REVIEW DERMA.E – Very Clear Moisturizer, Anti-Blemish Complex

Hi Dear,

Pernah gak kepikiran untuk punya kulit wajah sehat dan kenyal tapi tidak ribet dalam perawatan nya? Memang sih tips nya itu adalah di pemilihan skincare yang tepat. Jawaban nya mudah tapi sulit sekali rasa nya mencari jodoh yang tepat bagi kulit wajah kita. Walaupun kita sudah tahu karakteristik kulit wajah yang kita miliki tapi tetap saja tidak mudah menemukan skin care yang pas banget buat menjaga kelembaban serta kekenyalan nya.

Kepikiran deh aku mau tes DNA buat kulit wajah ku biar bisa spesifik untuk tahu jenis skincare apa yang bakal cocok untuk kulit wajahku yang cenderung kombinasi ini. Tapi sebelum menuju ke sana kebetulan aku baru nemu racun baru nih di dunia seputaran moisturizer yang kunon kabar nya mampu memberikan efek cepat membuat warna kulit lebih cerah dan lembab, nama nya DERMA.E Very Clear Moisturizer Anti-Blemish Complex.

Suka dehh dengan kemasan nya yang clean ini

Menarik sekali yah.. aku langsung beli di Guardian Lippo Puri dengan harga 420rb untuk kemasan 56gr. Sebelum aku share hasil nya ke kulit wajah ku, aku mau cerita dulu yah seputar manfaat moisturizer untuk kulit wajah.

Manfaat Moisturizer untuk Kulit Wajah

Moisturizer atau yang biasa disebut juga dengan pelembap, manfaat moisturizer adalah untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat. Penyebab kulit wajah kering adalah karena kelembapan alami kulit berkurang dan kadar pH rendah karena kekurangan protein keratin. Nah, menggunakan moisturizer dapat membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, sehingga kulit menjadi lembap.

kulit berminyak harus pakai pelembab juga loh secara rutin

Kadang mereka yang cenderung kulit nya berminyak atau bekerja seharian di bawah AC berfikir tidak membutuhkan pelembab padahal salah sekali loh, justru kulit berminyak wajib pakai pelembab agar seimbang kadar minyak di wajah nya. Namun memang pemilihan nya harus tepat dan sesuai peruntukan jenis kulit nya. Selain itu, fakta nya AC mampu mengeringkan kulit wajah tanpa kita sadari loh.. bahkan rutinitas mencuci wajah setiap hari saja bis amembuat kulit wajah kita kering.

Berikut manfaat moisturizer untuk kulit yang digunakan setiap hari (aku sari dari berbagai refrensi seperti wikipedia, halodoc dan situs terpercaya lain nya):

1. Menutrisi Kulit

Ini fungsi utama pelembab karena selain melembapkan, moisturizer juga biasanya mengandung berbagai macam vitamin yang diperlukan agar kulit wajah tetap cantik dan sehat. Misalnya seperti, vitamin A dan B5 yang dapat meningkatkan kekencangan dan kelembapan kulit. Antioksidan, vitamin C, dan vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan. Ditambah SPF yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

2. Mencegah Timbulnya Berbagai Masalah Kulit seperti jerawat, kerut, spot hitam dll

Menggunakan moisturizer setiap hari dapat mencegah dua kondisi ekstrem terjadi pada kulit wajah, yaitu kekeringan atau terlalu berminyak. Kedua kondisi ekstrem tersebut tidak baik bagi kulit wajah dan bisa menyebabkan timbulnya masalah kulit seperti jerawat. Jadi, bagi kamu yang punya jenis kulit wajah berminyak, bukan berarti kamu tidak perlu menggunakan moisturizer. Kamu tetap butuh nutrisi yang ada dalam moisturizer yang justru dapat mencegah timbulnya jerawat. Buat jenis wajah berminyak, pilihlah moisturizer yang bertekstur ringan, berbahan dasar air, dan mudah diserap.

3. Mempersiapkan Wajah menerima make up

Sebagai dasar awal dari sesi make up di mana moisturizer akan mampu membuat kulit kita lebih ,ebab dan kenyal untuk menerima paparan make up sehari-hari. Bagi aku pelembab itu bisa bikin make up lebih menempel dan tahan lama.

3. Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Ini benar sekali loh.. yang kulit nya senantiasa lembab di jamin masuk usia 40tahun akan banyak yang bilang awet muda J karena kulit kering menyebabkan wajah tampak lebih tua. Bagi sebagian orang, kulit kering memang merupakan dampak sementara akibat cuaca buruk dan perubahan hormon. Namun, bila kulit dibiarkan kering dan produksi minyak semakin berkurang, maka lama-kelamaan akan muncul tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, seperti garis halus, kerutan, dan bercak-bercak kering. Nah, menggunakan moisturizer setiap hari dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, memijat wajah dengan lembut saat mengaplikasikan moisturizer juga bisa membantu merangsang sirkulasi darah dan pembentukan sel baru, sehingga wajah akan tampak selalu awet muda.

4. Membantu Kulit untuk Berfungsi dengan Baik

Menjaga kulit wajah terhidrasi dengan baik maka lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal, bisa menjadi lapisan perlindungan kulit yang memiliki peran sangat penting karena berfungsi untuk menjaga lapisan kulit yang lebih dalam dari paparan radikal bebas, seperti polusi, bahan kimia, dan faktor lingkungan lainnya.

5. Menutupi Kekurangan Kulit Wajah Lainnya

Menggunakan moisturizer yang bagus juga bisa menjadi cara untuk menyamarkan noda di kulit wajah. Hal ini karena manfaat  moisturizer cenderung membuat kulit menjadi sedikit berkilau, sehingga noda wajah tidak akan terlalu terlihat. Bahkan buat kamu yang punya warna kulit tidak rata, penggunaan moisturizer sangat dianjurkan.

Nah, kalau sudah mendapat pencerahan perihal manfaat moisturizer di atas aku yakin kalian pasti akan lebih bersemangat membaca review ku tentang Derma.E Moisturizer di bawah ini.

DERMA.E Very Clear Moisturizer Anti-Blemish Complex

Dari nama nya di atas aku yakin kalian akan bisa langsung tahu bawah ini adalah jenis moisturizer yang banyak memiliki manfaat ganda terutama di poin menutrisi nya.

Bentuk nya adalah light cream yang di kemas dengan sangat cantik dalam wadah “clean’ berawarna putih. Kalau kalian cium cream nya ada wangi khas Tree Tea Oil (TTO) yang menyegarkan.

Yupp, komposisi utama produk ini memang TTO. Salah satu bahan natural ingredient favorite ku dan cukup familiar dengan manfaat kandungan ini. Oia, kulit aku itu kombinasi yah Gurls, dulu saat berumur 20an sih cenderung berminyak tapi OTW ke 35+ ini terasa area kering nya semakin luas, hiks syedihh

Komposisi utama Derma.E Moisturizer adalah natural ingredient yaitu :

  • Tea Tree Oil (TTO)
  • Willow Bark
  • Rosewood
  • Lavender
  • Chamomile

Manfaat DERMA.E – Very Clear Moisturizer, Anti-Blemish Complex

  1. Pelembab Wajah yang mampu mngembalikan keseimbangan kelembaban dan produksi minyak pada kulit, penyumbatan pori-pori, serta memberi nutrisi pada kulit
  2. Mengurangi Iritasi dan Kemerahan pada Wajah
  3. Efektif untuk Kulit Berminyak
  4. Membuat Kulit Wajah Tampak Lebih Cerah dan Sehat
  5. Mencegah dan Mengurangi bakal jerawat
tekstur cream nya ringan

Setelah 1 minggu rutin, aku pakai setiap hari setelah selesai mandi, sebelum aplikasi make up, ini yang aku rasakan hasil nya :

  • Saat pertama kali di usapkan ke kulit wajah akan ada sensasi dingin dan kulit wajah terasa mengencang. Kalau kamu tepuk-tepuk, wajah juga terasa lebih moist dan kenyal. Ini efek nya langsung kamu rasakan loh.
  • Kulit wajahku setelah 1 minggu terasa jauh lebih lembab dan kenyal, brustusan wajah ku jauh lebih berkurang.
  • Type kulit ku juga cenderung sensitive, gampang sekali rash atau kemerahan. Nah, Derma.E Moisturizer mampu menghilangkan kemerahan pada kulit wajahku.
  • Karena efek nya mampu mengencangkan kulit wajah, aku merasa wajahku terlihat lebih fresh dan cerah selama seminggu ini. Pori-pori juga aku rasakan mengecil sehingga aku bisa mengurangi penggunaan primer pada base make up ku

Setelah aku pelajari lebih jauh lagi tentang produk ini, ada satu sticker di pojok box nya bertuliskan NON GMO Project Verified dan setelah aku searching ke sana-sini, ini arti nya Derma.E Moisturizer adalah produk yang telah terverifikasi TIDAK menggunakan bahan-bahan aktif yang mengalami rekayasa genetika.

Menarik sekali yah mengingat sekarang banyak produk-produk skin care yang tidak jelas memang source ingredients nya.

salah satu certified yang bikin aku tambah yakin dengan produk ini

Di bawah ini adalah keunggulan lain dari Derma.E Moisturizer namun sebenar nya adalah keunggulan dari seluruh skincare di bawah brand Derma.E yaitu:

  • Paraben Free
  • Gluten Free
  • Cruetly Free
  • Fragrance Free
  • Petrolatum + Mineral oil Free
  • 100% Vegetarian
  • Menggunakan bahan bahan organik terbaik, teruji klinis dan memenuhi persyaratan untuk formulasi yang berkualitas
  • Dapat digunakan untuk kulit kering dan berminyak
Derma.E support Go Green!

Beneran deh aku semakin jatuh cinta dengan produk ini, tidak menyangka bahwa produk import dari US ini banyak sekali features nya. Kalau kamu type seperti aku yang selalu melakukan riset terlebih dahulu bila ingin mencoba skincare baru, harus di yakinkan terlebih dahulu dengan berbagai sertifikasi atau ingredient nya, maka kamu akan cocok dengan brand Derma.E ini. Berkualitas dan memiliki sertifikasi keamanan yang tinggi. Juga sudah ada no BPOM RI nya jadi tentu saja aman di gunakan untuk kita orang Indonesia.

Cobaiiin dan rasakan segera manfaat nya! Aku jamin kamu bakalan happy dengan rekomendasi pelembabku ini. Kalau sudah pakai ini tidak perlu lagi pakai ritual skincare 10 langkah nya korea, ini sudah cukup asal rajin-rajin juga yah bersihin wajah dan minum air putih :*

cobain yahh DERMA.E – Very Clear Moisturizer, Anti-Blemish Complex, di jamin kamu bakal suka!

Jangan lupa follow instagram Derma.E di sini kalau mau mendapatkan informasi update terkait produk-produk terbaru mereka mereka Gurls.

Thank you yah for stop by!

Happy New Year 2020

Xoxo @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *