REVIEW : YUZU BALM JUICE, Langkah Tepat Dalam Membersihkan Wajah

Hi Dear,

Kalian pasti tahu yah bahwa membersihkan wajah dengan cara yang benar akan menjadi langkah awal agar kulit tetap sehat dan bebas masalah. Tapi terkadang kalau sudah lelah beraktivitas seharian sampai rumah suka asal saja membersihkan wajah bahkan aku sering sekali melewatkan ritual membersihkan wajah ini. Dulu alasanku suka merasa repot kalau membersihkan wajah pakai cleansing milk dan toner, lalu saat mulai beralih ke facial wash alasanku adalah “duh sampai rumah capek, mau langsung tidur… mager banget kena air buat cuci muka, dingin. Kasur terlihat lebih menarik” -_-

Padahal fakta nya kebiasaan tidak membersihkan wajah secara rutin bisa membuat pori-pori tersumbat, memicu jerawat, dan bahkan menyebabkan penuaan dini. Jelas bahwa manfaat membersihkan wajah itu penting untuk membuat kulit wajah kita bisa “bernafas” Mumpung masih awal tahun 2020 aku memang me-resolusi kan bahwa ini adalah tahun perubahan hidupku menuju kepada pola hidup sehat dan cantik. 

Soo, gak ada alasan lagi buat aku mager-mager membersihkan wajah dari make up setelah selesai ber aktivitas se mager apapun aku … Kebetulan sekali aku dikenalkan oleh teman ku satu brand pembersih wajah dari MSGlow Beauty yang belum lama ini di launch yaitu MSGLow BALM JUICE yang varian YUZU Balm Juice. Dari nama nya catchy sekali yah, mendengar nya saja aku sudah berasa fresh dan bersih, hehehe. Aku stalkingin IG nya di @msglowbeauty dan langsung jatuh cinta dengan beberpa review yang aku baca di sana. Cuss langsung deh order melalui official store mereka di Tokopedia.

Sebelum aku detail cerita tentang YUZU BALM JUICE, aku mau refresh dulu yah mengenai perbedaan pembersih wajah yang bentuk nya lotion, facial wash sampai ke yang sedang trend saat ini yaitu bentuk balm.

Jenis-jenis Pembersih Wajah

kenali type kulit wajahmu sebelum memilih pembersih wajah yang tepat

1. Foam Cleanser , Ini adalah jenis pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak, biasa nya dalam bentuk cairan maupun krim dengan tekstur yang sangat halus. Namun menurut aku tidak bisa buat mengangkat sisa-sisa make up secara detail.

2. Cleansing Gel. Ini cocok untuk berbagai type kulit terutama yang memiliki kulit kombinasi. Biasa nya mengandung glicerin sehingga tidak menghasilkan busa yang banyak. Cara pakai nya sama dengan foam cleanser, dibutuihkan air untuk membilas nya agar bersih.

3. Oil Cleanser menurut aku cukup efektif untuk mengangkat kotoran aatu make up sampai ke dalam karena memang formula nya mengandung molekul nano yang mudah di serap pada kulit namun problen nya di muka aku Oil Cleanser ini kalau tidak bersih banget aku usap akan menimbulkan bintik-bintik di wajah dan akdang flek.

4. Cleansing Milk ini sebenar nya favorite aku karena mampu tuntas mengangkat make up dan kotoran2 sampai ke dalam namun problem nya di tekstrus nya terlalu creamy jadi kadang muka jadi makin berminyak. Harus di kombinasikan memang dengan toner nya jadi kurang praktis.

5. Cleansing Water ini biasa nya dalam 1 kemasan sudah mengandung susu pembersih dan toner dalam 1 kemasan atau biasa kita sebut micellar water atau formula tanpa alkohol. Tapi kadang kurang tuntas yah mengangkat detail sis amake up yang waterproof menurut aku

6. Balm, nah ini jenis pembersih wajah yang memang aku baru tahu. Aku baca-baca sediaan bentuk balm ini paling cocok buat kulit yang cenderung kering dan sensitive. Kebetulan makin ke sini kulit wajahku memang semakin kering. Produk ini biasa nya mengandung petrolum jelly yang berbentik balsam, sehingga mudah untuk di gunakan membersihkan sisa make up yang tebal atau yang bersifat waterproof.

MENGENAI YUZU BALM JUICE

Ini adalah Cleansing Balm yang berasal dari ekstrak buah YUZU. Pernah dengar atau lihat buah Yuzu? Kalau belum pernah kamu sama dengan aku. Walau sering disebut sebagai buah langka dan menjadi kecintaan para koki, Yuzu memang tak populer di masyarakat awam. Yuzu adalah buah unik yang berasal dari Jepang, bentuk nya seperti jeruk yaitu bulat dan berwarna oranye kekuningan. Namun rasanya adalah perpaduan antara rasa lemon, jeruk mandarin, dan grapefruit.

ini penampakan buah YUZU, mirip banget dengan jeruk yahh

Saat pertama kali membuka kemasan nya aku langsung suka dengan konsep BALM nya karena terlihat praktis dalam penggunaan nya, tidak harus kena air untuk membilas nya. Yuzu Balm Juice memiliki tekstur balm di mana nanti nya akan berubah menjadi minyak saat di oleskan sehingga mampu membersihkan kulit dari sisa-sisa make up terutama yang waterproof. Aku bukan type yang sering make up glamour, sehari-hari jarang juga pakai eyeshadow tapi aku cukup tebal menggunakan foundation karena kulit wajahku itu banyak flek dan bolong-bolong nya  Ini aku cobain langsung ke setengah wajah ku biar bisa terlihat apa benar bisa ngangkat sisa-sisa make up waterproof ku.

Cara pakai nya mudah :

  • Gunakan spatula kecil yang ada di dalam kemasan nya, lalu dengan spatula tersebut baru taruh di telapak tangan kamu yah, fungsi spatula agar balm yang di dalam kemasan tetap terjaga hiegenitas nya selain itu biar tidak kenas suhu tubuh jadi tidak mencair.
  • Oleskan pada kulit wajah lalu lakukan gerakan memutar dan memijat sampai rata. Langsung loh terlihat kotoran nya ikut mencair
  • Ambil kapas atau tissue, bersihkan dan usahakan saat mengusap nya lakukan dengan gerakan dari dagu ke atas, tarik usapan ke atas agar membantu contour wajah tetap naik ke atas dengan minyak balm nya.

Kandungan Utama Yuzu Blam Juice ini selain Yuzu Ekstrak adalah Beeswax, Jojoba Oil dan Aloe Berbadensis Leaf Ektrak sehingga secara sinergis mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan make up sekaligus memberikan efek menyegarkan serta melembabkan kulit. Ini super sekali kandungan zat aktif nya, pembersih wajah berbahan dasar alami. Bahan alami back to nature yang pasti nya aman untuk kulit.

Aku sudah coba beberapa kali menggunakan YUZU Balm Cleanser ini dan super happy dengan hasil nya. Kulit bersih dan yang paling utama TIDAK KERING. Kalau kamu pakai yang bentuk nya sabun-sabun percayalah makin ke sini makin bikin kulit kering. Tidak perlu di bilas pula dalam penggunaan nya sehingga praktis dengan hasil yang memuaskan. 

lakukan gerak memutar perlahan
angkat dengan kapas tanpa tekanan yg keras sudah bisa terangkat dgn maks

Tidak perlu waktu lama bagi Yuzu Balm Cleanser untuk mengangkat sisa make up ku, aku usapkan dan lakukan gerak memutar langsung deh tekstur balm nya mencair jadi minyak sehingga langsung melarutkan sisa-sisa make up waterproofku, yang memang rata-rata bahan dasar make up kan bisa nya larut dalam minyak bukan air. Jadi tidak perlu di tarik dengan kapas kencang2, cukup swipe secara perlahan sudah bisa ke angkat. Kulit juga jadi tidak teriritasi dan kering. Suka banget aku.

buat membersihkan lipstick mate ku yang bold juga gampaaang banget

Oia MSGlow Balm Juice ada 3 varian yah yaitu :

  1. Yuzu Balm Juice yang aku pakai ini
  2. Watermelon Balm Juice 
  3. Cactus & Grape Seed Balm Juice

Manfaat ketiga nya sama hanya berbeda di varian kandungan ektrak buah nya saja. Harga nya juga menurut aku tidak terlalu mahal, dengan kemasan praktis seberat 30gr harga nya hanya 120rb. Kapan-kapan aku update yang bisa berapa lama aku pakai ini.

Sooo silahkan kalian buktikan sendiri yah keampuhan Yuzu Balm Cleansing untuk membersihkan wajah secara cepat, tepat dan aman bagi kulit wajah. Jangan lupa follow IG nya di sini yah untuk mendapatkan update promo-promo nya.

Thank you for stop by! Xoxo @vibrievb

5 Comments Add yours

  1. Kartika says:

    Tehnologi terbaru ya mom vib..saya baruntau pembersih muka ada yang balm.. mampu membersihkan tetapi mampu juga meninggalkan manfaat di kulit wajah kita

  2. Pastinya wanginya seger ya mom, jadi penasaran mau coba deh aku. Makasih mom infonya.

    1. VibrieVB says:

      iya wangi nya lembut mom… bikin wajah fresh dan wangi. cobain yahh

  3. Gezka says:

    Duuuuh,kepo aq pengen nyobain yang watermelon deh. Balm emang enak banget untuk ngebersihin muka,praktis. Aq juga lagi mulai sayang kulit muka nih nom Vib
    .

    1. VibrieVB says:

      iyaa aku juga mau cobain varian lain nih kalau yang Yuzu sudah habis… :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *