimal satu minggu sekali, sedangkan masker wajah dapat digunakan 2-3 kali seminggu.
  • Untuk menghilangkan racun atau toksin pada kulit
  • Mencegah komedo dan jerawat serta menngecilakn porpori
  • Untuk mempersipakn wajah menerima skin care dan kosmetik
  • Untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit

Kalau sudah tahu manfaat pembersih wajah tentu saja sekarang ingin tahu kan tips memilih pembersih wajah yang tepat, mengingat begitu banyak brand dan bentuk sediaan yang beredar di luar sana

Tips Memilih Pembersih Wajah

  1.  Ketahui jenis kulit wajah terlebih dahulu
  2. Cek bahan-bahannya
  3. Cari tahu ulasan dari orang yang sudah pernah pakai
  4. Amati perubahan pada wajah
  5.  Lengkapi dengan toner

KOSE SOFTYMO LANCHESCA WATER CLEANSING & CLEANSING SHEET

Kose SOFTYMO LANCHESCA WATER CLEANSING merupakan pembersih wajah yang mengangkat semua sisa kotoran. Pembersih dengan bahan dasar air (oil-free) yang membersihkan riasan pada wajah dan kotoran yang menyumbat pori-pori pada lapisan permukaan kulit. Melembabkan dan menghaluskan kulit. Untuk perawatan pori –pori terbuka, tanpa perlu dibilas Cara pakai nya itu mudah yaitu :
Tekan pompa botol hingga minyak tertuang di telapak tangan sebesar 1 1/2, aplikasikan pada wajah dan hapus menggunakan kapas.

Suitable banget buat semua type kulit terutama kulit normal dan kombinasi.

Aku suka dengan kemasan nya karena di lengkapi dengan pump (pompa) sehingga sangat mudah menggunakan nya. Di bagian pump ny juga daa lock nya jadi kalau mau di bawa-bawa traveling dan takut bocor bisa di lock terlebih dahulu.

Karena ini water celansing so tekstur nya tentu saja ringan dan terasa fresh saat kita tepuk-tepuk ke kulit wajah. Saat aku coba angkat make up dari mulai alis, foundation dan bedak serta lipstick, semuanya terangkat dengan baik, bersih. Namun untuk make up mata (maskara, eyeliner, eyeshadow), bagian eyeshadow dan eyelinernya langsung hilang, tapi tidak dengan maskara. Perlu berkali-kali usap baru bisa terangkat karena memang maskara aku kan water proof jadi harus di angkat dengan cleansing yang oil base dan dalam case ini aku menggunakan satu seri yang sama namun yang bentuk nya wet wipes. Aku gunakan LANCHESCA Cleansing Sheet untuk area mata terutama untuk mengangkat maskara.

Yang pasti kalau kulit kalian cenderung sensitif seperti aku, gampang merah-merah pasti cocok pakai KOSE SOFTYMO LANCHESCA WATER CLEANSING yang mengandung ekstrak artichoke essence dan peppermint essence serta Jojoba oil.. Walaupun kita gosok dengan agak kencang tetap terjaga kelembaban nya dan tidak membuat kulit memerah.

RESULT

After feel membuat kulit wajah semakin lembab dan halus serta pasti nya bersih. Mampu membuat pori-pori kulit wajah mengecil dan pemakaian nya praktis tidak perlu di bilas lagi. Kalau traveling biar ringkas aku membawa yang bentuk nya wet wipes yaitu LANCHESCA Cleansing Wipes dengan manfaat dan fungsi yang sama.

Kalian bisa dapatkan produk ini di semua gerai Watsons Health & Beauty yang banyak tersebar di mal-mal terkemuka. Jangan lupa juga yah follow official instagram @kosecosmoportid untuk mendapatkan update promo-promo produk ini.

selamat hunting dan mencoba produk ini yahhh :*

xoxo @vibrievb #BersihPakaiSoftymo #EverydayBeauty #ClozetteID #KoseCosmoportID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *