SATU POJOKAN DINDING SEHAT UNTUK RAIN

Rain mulai memasuki usia 3 tahun 3 bulan yang lalu. Sebagai toddler yang aktif, mencoret-coret dinding adalah hobi baru Rain yang belakangan ini membuat saya sakit kepala. Gimana tidak sakit kepala, mau di larang tapi bisa menghambat kreativitas nya tapi kalau di biarkan saja dinding rumah semakin tidak jelas bentuk nya , bisa malu kalau sedang ada teman atau kolega datang bertamu -_-

Hampir di seluruh dinding rumahku banyak coretan Rain

Seperti gayung bersambut tiba-tiba saya di tawarin untuk menghadiri satu event bertemakan “How To Spark Your Child’s Passions” bersama Nippon Paint dan Indonesia Montessori Club (IMC) berlokasi di Playground Chipmunk Playland and Cafe, Kota Kasablanka Jakarta Selatan, tanggal 14 Juli yang lalu. Melihat ada brand cat besar di balik event ini tentu saja saya berharap kegalauan saya terhadap aktivitas Rain mencoret-coret dinding bisa mendapatkan win win solution.

Flyer undangan acara nya

DINDING SEHAT KELUARGA SEHAT

Ternyata tagline di atas adalah tagline dari Nippon Paint! Pada acara kemarin hadir Ibu Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia yang menjelaskan betapa penting nya memilih cat dinding yang tepat untuk di rumah. Dinding adalah bagian paling luas dari sebuah rumah sehingga harus benar-benar di perhatikan kebersihan nya karena selain untuk menssuport estetika rumah juga untuk memastikan mereka yang bernaung di dalam rumah tetap sehat, karena dinding yang kotor, penuh jamur bisa menjadi sarang penyakit. Apalagi anak-anak bisa menghabiskan waktu nya di dalam rumah 8 – 20 jam setiap hari nya.

Dua Pembicara utama Ibu Linda Kam & Mom Elvina

Ada 1 jenis polutan berbahaya yang sering di temukan dalam produk cat yaitu VOC (Volatile Organic Compound) , ini bisa menjadi pencetus alergi, iritasi infeksi saluran pernafasan hingga kanker. Menyeramkan sekali yah Moms. Berangkat dari hal inilah, Nippon Paint mengeluarkan satu jenis produk cat interior dengan nama Nippon Spot-Less Plus yang didedikasikan khusus untuk mendukung upaya para keluarga menciptakan rumah yang sehat sehingga anak-anak yang bernaung di dalam nya bisa maksimal berkembang dan menjadi generasi penerus yang maju.

Suasana acara yang nyaman dan kondusif buat anak-anak

Namun, tidak hanya dari segi kesehatan saja Nippon Paint peduli. Sehat namun anak harus tetap pintar dan stimulus kepintaran ini salah satu nya adalah dengan membebaskan anak berkreasi dalam beraktivitas. Nippon Paint tahu bahwa di masa golden age terutama di toddler age, mencoret-coret dinding adalah suatu kegemaran anak-anak yang bisa menjadi ajang stimulus perkembangan kognitif anak. Bekerja sama dengan Indonesia Montessori Club (IMC), Nippon Spot-Less Plus membebaskan anak mengekspresikan diri melalui seni menggunakan medium dinding. Orang tua tidak usah kuatir karena dinding yang di cat dengan menggunakan Nippon Spot-Less Plus bisa di hapus! Wow bagaimana bisa?

NIPPON SPOT-LESS PLUS adalah cat premium interior dengan formulasi anti-noda dan anti-kuman, berikut adalah detail keunggulan Nippon Spot-Less Plus (Cat Anti Noda):

  1. Mudah dibersihkan, dengan formulasi Stain Guard, noda cair tidak menempel di dinding
  2. Nippon Spot-less Plus mengandung formula Silver-Ion yang berfungsi membasmi dan menghalangi penyebaran bakteri pada dinding
  3. Warna lebih tahan lama dengan Colour Protect sehingga mampu membuat warna tidak mudah berubah
  4. Anti lumut dan jamur, tidak beracun (tanpa timbal, merkuri dan logam berat) dan telah mendapatkan Green Label Singapore (sertifikasi ramah lingkungan) 
  5. Aman untuk kesehatan dan tidak berbau (dengan kadar VOC kurang dari 0,63 gr/ltr atau mendekati ZERO VOC) 
  6. Water resistant, tidak berbau pada saat aplikasi dan pengeringan
  7. Tidak mudah mengapur, mudah diaplikasikan, mudah dicat ulang, memiliki daya tutup tinggi dan daya sebar yang tinggi.

Di acara ini juga ada demo produk yang langsung di lakukan oleh Ibu Linda Kam, di buat perbandingan di satu dinding dengan menuangkan saos sambal. Setengah dinding tersebut sudah menggunakan Cat Nippon Spot-Less Plus dan setengah nya menggunakan cat merk lain. Kedua dinding tersebut di teteskan saos sambal dengan jumlah yang sama. Benar saja, hasil nya dinding yang di cat dengan Nippon Spot-Less Plus saat di hapus tidak menimbulkan bekas saos sambal nya, sedangkan yang tidak menggunakan Nippon Spot-Less Plus meninggalkan bekas noda. Keren sekali ini cat.

Ini dia produk Nippon Paint Spot-less Plus

Kebayang yah kalau dinding rumah saya semua nya di cat dengan Nippon Spot-Less Plus maka tidak ada kekhawatiran lagi noda coretan Rain tidak bisa di hapus. Rain juga bisa dengan bebas meng ekspresikan kreativitas nya di dinding tanpa takut saya marahin. Saya pun happy bisa bersihkan dinding anytime dengan lap basah, jadi kalau ada tamu datang saya tidak perlu malu dengan pandangan mereka terdapat dinding rumah saya yang penuh coretan 😀

Apalagi presentasi dari IMC juga menyampaikan bahwa konsep pembelajaran Montessori adalah dengan membiarkan anak bebas beraktivitas dengan lingkungan sekitar. Siapa tahu dengan hal ini Rain bisa jadi the next Affandi nya Indonesia yah 🙂 AMIIIN

MONTESSORI UNTUK ANAK KREATIF

Menyenangkan nya di acara kali ini kita juga kembali di kenalkan dengan konsep belajar melalui metode Montessori. Aku coba googling di Wikipedia untuk tahu secara teori apa sih Metode Montessori itu.

Metode Montessori adalah suatu metode pendidikan untuk anak-anak, berdasar pada teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori, seorang pendidik dari Italia di akhir abad 19 dan awal abad 20. Metode ini diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah. Ciri dari metode ini adalah penekanan pada aktivitas pengarahan diri pada anak dan pengamatan klinis dari guru (sering disebut “direktur” atau “pembimbing”). Metode ini menekankan pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar anak dengan tingkat perkembangannya, dan peran aktivitas fisik dalam menyerap konsep akademis dan keterampilan praktik. Ciri lainnya adalah adanya penggunaan peralatan otodidak (koreksi diri) untuk memperkenalkan berbagai konsep.

Mom Elvina sedang menjelaskan tentang Metode Montessori

Pembicara dari IMC menghadirkan founder nya yaitu Elvina Lim Kusumo yang konsisten menerapkan pembelajaran Montessori ini kepada anak nya, Caleb. Menurut Mom Elvina, Banyak kegiatan kreatif yang bisa di lakukan anak dan orang tua di dalam rumah, bahkan mungkin sebagian besar kegiatan belajar anak memang banyak berlangsung di dalam rumah, untuk itu penting sekali menciptakan iklim yang kondusif buat anak. Baik dari sisi kenyamanan rumah itu sendiri sampai pada fasilitas yang di berikan. Tidak perlu kita memberikan fasilitas yang mahal untuk tempat anak berkreativitas, cukup siapkan satu pojok dinding yang sehat saja sudah bisa menjadi tempat anak ber eksplorasi. Benar juga apa yang di sampaikan oleh Mom Elviana ini.

Aku dan Rain langsung mengecat satu dinding rumah dengan Nippon Paint Spot-Less Plus
Happy nya anak ini dapat kuas cat 😀

Pulang dari acara ini aku terinspirasi sekali ingin membuat satu pojokan dinding buat Rain mengasah bakat nya mencoret-coret dan kebetulan sekali di dalam goodie bag yang di berikan memang isi nya 1 kaleng cat Nippon Spot-Less Plus. Happy banget! Thank You Nippon Paint!

Isi Goodie Bag yang bikin happy!

Oh Iya, buat kamu Moms kalau ingin lebih detail cari tahu warna-warna Nippon Spot-Less Plus langsung aja masuk ke website mereka di http://www.nipponpaint-indonesia.com/ karena mereka punya 10.000 koleksi warna loh! Mereka punya layanan GARANSI WARNA, 100% akurat. Jangan lupa follow juga sosial media mereka di www.instagram.com/nipponpaintindo untuk mendapatkan update kegiatan-kegiatan seru mereka.

XOXO @vibrievb

#nipponspotlessplus #nipponpaint #DindingSehatKeluargaSehat #IMCNipponSparkYourChildPassions #reviewmomblogger #catdinding

8 Comments Add yours

  1. Visya says:

    Ternyata penting ya mom Menjaga kebersihan dinding, Karena dinding adalah tempat yang paling seeing disentuh anak.

    1. VibrieVB says:

      iya karena memang anak-anak itu senang sekali ber explorasi di dinding Mom

  2. Leila says:

    Waahh, Rain pinternyaa ikut bantu ngecat juga….

    1. VibrieVB says:

      Iyaa lagi di ajarin nih Mom

  3. Belgie says:

    Aku mau jg ah siapkan dinding buat anak2ku, terinspirasi sekali sharingnya 😍

    1. VibrieVB says:

      Senang nya bisa sharing dan meng inspirasi 🙂

  4. Niken says:

    Oh iya benar, siapkan satu pojok dinding untuk anak eksplorasi ya. Noted mom.

  5. VibrieVB says:

    Benar Mom.. jd kreativitas anak juga tdk terhambat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *