PILIHAN HAND SANITIZER YANG AMAN UNTUK ANAK DAN IBU HAMIL SERTA MENYUSUI

Selamat Pagi Mama semua,

Di era #newnormal ini memang ada beberapa kebiasaan baru yang harus kita adopsi dan lakukan secara konsisten. salah satu nya adalah membersihkan tangan di setiap ada kesempatan.

Rajin membersihkan tangan adalah cara paling efektif untuk mencegah penyebaran penyakit menular, termasuk Covid-19. Pasalnya, bakteri dan virus penyebab penyakit menular sangat mudah menular lewat tangan.

Itu sebabnya, kita disarankan untuk membersihkan tangan sesering mungkin. Membersihkan tangan ini bisa dengan mencuci nya dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Menurut para ahli, mencuci tangan minimal 20 detik adalah cara paling tepat untuk menghilangkan bakteri dan virus.

Namun memang dilema nya tidak setiap saat kita bisa meng akses air bersih dan sabun untuk mencuci tangan sehingga alternative penggunaan hand sanitizer sebagai pengganti air dan sabun bisa menjadi jalan yang lebih praktis. Hand Sanitizer adalah pembersih tangan yang umumnya berbahan alkohol yang bisa berbentuk cairan atau gel. Kandungan alkohol di dalamnya bisa berupa etanol atau isopropanol.

Nah, pertanyaan terkait dengan tema ulasanku saat ini apakah boleh bayi DI ATAS 1 TAHUN dan anak-anak menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol ini?

Penggunaan hand sanitizer yg mengandung alkohol pada bayi dan anak anak tidak di sarankan

Ternyata penggunaan hand sanitizer berbahan dasar alkohol tidak di sarankan oleh para ahli medis karena bisa meyebabkan menyebabkan iritasi pada kulit bayi dan anak. Selain itu, alkohol cenderung membuat kulit kering. Kondisi kulit yang kering akan lebih rentan mengalami gatal-gatal, alergi, maupun infeksi. Ditambah lagi, alkohol juga bisa terserap ke aliran darah bayi / anak melalui kulitnya yang tipis.

Tapi Mama’s Choice yang merupakan brand terpercaya yang khusus memproduk produk-produk aman untuk para Ibu Hamil, Menyusui, Bayi dan Anak-anak ini berhasil mengembangkan produk Hand Sanitizer berbahan baku NON ALCOHOL sehingga AMAN di gunakan untuk Bayi DI ATAS USIA 1 TAHUN, anak-anak dan bahkan Ibu Hamil & Menyusui.

Praktis aku bawa-bawa kemana-mana

Nama nya adalah Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel yang mengandung senyawa aktif pengganti alkohol yaitu Benzalkonium Chlorida. Tidak mudah terbakar dan tidak beracun. Masuk sebagai kategori anti septik dan disinfektan yang efektif untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur dan virus pada luka kulit dan mencegah infeksi luka pada kulit. Penggunaan zat aktif ini di dunia farmasi juga umum di gunakan untuk obat tetes hidung, tetes telinga dan tetes mata.

Jadi andalanku di bawa kemana-mana kalau keluar rumah di tengah pandemi ini

Penggunaan nya sebagai hand sanitizer sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap, kuman dan virus. Selain itu Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel ini NON ALCOHOL sehingga memiliki resiko lebih rendah bila tidak sengaja tertelan oleh anak-anak atau terkena api.

Mengenal lebih jauh Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Tidak mengandung alkohol bukan satu-satu nya keunggulan Mama’s Choice Moisturizing Hand Sanitizer Gel tapi juga mengandung pelembab alami yaitu Centella asiatica atau tanaman penggagan yang bisa mencegah tangan bayi atau anak-anak kering saat menggunakan hand sanitizer. Aloe Vera yang berfungsi meningkatkan integritas kulit dan menghidrasi nya kembali serta lemon oil sebagai aroma alami sehingga mudah di sukai oleh anak-anak.

Selain itu produk ini NON PERFUME jadi untuk ANAK sangat aman tidak akan menimbulkan resiko alergi. Bisa di bilang ini Hand Gel Non Alcohol pertama yang ada di pasaran yang non perfume.

Buat aku yang memiliki 2 anak balita memiliki produk ini sangat membantu aktivitas ku sehari-hari terutama kalau kami sedang keluar rumah untuk suatu urusan mendesak. Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel jadi andalan ku untuk menjaga anak-anak ku tetap higienis setiap saat, Bentuk sediaan nya yang gel membuat produk ini super praktis di gunakan, tidak lengket di tangan dan tidak mudah tumpah selama perjalanan. Kalau tidak sengaja kesenggol oleh anak-anak dalam keadaan tutup nya terbuka aku tidak kuatir akan tumpah.

Viskositas Gel nya PAS dan tidak lengket!

Selain itu Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel sudah tersertifikasi HALAL oleh MUI sehingga semakin nyaman menggunakan produk ini. Teruji secara hipoalergenik oleh para dermatologist sehingga bisa di berikan untuk mereka dengan riwayat kulit sensitif. Keunggulan nya benar-benar banyak yah Ma!

Cara Pakai nya mudah :

Buka tutup botol dan tuangkan sekitar 1 – 2 tes hand gel nya ke telapak tangan anak, lalu minta anak gosok-gosok dan ratakan ke seluruh permukaan tangan sampai ke punggung tangan serta sela-sela jari. After feel nya tidak memberikan rasa lengket, wangi aroma lemon oil natural dan mudah kering.

Saat ini Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel baru tersedia dalam kemasan 60ml dengan model botol plif sehingga semakin praktis dalam penggunaan nya. Harga nya juga very affordable yaitu HANYA Rp.59,000 dan kalian bisa membeli nya di official store Mama’s Choice yang ada di Shopee pluuusss kalau kalian pakai kode voucher ku “MAMAVIBRI” dan minimal belanja 100rb kalian akan dapat discount 10% lohh… lumayan banget yah! Oia, cara klaim voucher ini cara nya :

  • Masuk ke akun kamu
  • cari voucher saya
  • masukan MAMAVIBRI (huruf besar semua)
  • Klik simpan dan voucher siap di gunakan

Mudah bangeeet kan cara nya. Langsug aja yah kepoin di sini link shopee nya https://shopee.co.id/mamaschoiceid dan selamat memborong Ma!

Salam @vibrievb

2 Comments Add yours

  1. Fanni Dwi Abriyanti says:

    Wahhh aman ini yah buat anak-anak….thanks mom vib reviewnya…aku pengen coba jg buat anak2 ku

  2. Agatha Revindra Widori says:

    Kalo sudah bicara tentang Mamaschoice selalu aman ya Mom untuk Ibu Hamil Ibu menyusui hingga saat ini anak-anak.
    Aku baru tahu Mamaschoice sekarang ada handgel nya, makin lengkap ya Mom Vibri. Btw lumayan banget kode vouchernya 10%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *