LIBURAN NEW NORMAL DI OCEAN DREAM SAMUDRA & SEAWORLD ANCOL

Hai Mama semua,

Apa kabar nya di hari minggu yang ke 40 selama masa pandemi ini?

hahaha… iyaaa aku hitungin ini sudah ada berapa puluh HARI minggu selama bulan Maret ke November ini kita lewati tanpa aktivitas luar rumah lagi. Sudah di ubun-ubun belum nih kangen nya ajak anak-anak liburan keluar rumah?

Aku terus terang sudah mulai berani bawa anak keluar rumah untuk liburan karena memang kondisi sudah mulai kondusif dan komitmen kami untuk patuh protokol kesehatan (prokes). Salah satu nya adalah konsistensi kami sekeluarga dalam menjalani prokes sangat baik, aku sebagai polisi keluarga lumayan bawel kalau bawa anak-anak keluar rumah. Yang nama nya 3M sih sudah pasti kita jalanin, bahkan lebih dari itu. Contoh : Menjaga jarak itu di kami arti nya sama sekali tidak boleh berpapasan di lorong sempit dengan org lain, kami akan menunggu jalanan sepi baru kami lewat. Tidak akan masuk ke lift bila ada org lain, tidak akan naik kendaraan umum. Bahkan, makan di luar kami bawa piranti alat makan sendiri dan mini UV sterilizer plus organic sanitizer. gelas-gelas kalau kepepet pakai gelas restauran pasti kami UV sterilizer dulu. Bahkan ada joke antara aku & papa nya anak2 kalau kita masuk ke RM : kita serasa waitress nya yah Pa.. meja kita semprot disinfectan ulang dan kita lap dgn tissue antibakteri sampai ke bangku-bangku nya, sekalian aja seisi restaurant ini kita bersihkan 😀

Pernah ada yg komen : yah ampun Mom seribet itu sih… kalo ribet ngapain keluar.

Hehehe kami lebih seneng ribet kok sekali2 daripada harus mengorbankan 9 bulan ini tanpa creating happy memories with our kiddos 🙂

creating good memories for Rain

Thats why saat tahu TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL mulai membuka akses bagi anak-anak di bawah 9 tahun dan pengunjung non KTP DKI Jakarta, kami sekeluarga sangat antusias mendengar nya. Karena memang sebelum pandemi pun kami sudah merencanakan ingin membawa Rain (4,5thn) dan Ivy (1,5thn) ke Ancol khusus nya ke Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol untuk mengenal keindahan biota laut yang di pertunjukan dalam aquarium raksasa dan menonton atraksi-atraksi hewan laut.

Terutama untuk Rain yang memang di usia nya sudah mulai mengerti mengenai biota laut ini, aktivitas ini bisa sekaligus menjadi ajang belajar nya. Saat nya membawa Rain keluar, melihat REAL size biota laut, bukan hanya sekedar melihat nya di TV atau Youtube.

Langsung aku stalking ke sosial media Ocean Dream Samudra & Seaworld untuk mengetahui sampai sejauh mana mereka menerapkan dan menjalankan prokes.

Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol ternyata ketat menjalani prokes. Mereka mewajibkan para pengunjung melakukan 3M yaitu :

  1. Memakai Masker tanpa di lepas di area manapun
  2. Menjaga Kebersihan (masuk di minta cuci tangan dulu di air kran mengalir, cek suhu tubuh, menempatkan hand sanitizer di beberapa lokasi strategis)
  3. Menjaga Jarak (tidak membuat antrian di spot-spot atraksi) plus aku tambahin kalau lagi ada di lorong jangan sampai berpapasan dengan orang lain yah.

Wahana rekreasi pun aku perhatikan di semprot oleh disinfektan secara berkala agar senantiasa terhindar dari paparan virus serta bakteri.

Yang paling ingin Rain lihat adalah pertunjukan lumba-lumba dan di sini kita di minta untuk duduk dengan menjaga jarak dengan keluarga lain minimal 1,5 – 2 M. Jadi di bangku2 nya itu sudah diberi tanda mana yang bisa di duduki, mana yang tidak. Untuk melindungi lumba-lumba dari paparan covid 19, pihak Ocena Dream Samudera juga menghilangkan aktivitas berenang bersama lumba-lumba selama masa pandemi ini.

Kami sekeluarga rencana nya akan berkunjung di weekday (hari biasa) supaya lebih maksimal sepi nya, walaupun Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol sendiri sudah menerapkan pembatasan quota pengunjung yg masuk. Kalian tidak bisa beli langsung yah tiket nya, harus beli online. Kalian bisa beli di sini www.ancol.com/tiket dan rencanakan jauh-jauh hari agar kalian mendapatkan kuota. Jam operasional nya setiap hari mulai dari Pk.10.30 – 16.30 WIB.

Kebetulan sampai tanggal 6 Des Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol sedag ada promo loh #PahlawankuGuru di mana harga tiket weekday nya dari 95rb (Ocena Dream) & 85rb (Seaworld) menjadi hanya 50rb saja! Segera follow IG @oceandreamsamudra & @seaworld.ancol agar kamu update dengan promo-promo yg mereka upload di sana.

Sampai bertemu di Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol yah Moms.. jangan lupa patuhi dan jalani semua protokol kesehatan dgn baik. See yaaaa! xoxo @vibrievb

One Comment Add yours

  1. Leila says:

    Asyik banget udah bisa ke Sea World dan ODS ya, pastinya anak-anak suka dan kita juga lebih tenang karena sudah menjalankan protokol kesehatan yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *