Mama’s Choice Herbal Oil Mengatasi Pegal Pada Ibu Hamil & Menyusui

Hi Mamas,

Apa kabar semua? Siapa di sini yang selama masa #PSBB malah badan nya makin rontok karena mengerjakan pekerjaan rumah yang ternyata tidak ada habis-habis nya bahkan terasa bertambah banyaaak yah semenjak anak-anak dan suami #dirumahaja -_-

Apalagi sebagai Ibu Pumping (exclusive pumping) dan sudah otw menuju masa-masa air susu mulai jauh berkurang membuat aku tuh juga gampaaang banget berasa capek dan badan pegal karena ngoyo bangeeet sekarang itu pumping untuk menghasilkan 150 – 200 ml ASIP .. huhuhu

Kondisi seperti ini membuat aku mulai mencari solusi jitu bagaimana membuat badan bisa balik segar dan tidak pegal-pegal lagi. Solusi nya memang pijaaatt sih.. tapi karena pandemi aku jadi tidak bisa ke tempat massage atau panggil ibu pijat langganan nih. Jadi nya harus pijat-pijat sendiri terutama minta bantuan suami deh untuk area punggung, hehehe.

Happy bangeeet secara tidak sengaja aku membaca update an brand kesayangan aku Mama’s Choice yang menginformasikan bahwa mereka baru saja launch produk terbaru nya yaitu Mama’s Choice Herbal Oil yang bermanfaat sebagai minyak pijat untuk mengatasi badan yang pegal-pegal sekaligus memiliki efek melembutkan kulit.

Tidak banyak pilihan produk yang aman dan bebas toksin khusus untuk Ibu hamil dan menyusui yang aku temui di pasaran, itulah mengapa ketika Mama’s Choice yang memang spesialis di produk-produk khusus kebutuhan Ibu hamil dan menyuyui ini mengeluarkan Herbal Oil nya aku langsung tertarik beli dan review J

Sebelum aku ceritain pengalaman aku menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil ini, aku mau cerita dulu yah manfaat pijat untuk Ibu Menyusui  seperti dalam kondisi aku saat ini.

Manfaat Pijat Untuk Ibu Menyusui

Berdasarkan beberapa refrensi yang dapat di percaya juga dari pengalaman pribadi ku, manfaat pijat untuk Ibu menyusui banyaak sekali, antara lain adalah :

Untuk membuat kita menjadi lebih nyaman dan rileks sehingga hormon kebahagiaan (hormone oksitosin) kita deras di produksi sehingga in the end nya bisa merangsang produksi ASI yang banyak

Manfaat lain adalah bila pijat ini di lakukan oleh suami kita maka bisa mempererat bonding antara pasangan dan quality time yang terbentuk.

Kalau dulu saat pandemik belum menyerang selain pijat oksitosin aku juga sering melakukan pijat refleksi di titik-titik tertentu yang bisa membut lebih rilek dan santai lagi.

Setiap pijat pasti pemilihan ruangan dan minyak yang di gunakan jadi concern aku banget. Kebetulan aku sudah terpapar dengan baik mengenai manfaat grapeseed oil untuk minyak pijat baby dan ibu hamil atau menyusui, jadi saat tahu Herbal Oil Mama’s Choice mengandung grapeseed oil aku senang sekali.

Aku juga mau share yah Tips Memilih Minyak Pijat yang Aman buat Ibu Hamil dan Menyusui, yaitu:

  1. Kandungan bahan aktif nya harus alami agar tidak mengandung residu yang berbahaya yang bisa terserap melalui jaringan kulit atau terhirup
  2. Memiliki aroma yang menenangkan dan menyenangkan sehingga bisa maksimal membuat kita rileks
  3. Kandungan zat aktif nya terstandarisasi dan memiliki manfaat lebih dari sekedar minyak pijat
  4. Pastikan juga bajwa produk tersebut sudah lulus uji BPOM dan memiliki logo Halal Resmi dari LPOMUI
  5. Dikemas dengan baik sehingga mutu nya selama penyimapanan dan perjalanan terjaga dengan baik

Nah, terkait dengan tips di atas… aku menemukan ke 5 kriteria ideal di atas ada pada Mama’s Choice Herbal Oil.

Pengalaman Menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil

Saat terima produk nya aku langsung tahu bahwa produk ini 100% natural bahan-bahan nya karena terlihat dari packaging nya yang clean dan bernuansa putih hijau alami. Ada 3 kandungan utama Mama’s Choice Herbal Oil yaitu CAJUPUT Oil (minyak kayuputih), Grapeseed Oil (minyak biji anggur) dan Lavender Oil (minyak bunga lavender)

Cara Pakai :

  • Semprotkan secukup nya ke telapak tangan
  • Oleskan ke bagian yang akan kita oijat
  • Lakukan pemijatan secara perlahan dan teratur pada bagia yang pegal

Di kemasan nya bahkan ada arahan bagaiaman cara memijat yang tepat.

Kebetulan aku sedang haid dan kalau dalam keadaan ini aku itu mudaaaah sekali memar dan badan pegal-pegal. Langsung aku oleskan ke bagian memar di atas lutut dan lembut aku pijat memutar agara darah beku yang terbentuk karena memar nya bisa pelan-pelan terurai.

Di bahu juga aku minta tolong suami pijat-pijat. Suami bilang :

Tekstur minyak nya TIDAK LENGKET, kulit badan ku jadi semakin lembut, lembab dan jadi semakin mudah di pijat nya. Wangi nya juga suamiku sukaaa loh… kata dia aromatic lembut yg menenangkan. Jadi efek menenangkan dari wangi nya ini selain bermanfaat untuk yang di pijat juga yang memijat loh Moms…

Mama’s Choice Herbal Oil ini 100% terbuat dari herbal, tidak mengandung senyawa kimia seperti “metyl salicilat” yang umum nya sering di tambahkan dalam pain killer seperti koyo atau balsam yang beraroma mentol tanjam. Ini sifat nya hanya meredakan nyeri sementara dan bila di gunakan pada periode trimester 3, metyl salicilat bisa membahayakan janin loh Moms, di mana bisa berakibat buruk seperti pendarahaan saat melahirkan (ini aku baca dari beberapa refrensi ilmiah)

Belum lagi penggunaan perfume sintetis yang bisa bikin makin mabok nyium wangi nya terutama kalau sedang hamil, hehehe.

That’s why buat Mama yang sedang hamil atau menyusui seperti aku, kalau pilih minyak pijat pilih saja Mama’s Choice Herbal Oil yang sudah terjamin 100% natural, HALAL dan merupakan tradisional treatment namun tetap kekinian karena wangi nya bukan wangi jamu 😀

Pertanyaan selanjut nya adalah, dimana nihhh bisa membeli Mama’s Choice Herbal Oil?

Gampaaang Mams, kalian bisa beli langsung ke official store Mama’s Choice di Shopee.

lalu pakai kode voucher ku yah yaitu MAMAVIBRI (huruf besar semua, masukin di voucher saya), detail cara nya klik post an aku di IG ini .

Kalau sudah cobain nanti sharing yah Mams, tag aku .. aku mau tahu pendapat kalian. Jangan lupa follow akun instagram Mama’s Choice Herbal Oil di sini agar kalian bisa update mendapatkan informasi promo seputar produk-produk mereka atau bisa juga mampir ke website nya https://mamaschoice.id/ .

Thank youuu for stop by and see u next on my other review Mama semua :*

xoxo @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *