#WANGILEMBUTSEKELUARGA BERKAT DOWNY MILD & GENTLE

Selama 2 bulan di rumah aja di masa #PSBB ini kegiatan rumah tangga rutin & baru apa yang jadi kesibukan kamu Moms?

Kalau aku mencuci! 😀 … kegiatan mencuci pakaian keluarga sendiri di rumah adalah kegiatan rutin dan baru saja aku jalani selama masa #PSBB ini karena sebelum nya aku kan laundry freak, semua pakaian aku laundry karena aku males buang waktu nyuci dan gosok nya 😀

Namun karena keadaan pandemi sekarang ini, worry banget kalau hal yang sifat nya bersentuhan dengan badan kita ini di outsource keluar, lagipula ada waktu untuk mengerjakan nya, sekalian olahraga juga hitung-hitung. Alhasil mencuci menjadi kegiatan baruku selama 2 bulan terakhir ini.

Awal-awal mencuci aku excited banget bahkan sampai invest mesin cuci mini khusus buat cuci pakaian bayi. Pilih sana sini detergent yang cocok buat pakaian bayi., ada beberapa brand yang aku suka tapi hasil akhir nya pakaian kurang lembut dan wangi. Apalagi saat sekarang cuaca tidak menentu banget nih, sebentar-sebentar cuaca mendung dan langsung hujan. Pakaian jadi tidak maksimal kering nya. Beberapa kali aku ngegosok dengan keadaan baju anak-anak yang masih lembab, alhasil jadi apek deh bau.

Kebetulan aku aktif di beberapa komunitas parenting salah satu nya komunitas mama millenial @smartmumsid, aku coba tanya ke para mama di sana bagaimana mengatasi pakaian yang lembab tidak kering maksimal karena cuaca yang tidak menentu. Happy nya aku banyak mendapatkan insight dan aku rangkum di sini sebagai tips untuk kita semua.

Tips Agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Cuaca Tidak Menentu

1. Perhatikan cara mencuci baju

Saat mencuci pakaian, usahakan untuk mengucek pakaian hingga bersih dan tidak ada detergen yang menempel pada pakaian. Sebab, aroma tidak sedap pada pakaian biasanya disebabkan oleh detergen yang masih menempel pada pakaian. Setelah dibilas, usahakan rendam baju dengan pewangi pakaian khusus, agar aromanya bisa diserap oleh pakaian (meskipun tidak dijemur langsung di bawah sinar matahari).

2. Perhatikan saat proses penjemuran

Karena minimnya sinar matahari, sebaiknya proses penjemuran dilakukan di tempat terbuka yang terdapat angin. Usahakan agar tempat tersebut terkena lampu atau penerangan, agar baju cepat kering. Selain itu, pastikan jarak antar pakaian tidak terlalu dekat, sebab jika jarak antar pakaian terlalu dekat maka akan lebih lama untuk kering.

3. Manfaatkan alat elektronik untuk mengeringkan pakaian, kalau kepepet harus di pakai kita bisa menggunakan alat eletronik sepertu hair dryer untuk membantu mengeringkan

4. Jangan pernah menumpuk pakaian

5. Setrika pakaian langsung setelah belum lama di angkat dari jemuran

6. Simpan pakaian di lemari yang kering                    

Nah, khusus poin 1 paling efektif nih membuat pakaian tidak berbau apek. Langsung deh aku hunting sana-sini cari refrensi pelembut pakaian yang bisa cocok buat sekeluarga dan aku langsung jatuh hati saat tahu Downy brand pelembut dan pewangi favorite ku keluarin produk baru nya yaitu DOWNY Mild & Gentle.

Downy Mild & Gentle ini adalah pewangi yang tepat untuk mengatasi bau apek pada pakaian yang tidak kering sempurna serta cocok buat seluruh pakaian keluarga terutama untuk pakaian bayi dan anak ku karena Downy Mild & Gentle tidak mengandung bahan pewarna dan pengawet.

Aku langsung beli kemasan refill nya yang paling besar yaitu ukuran 720ml dan mencoba nya ke pakaian anak-anak.

The Result

Hasil nya setelah pakaian aku campurkan dengan Downly Mild & Gentle di bilasan akhir, pakaian menjadi jauuuuh lebih lembut dan wangi nya tidak berlebihan.

Setelah kering, langsung aku setrika. Tetap wangi lohhh, bahkan menurut aku wangi nya tidak jauh berbeda dengan keadaan saat selesai baru di cuci. Ternyata setelah aku baca, ada teknologi PMC di dalam nya yaitu teknologi kapsul mikro parfum, seperti gelembung yang melindungi perfume oil dan menyimpan nya di serta kain. Saat gelembung ini pecah terkena gesekan dia akan pecah dan mengeluarkan wangi dari perfume oil. Inilah rupa nya yang membuat Downy Mild & Gentle wangi tahan lama, dapat menetralkan bau tidak sedap! Canggih yahh teknologi nya. Downy Mild & Gentle ini juga bisa di gunakan untuk seluruh pakaian keluarga yah Moms jadi bisa wangi kompak sekeluarga.

Well, aku rekomen bangeeet nih Downy Mild & Gentle buat kalian Moms. Harga nya juga tidak terlalu mahal. Ada 3 kemasan yaitu :

  1. Downy Mild & Gentle sachet 200ml Rp.1,000
  2. Downy Mild & Gentle Refill 720ml Rp.33.900
  3. Downy Mild & Gentle Refill 1,5 L Rp.62.900

Detail nya kalian bisa mendapatkan update di social media Downy, silahkan klik akun Instagram dan Facebook nya di sini, jangan lupa yah di follow Moms.

Selamat mencoba!

Xoxo,

From @vibrievb yang lagi suka cuci mencuci

4 Comments Add yours

  1. maya rumi says:

    Wuah aq happy banget loh mom vib downy pelembut pakaian ada yg khusus bayi dan anak, sebelumnya aq emang sdh setia pakai yg untuk baju dewasa krn wanginya tahan lama dan lembut dipakaian

  2. Terima kasih infonya mom, aku juga sekarang pakai Downy langsung jatuh cinta

  3. Jane says:

    Keren Downy , aku juga pakai dirumah 🙂

  4. Julia says:

    Ooh Ada yg ukuran saset juga ya, mau Coba dulu deh. Walau sudah daknpunya baby pasti wanginya lembut deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *