Apa yang berbeda dari Baby Wet Wipes MOOIMOM?

Hi Moms,

kalian seperti aku gak sebelum nya, kalau pilih baby wipes apa aja asal sedang discount atau promo? hehehe. Iyaaa dulu itu aku suka asal aja beli baby wet wipes karena memang tingkat penggunaan nya cukup banyak jadi kadang faktor harga jadi membutakan aku membeli yang sedang promo aja 🙂

Namun ketika aku lahiran anak kedua (Riverain Avana) sekitar 1 tahun yang lalu, cara pandang ini berubah karena Ivy ternyata memiliki kulit yang super sensitive terutama di beberapa area yg tertutup. Jadi pernah aku pakai tissue basah brand A yang memang always promo buy 1 get 1 di Alfamart (kalian pasti bisa nebak :D) untuk membersihkan sekitar leher Ivy (waktu itu Ivy usia nya sekitar 3 bulan) eh tidak lama kemudian timbul merah-merah seperti ruam gitu dan Ivy pun mulai rewel. Aku coba kasih lotion, agak membaik tapi lumayan bikin Ivy jadi gatal-gatal dan mau menggaruk terus.

Sekali kejadian aku tidak ngeh, lalu besok nya saat aku bersihkan daerah sekitar lipatan paha Ivy dgn tissue basah yg sama, tidak lama kemudian terjadi hal yg sama. Kebetulan banget memang jadwal Ivy vaksin saat itu jadi aku langsung ada kesempatan untuk konsutasi dengan dokter nya. Aku ceritakan masalah ini dan dokter nya minta aku ganti menggunakan tissue basah baby yang NON PERFUME dan kandungan air nya harus di atas 99%, dengan kata lain tidak boleh mengandung pelembab kimia atau lain nya sampai 1 % karena memang Ivy memiliki kulit super sensitive dan ada riwayat dermatitis atopik dari Mama nya.

Nah, semenjak itu aku baruuu tahu kalau tissue baby ternyata punya kriteria masing-masing. Ada yang mengandung Air hanya 85%, ada yang sampai 99,9%, ada yg menggunakan perfume, ada yang tidak. Ada yg alcohol free, ada yang tidak. Bahkan air pada kandungan tissue pun beragam, ada yang menggunakan air murni dgn tingkat sterilisasi tinggi, ada yg tidak state hal ini. Wah … komplek juga yahh ternyata.

Memang baby wet wipes fungsi nya untuk apa aja sih?

Sebenar nya Tissue Basah Baby ini banyak sekali loh Moms peruntukan nya, dari pengalaman aku sehari-hari, ini yang biasa nya peruntukan tissue basah ku :

  • Fungsi utama nya untuk membersihkan bila baby habis pup atau pipis
  • Untuk lap mulut dan area sekitar nya bila habis makan atau bila kotor karena hal lain
  • Membersihkan tangan baby atau bagian lain nya
  • Melap hidung anak-anak bila sedang flu, membersihkan lubang hidung nya juga
  • Saat ini aku juga menggunakan tissue basah untuk menghapus spidol atau noda krayon hasil gambar rain di beberapa permukaan
  • Membersihkan playmat anak-anak lebih mudah loh pakai tissue basah
  • Mengangkat rambut rontokku terutama di atas kasur 🙂
  • Membersihkan beberapa permukaan yang sering di sentuh oleh anak-anak

Ada beberapa faktor penting yang harus kalian perhatikan saat memilih tissue basah terutama baby wet wipes. Ini beberapa tips yang bisa aku share :

  • Tingkat kebasahan, ini paling penting menurut aku karena ada beberapa tissue itu terlalu kering jadi kadang mesti aku basahin lagi sebelum di pakai
  • Tekstur nya, harus lembut dan tidak mudah sobek dan bagus nya yang ada pori-pori nya
  • Daya Tahan, pilih yang kalau sudah terbuka tidak gampang kering
  • Aroma, usahakan untuk baby dengan kulit sensitif jangan pilih tissue basah beraroma
  • Bahan yang terkandung di dalam nya, baca detail yah Moms di kemasan nya. Apakah mengandung alkohol, antiseptik, pewarna sintetik, zat kimia, pengawet atau lain nya.
  • Kemasan nya, susuan tissue di dalam nya (apakah saat di ambil satu lalu yg lain nya jadi ikut keluar atau tidak). Hal sepele tapi nyebelin lohhh kalo tidak di pikirkan sampai detail, hehehe. Merepotkan saat di gunakan nanti.

Nah, berangkat dari pengalaman aku di atas … akhir nya pencarian ku untuk tissue bayi yang cocok bagi keluargaku berlabuh kepada MOOIMOM BABY WET WIPES 🙂 Saat lihat pertama kali aku langsung jatuh cinta dengan kemasan warna tosca pastel nya dan menggunakan plastik ramah lingkungan yang fancy.

KEUNGGULAN MOOIMOM BABY WET WIPES

Peruntukan baby wet wipes ini adalah untuk area tangan dan mulut, dengan keunggulan produk sebagai berikut :

  • 99,9% adalah AIR MURNI (EDI Water) pelembab tissue nya
  • Tidak mengandung Alcohol, paraben (pengawet), klorin dan fenol (zat kimia berbahaya)
  • Tekstur tissue nya ekstra halus dan lembut, cocok banget untuk kulit sensitif Ivy namun tetap kuat tidak mudah sobek. Ada kelenturan di tekstur tissue basah ini.
  • Tidak menggunakan pewangi (non perfume)
  • Tidak menggunakan zat pewarna apapun termasuk pemutih tissue nya (no artificial color)
  • Design simple dan saat kemasan di buka lalu kita tarik 1 tissue nya, tidak ada bagian tissue lain yang mengikuti. Jadi tidak boros dan gampang di ambil (pentiing nihh Moms)
  • Kemasan nya isi 20 lembar dan di jual satuan atau yang pack isi 5pcs. Ringkas bangeeett yah.. mudah di bawa kemana-mana. Bye byeeee bulky tissue 😀

Semenjak menggunakan MOOIMOM Baby Wet Wipes ini kulit Ivy tidak lagi merah-merah dan daya angkat kotoran nya pun maksimal, tekstur berpori-pori MOOIMOM Baby Wet Wipes ini mampu membersihkan noda-noda lengket di badan anak ataupun permukaan lain nya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, di manaaaaa nih bisa beli produk ini? hehehe.

Cusssss Moms langsung klik ini yah https://www.mooimom.id/product/mooimom-wet-wipes-1-pack-isi-20-lembar atau di sini https://www.mooimom.id/product/mooimom-wet-wipes-5-pack-isi-100-lembar dan kebetulaaaaan banget kalau kalian pakai kode voucher aku yaitu VIBRIE10 kamu bakalan langsung dapat discount lagi senilai 10% … wohoooo lumayan banget yah!

Jangan lupa follow juga akun instagram MOOIMOM di sini untuk mendapatkan update promom-proo mereka sekaliagus produk-produk terbaru nya yah Moms. Happy shopping!

Thank you for stop by, xoxo @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *