Milna Nature Puffs : Ketika Organik Menjadi Pilihan Camilan Si Kecil

Selamaaaat Pagi Mommy semuaaa,

Senang nya yah pagi ini bisa bangun di sisi yang tepat. Siap untuk beraktivitas lagi walaupun hanya rutinitas di rumah aja karena memang kita semua sedang mencoba bertahan dari serangan #pandemi #covid19

Siapa yang seperti aku nih kalau menjelang tidur malam otak sudah berputar besok mau kasih makan atau camilan apa ke anak-anak yang lagi di masa GTM semua 😀 Memiliki anak di usia balita (Raindra Alexander 4 tahun & Riverain Avana 1 tahun) memang menuntut aku harus kreatif dan update dengan perkembangan parenting di luar terutama mengenai asupan nutrisi. Di usia anak-anak ku masalah paliiing bikin pusing kami para Mommy memang adalah dalam pemberian makanan utama dan camilan.

Nah, kali ini aku akan fokus bicara mengenai camilan atau snack terutama untuk anak-anak di usia Ivy, yang baru saja selesai MPASI dan sedang seru-seru nya keluar gigi susu & geraham nya.

Yang mengikuti Instagramku pasti tahu bahwa aku termasuk penggemar makanan-makanan organik untuk anak-anak ku, sebisa mungkin sampai usia 2 tahun asupan anak-anak ku berasal dari bahan-bahan organik.

Memang apa sih keunggulan bahan makanan organik? ini aku sari dari berbagai website terpercaya yah Moms untuk refresh pengetahuan kita

  1. Lebih banyak mengandung Nutrisi : Tanaman yang tumbuh secara alami tanpa bahan kimia akan lebih kuat dan sehat serta mengandung vitamin dan antioksidan yang lebih banyak. Menurut Organic.org, buah dan sayur organik mengandung 27 persen lebih banyak vitamin C, 21,1 persen lebih banyak zat besi, 29,3 persen lebih banyak magnesium, 13,6 persen lebih banyak fosfor, dan 18 persen lebih banyak polyphenol.
  2. Go Green alias lebih ramah lingkungan dan Aman karena tidak menggunakan peptisida atau pupuk buatan yang residu nya selain susah di urai kembali oleh alam juga bisa menumpuk, terakumulasi oleh tubuh kita jika rutin di konsumsi
  3. Lebih fresh dan tahan lama, percaya gak makanan organik itu kalau di makan rasa nya lebih enaaak, segar dan awet tahan lama karena terbiasa tidak menggunakan pengawet
  4. Khusus untuk hewan-hewan organik biasa nya tidak di berikan antibiotik sehingga kita tidak akan terpapar dan meminimalkan resiko resisten terhadap antibiotik

Dari 4 alasan di atas saja sudah jelas memberikan keamanan yang jauh lebih baik terutama buat Ibu hamil dan anak-anak bila mengkonsumsi makanan yang berasal dari bahan organik.

Biasa nya untuk cemilan Ivy aku membuat beberapa fingers dish seperti wortel atau buncis yang di rebus, kalau lagi rajin aku bisa buat cake seperti carrot cake atau sejenis nya. Aku memberikan Camilan kepada Ivy di mulai dari dini, dari usia 6 bulan saat menginjak usia MPASI karena memang seperti yang aku ketahui bahwa Makanan camilan untuk bayi tidak hanya bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi dan variasi makanan saja, tapi juga menjadi sarana untuk menstimulasi kemampuan motorik halus dan melatih self-feeding skill guna membentuk kemandirian sejak dini loh.

Waktu anak pertama dulu (Rain) pilihan snack siap saji berbahan ORGANIK buatan lokal Indonesia belum ada sehingga aku rutin membeli brand import yang harga nya cukup mahal dan menguras kantong … beruntung sekali di masa sekarang ini sudah ada MILNA Nature Puffs Organic dari perusahaan farmasi besar Indonesia yaitu Kalbe Nutritionals.

Ketika tahu mengenai produk baru ini aku langsung beli semua varian rasa nya dan tidak sabar mau cobain ke Ivy, kira-kira dia suka enggak yah produk Milna Nature Puff Organic ini.

Pengalaman Ivy Mengkonsumsi Milna Nature Puff Organic

Milna Nature Puff Organic adalah camilan ORGANIK pertama yang hadir di Indonesia yang di buat dari bahan-bahan organik berkualitas tinggi dan di proses secara baik yaitu DIPANGGANG bukan di goreng loh Moms.

Milna Nature Puff Organic telah memiliki sertifikasi dari Lembaga Organik Indonesia dan USDA Organic International. Ini penting kalian ketahui Moms karena sebenar nya kita tidak bisa loh asal klaim kata organik di kemasan produk yang kita jual kalau bahan baku yang kalian pakai tidak ada sertifikat dari lembaga resmi yg kompeten. Di catat ini yahh Moms. Selain itu keunggulan produk Milna Nature Puff Organic yang aku baca adalah :

  • Made by love sampai karakter camilan nya aja shape nya heart, jadi gampaang banget dipegang anak-anak
  • Tinggi kalsium , 15% mengandung kalsium yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan tulang, gigi anak dan faktor pembekuan darah
  • Bebas Gluten, nahhh siapa yang anak nya ada faktor resiko turunan gula atau tepung .. cocok bangeet konsumsi ini
  • Meleleh, lumer di mulut. Ini aku buktiin sendiri. Jadi saat kena ludah kita Milna Nature Puff Organic akan langsung meleleh, lumer jadi anak tidak akan ada cerita nya akan kesedak. That’s why camilan ini bisa di berikan di awal-awal masa MPASI.
  • Sumber Zat Besi. Aku cek zat besi yang terkandungg dalam camilan ini adalah 2%. Penting sekali zat besi ini karena biasa nya anak ASI selalu kekurangan Zat Besi dan kadang Zat Besi dari makanan sehari-hari juga susah di dapatkan karena gampang rusak oleh pemanasan saat makanan di masak.

Ada 3 rasa di awal launching ini yaitu :

  1. Rasa Apple & Mix Berries
  2. Rasa Keju
  3. Rasa Pisang

Pertama kali aku kasih Ivy rasa standard yang memnag dia sudah terbiasa konsumsi yaitu Rasa Pisang. Reaksi Ivy? …….. She totally love it! Mulus bangeet saat kasih pertama kali, tidak ada reaksi penolakan bahkan 1 bungkus itu hampir habis! Rain abang nya jadi penasaran loh sampai ikut-ikutan nyemilin.

Kedua rasa yang lain Ivy juga suka bahkan kalau di lihat dari reaksi nya dia paling suka rasa Apple & Mix Berries karena mungkin ini citarasa baru yah di lidah nya.. manis tp ada asam-asam nya sedikit.

Milna Nature Puff Organic jadi andalan aku nih sekarang buat camilan anak-anak terutama untuk melatih geraham Ivy yang lagi mau nongol nih (langsung 2 loh atas bawah sebelah kiri!) so Ivy memang butuh camilan yang bisa meredakan gatal nya proses tumbuh gigi ini.

Oia, kemasan Milna Nature Puff Organic ini Sudah di pikirkan banget saat develop nya aku rasa.. karena bentuk nya pouch yang bisa di seal kembali lohh, ada seal di penutup nya so kalau tidak perlu repot di pindahkan ke tempat snack khusus, kalau 1 kemasan tidak habis langsung saja di tutup rapat kembali, angin tidak akan masuk.

Tertarik dengan Milna Nature Puff Organic? langsung aja stalkingin Instagram mereka di sini yah. Milna Nature Puff Organic ini juga sudah bisa Mommy dapatkan di Supermarket, Minimarket atau eCommerce terkemuka secara online. Langsuuuung aja order dan cobain ketiga rasa nya yah Moms!

Thank you for reading my review.. see you next Moms! @vibrievb

#milnanaturepuffs #milnapufforganic #dirumahajabarengmilna #hatikuitukamu #wwcommid #milnaid

5 Comments Add yours

  1. Ooo, kalau di Indonesia yang berwenang ini ya Mom, ada Lembaga Organik yang mengeluarkan sertifikasinya.

  2. Gluten free ya Milna Nature Puff Organic ini. Cocok buat anak-anak untuk masa MPASI-nya. Btw, suka ikut nyemilin tipis-tipis gak mom Vib? Hehe

  3. Yunita says:

    Wah ini produk terbaru keluaran Milna yaa mam, cemilan sehat buat baby ini

  4. Belgie says:

    Wah baru nih, yozza belum coba varian yg ini, kalau belanja, beli ah buat cemilan si kecil

  5. Dhita Suryo says:

    Duhhh salfok sama baby iVy, gemesin banget…
    Btw, variant rasa dan kandungan nutrisi Milna tuh emang pas banget yaa buat anak2. Anak2ku dulu juga pake Milna dan doyan banget..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *