LIBURAN AKHIR TAHUN KE WATERBOM PIK

Yuhuuu Moms, Desember memang istimewa yahh… Bulan penuh perayaan ini memang hawa nya bikin happy, banyak tanggal merah nya plus anak-anak juga sudah mulai libur panjaaaaang.

Nah, salah satu tujuan menghabiskan waktu liburan yang berkualitas menurut aku adalah ajak anak-anak main di luar ruang seperti berenang contoh nya. Bermain air kan salah satu aktvitas yang paling di sukai oleh anak-anak soooo wajib banget nih liburan kali ini ajak anak berenang ke WATERBOM PIK dan kebetulan sekali aku di ajak oleh Clozette.ID untuk seru-seruan ajak anak-anak bermain ke Waterbom PIK tanggal 12 Desember yang lalu.

Yess, pasti tahuu donk Waterbom PIK yang hits se antero Jakarta ini? Waterbom PIK adalah wahana waterpark berstandar internasional pertama di Jakarta. Berlokasi di dalam kawasan terpadu perumahan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, Waterbom dilengkapi dengan wahana air untuk balapan, meluncur santai bersama anak-anak, dalam kegelapan, berarung jeram di udara atau merasakan sensasi seperti diputar dan dibilas. Total ada 20 wahana air loh di sini.. kebayaaang yah bisa seharian puas ajak anak-anak main dan berenang.

Kalian harus bedakan yah WATERBOM PIK dengan waterbom lain, ini O nya hanya satu, hehehe. Nama Waterbom berasal dari kata water (air) dan BOM (PT. Bali Ocean Magic), pertama kali digunakan oleh Waterbom Park pada 1993 sebagai water park pertama di Indonesia yang memiliki standar internasional. Waterbom Park terletak di Jl. Dewi Sartika (sekarang Jl. Kartika), hanya berjarak sekitar 100 m dari tepi Pantai Kuta di daerah Tuban dan satu kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Aku sudah pernah nihh ke WaterBom Kuta tapi duluuu saat aku masih single belum menikah, masuk bucket list ku deh kalo tahun depan ke bali sama anak-anak mau ajak kesana.

BACK TO NATURE WITH WATERBOM PIK

Waterbom PIK mulai beroperasi sejak 27 Oktober 2007 dengan konsep kembali ke alam dilengkapi pohon-pohon tropis yang tinggi, semak yang hijau dan rimbun dengan penataan taman yang indah. Dipadu dengan arsitektur bangunan yang modern dan minimalis, Waterbom PIK mengambil tema Urban Cool. Berbeda dengan wahana air lain nya, memasuki area Waterbom PIK itu adeeeem banget dan fresh udara nya, padahal ini di pinggiran jakarta utara yang panas biasa nya.

Selain banyak pohon-pohon rindang dengan area rumput terbuka luas di sini juga ada gazebo-gazebo cakeeeep seperti di Bali yang bisa kita sewa untuk nongkrong sekeluarga dengan harga yang tidak terlalu mahal loh. Ada 75 Gazebo tersebar di area Waterbom PIK so kamu bisa pilih deh lokasi mana yang paling strategis, misal nya gazebo yang di depan wahana utama nya biar sekalian bisa mengawasi anak dari sini.

WAHANA AIR UNGGULAN WATERBOM PIK

Ada 20 wahana di sini dan to be honest aku belum cobain semua, kalau masih single sih keuber yah seharian cobain semua wahana di sini tapiii kalo bawa 2 anak tidak bisa buuu… anak2 mau nya di wahana kid slide terus, hehehe

Ini wahana utama yang jadi favorite anak-anak

Wahana Aquatube

Terdiri dari tiga macam seluncuran; T1 tertutup, T2 setengah terbuka dan T3 terbuka. Tube (ban) akan meluncur sepanjang slide berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air. Bagi kamu yang berpasangan, ketiga seluncuran ini dapat dijadikan ajang balapan. Seluncuran terbuka dapat digunakan oleh anak-anak dengan dibimbing/dibonceng orang dewasa.

The Hairpin

Seluncuran terbuka berbentuk tusuk konde. Setelah start, tube akan berputar melingkar, meluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang dan berakhir di kolam air. Peluncur menggunakan tube berukuran besar untuk 4 orang dan merasakan sensasi seperti berarung jeram di udara. 

Speed Slide, Dark Hole & Whizzard

Ini area Extreme Zone khusus buat dewasa yahh. Speed slide itu adalah seluncuran tercepat di Waterbom Jakarta. Setelah start peluncur menukik cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di trek lurus. Bagi kamu yang punya nyali, meluncur dengan kecepatan 70km/jam adalah tantangan yang patut ditaklukan. Dark Hole adalah Seluncuran yang cepat dan membuat disorientasi. Setelah start peluncur menukik cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dalam kegelapan dan berakhir di trek lurus yang benderang. Sedangkan The Whizzard adalah Seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang dan berhenti di lintasan terbuka. Peluncur menggunakan mat (matras) sebagai alat untuk meluncur. Namun kalau wikday ini ada jam-jam nya yah Moms beroperasi nya. Perhatikan jam nya.

Ini jadwal operasional Extreme Zone, Twisted Zone, Kiddy Zone dll yah Moms. Kalau Wekend sih mereka seharian beroperasional, hanya weekday saja ada jam-jam nya

Wahana Twizter

Seluncuran berbentuk cawan raksasa. Meluncur sepanjang terowongan, menukik dan keluar dengan cepat berputarr sepanjang dinding cawan raksasa beberapa kali kemudian tersedot masuk dalam terowongan kedua dan berakhir di kolam. Sangat mengasyikkan!

Wahana Kiddy Slides


Ini cocok banget buat seluncuran anak-anak

Wahana Wild River

Ini kolam berarus jadi kita bisa pakai ban santai-santai mengarungi wahana ini
seruu yah bisa santai nih pakai ban.. banya free lohhh tidak berbayar lagi
Kamu juga bisa yah sewa Kayak di sin

Biaya dan Sewa Fasilitas di Waterbom Jakarta

Happy nya di WaterBom PIK ini hampir semua fasilitas nya free, kalaupun berbayar tidak mahal. Bahkan mereka juga menyewakan baju renang dan handuk loh Moms jadi kita tidka perlu repot-repot bawa dari rumah. Bahkan pakaian renang muslim pun ada dengan berbagai size

  • •Loker/hari : perorangan Rp 25.000, keluarga Rp 50.000. Deposit Rp 15.000 (bisa di refund).
  • Handuk : perorangan Rp 20.000. Deposit Rp 60.000 (bisa di refund).
  • Gazebo/hari : Weekdays Rp 100.000, weekend Rp 200.000.
  • Parkir/hari : Motor Rp 10.000 (flat), mobil Rp 15.000, Bus Rp 40.000.
  • Pakaian renang : Pria Rp 30.000 (deposit Rp 30.000), wanita Rp 40.000 (deposit Rp 50.000), wanita untuk diving Rp 40.000 (deposit Rp 40.000), wanita muslim Rp 75.000 (deposit Rp 80.000).

NURSERY ROOM DI WATERBOM PIK

Walaupun standr tapi ini sudah lebih dari cukup loh Moms… kebetulan aku kan bawa baby Ivy (9bulan) so ketolong banget dengan adan ya ruangan ini saat aku harus mengganti popok Ivy karena dia puff 🙂

FOOD COURT DI WATERBOOM PIK

Di sini tersedia berbagai macam makanan enak buat kita sekeluarga, dari fish and chips sampai pizza ada loh. Andalan nya bahkan Pizza BOM yang hanya ada di sini. Enakk deh, mesti cobain yah Moms. Oia, di sini pembayaran nya menggunakan kartu yang terintegrasi so kamu top up dulu dan nanti sisa saldo bisa di refund semua kok saat menuju pintu keluar.

food court yang luas dan nyaman dengan berbagai macam pilihan kuliner
Ini juara nya, Pizza BOM

HARGA TIKET WATERBPOM PIK

Harga tiket masuk waterboom PIK adalah sebagai berikut:

  • Weekdays ( Senin – Jumat, selain hari libur nasional) : Rp 100.000 untuk anak-anak, Rp 170.000 untuk dewasa.
  • •Weekend (Sabtu – Minggu) dan libur nasional : Rp 200.000 untuk anak-anak, Rp 270.000 untuk dewasa.

 Harga tiket ini sudah termasuk penggunaan semua wahana permainan air di lokasi beserta fasilitasnya seperti tube/ban, dan juga jaket pelampung anak. Saat masuk kita akan diberikan Splash band, yaitu gelang dengan chip yang digunakan sebagai alat pembayaran di dalam area taman.

Untuk bisa menggunakannya, KITA harus melakukan deposit terlebih dahulu minimal Rp 100.000 ( garansi splash band Rp 15.000, dan saldo Rp 85.000). Kita gunakan splash band ini untuk pembelian di dalam area taman. Kita juga bisa cek saldo pada counter-counter yang tersedia ataupun di kasir. Jika perlu, bisa juga melakukan top up saldo pada tempat yang tersedia. Saat selesai nanti, ktia bisa ambil kembali sisa saldo yang ada di dalam splash band di refund counter yang ada di area Fun Shop dan Ticketing.

AKSES TRANSPORTASI UMUM MENUJU WATERBOM PIK

Akses paling mudah menuju Waterbom PIK bila menggunakan transportasi umum adalah menggunakan Trans Jakarta rute Balai KOta – Monas. Kamu bisa turun di PIK Avenue atau Fresh Market PIK lalu tinggal sambung dengan ojek online tidak seberapa jauh lagi.

Untuk detail promo-promo yang sedang berlangsung silahkan yah Moms mampir ke www.waterbom-jakarta.com dan follow juga Instagram nya di @waterbompik

Selamat berlibur yah Moms! :* xoxo @vibrievb

6 Comments Add yours

  1. Niya Aluna says:

    Wahh seruu sekalii y mom jdi mau kesana,,,,

  2. Jade Ayu says:

    waaa belum pernah nih ke waterbom pik. mau ajak anak2 ah pankapan..

  3. Ban nya gratis yaa Mom. Itu penting bangeeet. Sebel deh kalo apa² bayar lagi huhuhu.

    Waterboom PIK bs jadi alternatif liburan seru bersama keluarga 😍😍

  4. Wulandnika says:

    Wah ternyata ada sewa baju renangnya juga ya. Kmrn pas kesana ga bawa baju renang. Ga boleh berenang sm petugasnya. Andaikan tau dr dulu tiketnya ga sia2 udh d beli cm buat foto2 doank. Petugasnya juga ga kasi tau.

  5. Agatha Revindra Widori says:

    Seru ya Mom liburan ke waterbom PIK. Fasilitasnya juga lengkap, terus aku kok pengen nyobain pizza BOM nya ya..hehe
    Beberapa kali renang kesana blm pernah mampir ke food court utk makan, cuma snack aja..haha

  6. Belgie says:

    Seru yaaa bikin anak happy merupakan kebanggaan ortu, anak happy ibu sudah pasti happy jugaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *