CAPCAY ISTIMEWA ALA BASO YEN

Hai Moms,

Kali ini aku mau sharing nih resep andalanku sehari-hari. Sebagai Mommy yang memang suka banget masak, aku memang punya beberapa resep andalan buat makan sekeluarga yang praktis, simple namun tetap bergizi. Salah satu nya adalah resep Capcay Istimewaku. Aku bilang istimewa karena memang Capcay ini resep turun temurun dari alm Mamaku. Aku senang masak masakan ini karena simple, dalam satu masakan sudah ada semua unsur nutrisi yang di butuhkan anakku seperti ada sayuran dan protein nya.

Pernah tahu gak Moms kalau Cap Cay itu arti nya beragam jenis sayuran? se yogya nya di dalam Cap Cay itu ada 10 jenis sayuran, mulai dari sawi hijau, bunga kol putih, Wortel sampai Brokoli pun bisa kita masukan. Cara membuat capcay terbilang simpel, mudah, dan praktis, meskipun bahan-bahannya terdiri dari berbagai macam sayuran.  Namun, menurut aku kunci membuat cap cay enak itu adalah di kuah kental dan tambahan protein nya seperti bakso daging atau sosis.

Nah, di sini sebenar nya aku mau highlight SOSIS dari BASO YEN yang belum lama ini jadi favorite aku buat jadi topping masakan ku sehari-hari. Sosis Baso Yen rasa nya benar-benar authentic, mampu mengangkat masakanku ke level yang berbeda. Ada yang familiar dengan merk Baso Yen di sini?

Produk unggulan Baso Yens sebenarnya adalah Bakso Sapi nya, karena selalu di buat fresh dan tanpa tambahan bahan kimia berbahaya, produk Bakso dari Yen hanya tahan 1 hari di suhu ruangan karena memang tidak menggunakan bahan pengawet.

FOTO SOURCE FROM GOOGLE

Ada banyak beragam Bakso dari Yen namun ada 9 jenis setidak nya yang aku tahu yaitu :

  • Bakso super, ini ukuran nya lebih besar dari bakso standar dan kompisisi daging nya lebih banyak
  • Bakso polos stndar
  • Bakso Urat Tongcay, ini favorite aku juga karena terasa lebih gurih dengan ada nya tambahan urat di dalam bakso ini
  • Bakso Urat Standart
  • Bakso Gepeng
  • Bakso Mini atau sering juga nih di sebuit bakso mutiara, ini sering aku campurkan dalam masakan sop nya Rain anakku
  • Bakso Mercon, ini varian baru dari Baso Yen dan saat ini jadi favorite banget karena ada sensasi pedas yang seruuu kalau kita makan
  • Bakso Keju
  • Bakso Ikan, ini juga favorte buat campuran di cap cay ku

Balik ke masakan Cap Cay ku, aku menggunakan sosis kiloan Baso Yen. Bedaaa loh sosis kiloan Baso Yen dengan yang lain nya, ini di buat fresh setiap hari dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Rasa sosis nya itu mampu membuat masakan kita semakin bercita rasa.

Selain itu, Sosis favorite keluarga ku yang lain dari Baso Yen ini adalah Sosis LIEBENS, terbuat dari daging sapi pilihan dan ini favorite banget sebagai cemilan kami sekeluarga. Biasa nya tinggala ku panggang aja di atas teflon lalu kasih saos sudah deh enak bangeeet.

Ada juga jenis sosis packing vacum dan yang paling sering aku beli sosis Bratwurst nya, isi 6 harga nya affordable banget hanya sekitar Rp.42,500. Kalian bisa kok dengan mudah membeli Bakso dan Sosis Baso Yen di beberapa marketplace terkemuka seperti di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Bahkan kamu bis aloh order melalui Grabfood atau GoFood, minta antar aja ke hotel kamu kalau lagi staycation di Bandung :0 (foto from Google)

Sekilas Mengenai Baso Yen

Merupakan  perusahaan  mie,  baso,  & sosis  yang  didirikan  sejak  tahun  1988. Sejak  berdiri, perusahaan  Mie,  Baso  &  Sosis Yen  mengusung idealisme  untuk  memberikan  kualitas  yang terbaik. Pengolahan  mie  baso  &  sosis  Yen  ini  pun  mudah,  sehingga  setiap  orang  dapat memasak  mie  baso  &  sosis  dengan  lebih  mudah,  praktis  dan  selezat  di  resto.  Sejak  berdiri perusahaan  Yen  telah  dipercaya  sebagai  pemasok  di  restoran-restoran,  hotel-hotel,  cafe, dan  foodcourt. P Perusahaan  Mie,  Baso,  &  Sosis Yen  yang  berlokasi  di  Jln. BKR  Komp. Puri.  Kav  61 Bandung Jawa Barat ini  kini  telah berkembang  menjadi  tempat  produksi  yang  higienis  dan  modern  berpadu  dengan  counter penjualan  yang  nyaman,  hal  ini  sangatlah  sesuai  dengan  moto  perusahaan  mie  baso  & sosis Yen  yaitu  “Paduan  Kualitas  dan  Layanan  Sempurna“. 

Keunggulan produk-produk Baso yen itu menurut aku adalah di kualitas bahannya. Bahan-bahan nya fresh semua dan merupakan bahan-bahan terpilih. Selain itu roduk Yen  dijamin  100%  halal  dan  sudah  bersertifikat  MUI. Sehingga  sudah  terjamin kehalalan  dan  keamanannya bagi  keluarga  Kita.  Sertifikat  Halal  dari  Majelis  Ulama Indonesia  Jawa  Barat  Nomor  01011028720  di  Bandung. Baso  Yen  juga  memiliki  sertifikat Penyuluhan  Keamanan  Pangan  Nomor:  442/3121-Dinkes  di  Bandung.

Nah, buat kamu yang berminat membeli produk-produk Baso Yen bisa loh menjadikan ini bekal oleh-oleh saat kalian bermain ke Bandung. Toko  Offline nya terletak di   Jl  BKR  Komplek  Puri  BKR  Kavling  No  61  Bandung Jl  Pasirkaliki  No  106  .

source google.com

Tapi jangan kuatir kalau kamu di luar Bandung tetap bisa order melalui   WhatsApp di No 089678391030 atau bisa juga beli online di Marketplace  seperti Shopee,  Tokopedia dan  Bukalapak.

Kalian juga bisa follow sosial media Baso Yen untuk mendapatkan informasi update seputra proomo-promo nya yah :

Thank You for stopby yah Moms, kalau mau tanya resep detail cap cay ku komeeen ajaaa… kalau mau icip-icip langsung yukk main ke rumah 🙂

xoxo @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *