TIPS MEMBAWA ANAK MAKAN KELUAR DI ERA NEW NORMAL

Hola Mama!

Apa kabar kamu di tengah situasi #newnormal saat ini? Di mana #PSBB juga sudah mulai di longgarkan. Mall-mall dan kegiatan pusat bisnis sudah mulai di buka kembali, bahkan beberapa tempat wisata seperti Ancol, Taman Safari dan Ragunan juga sudah mulai beroperasi. Restaurant-restauran juga sudah mulai buka semua dengan menerapkan protokol kesehatan seperti social distancing, pakai masker, penyemprotan air sanitizer, cek suhu tubuh dan lain sebagai nya.

Anak-anak yang merindukan pantai

Galau yah? mau nya sih diam aja di rumah … tapi memang pasukan kecil kita kadang belum mengerti dengan situasi ini jadi memang sudah mulai terlihat sangat bosan dan buntut2 nya jadi mudah rewel, nakal dan sering sekali berantakin isi rumah (ini yg aku alami sih, hehehe)

Tapi pernah gak Ma’ kepikiran kalau rasa bosan si kecil di rumah sebenar nya refleksi dari rasa bosan kita juga. Nah, beberapa waktu yang lalu aku ada konsultasi ke psikolog ternama dari 3 Generasi yaitu Mbak Saskhya Aulia Prima, M.Psi di suatu kesempatan Kulwap. Di sana aku menanyakan bagaimana menjaga semangat dan konsistensi kita dalam memberikan pelajaran atau permainan kepada anak-anak di tengah masa #dirumahaja ini biar mereka tidak bosan? Ini jawaban dari Mbak Saskhya:

  • Kita bisa melatih diri kita sendiri sebagai orangtua untuk fokus terhadap kegiatan yang bisa kontrol di hari ini dan kurangi memikirkan atau memprediksikan sesuatu yang akan datang. kebetulan otak manusia senang memprediksi tapi juga prediksi pada situasi yang tidak pasti akan terus menambah kecemasan kita. Jadi fokus di situasi yang bisa kita kontrol dan prinsip sini-kini sangat membantu kita menjalani hari dengan lebih sabar.
  • Maintain ekspektasi kita seperti perbedaan perilaku anak pembelajaran anak saat di rumah dan di sekolah (karena memang konteks dan situasinya berbeda), fokus anak, cara anak belajar, dan proses adjustment anak. Situasi saat ini tidak hanya membuat kita sebagi orangtua jenuh tetapi juga anak. Dari berbagai penelitian disebutkan bahwa children cant adjust what parents cant adjust, jadi usahakan kita juga berproses adaptasi sambil memaintain ekspektasi kita bahwa semua hal bisa saja tidak terlalu perfect agar lebih mudah melewati hari-hari sekarang ini.
  • Jangan lupa untuk self-care ya Ma. Tidak hanya sekedar melakukan hal yang menenangkan, tapi self-care ini sangat holistik, dari mulai kita care dengan pikiran, perasaan, dan tubuh kita. Jadi pastikan mama juga memiliki rutinitas harian yang pasti, punya me-time dengan melakukan hal yang menyenangkan buat Mama, makan makanan bernutrisi, olahraga sebisanya, dan latihan mensyukuri 1-2 hal setiap harinya. Self-care ini sangat penting untuk merecharge pikiran dan emosi kita, jadi lakukan harian ya Ma.
  • Berkoneksi sosial dengan curhat ke suami dan orang terdekat lainnya agar kita tidak merasa sendiri.
  • Untuk sisanya, teruskan jadwal yang kita punya agar memudahkan kita menentukan aktivitas dan pengasuh lain untuk berganti mendampingi anak.

Agak tenang sih saat baca yang di sampaikan oleh Mbak Saskhya di atas dan aku coba pratek kan di keadaan sekarang ini. Bahkan sekarang aku sudah terpikir untuk melakukan staycation untuk sekedar merilekskan pikiran kami sekeluarga after 3 bulan lebih terkungkung di rumah.

Nah, khusus di tulisan aku kali ini, aku akan share 1 produk penting yang HARUS kalian miliki di era #newnormal ini terutama bila mulai ingin melakukan staycation atau mengajak anak-anak makan keluar.

Kamu termasuk seperti aku ‘gak Ma, yg kalau makan di luar bawa anak bawaan nya spt orang mau pindahan. Semuaaaa di bawa 😅 lalu semua piring atau mangkon di restaurant yang akan kita gunakan kita lap dengan tissue basah berkali-kali. Nah, sekarang kekhawatiran Mama akan hal tersebut tidak perlu berlebihan lagi karena setelah kalian membaca review aku tentang produk 59S UVC LED Sterilizing Lid ini, kita akan semakin tenang saat membawa anak-anak makan keluar.

Mengenal 59s UVC LED Sterilizing Lid dari Mooimom

Nama lengkap produk ini adalah 59s UVC LED Multi – Functional Sterilizing Lid yang di distribusikan oleh Mooimom (aku yakin kalian sudah familiar dengan Mooimom sebagai brand perlengkapan Ibu Hamil, Menyusui dan Newborn yang terkenal itu). Sterilizer satu ini unik. Bentuk nya seperti PENUTUP yang bisa mensterilkan apapun di dalam wadah tabung seperti gelas, mangkok, botol susu dan lain nya.

59s Sterilizing Lid di lengkapi dengan lampu UVC yang sudah berbentuk LED sehingga walaupun kecil namun KUAT untuk membunuh mikroba. Bentuk nya pipih jadi praktis banget buat di bawa-bawa.

59s Sterilizing Lid di lengkapi dengan lampu UVC yang sudah berbentuk LED

Cara Penggunaan 59s Sterilizing Lid

Cara pakai nya mudah sekali. Tinggal switch tombol ke mode 19s atau 180s, lalu klik 2x tombol di tengah, kalau sudah kedip-kedip lampu di tengah nya arti nya proses setrilize sedang berjalan. Bila sudah selesai akan berhenti kedip-kedip dan geser tombol ke off.

Proses sterilize sedang berlangsung, sendok makan nya juga bisa di sterilkan dan ada celah untuk gagang sendok nya

Terdapat 2 Mode sterilize berdasarkan waktu nya, yaitu :

  • Mode 19 detik untuk sterilisasi gelas & cangkir yang kosong. Kalau batterai nya sedang full bisa digunakan sampai 140 kali (kalau sehari 7 kali digunakan bisa bertahan sampai 20 hari lohh)
  • Mode 180 detik (3 menit) untuk sterilisasi minuman atau makanan atau untuk menghilangkan bau tak sedap. Dengan daya penuh dapat digunakan sampai 15 kali. Kalau kalian mau lihat video cara penggunaan nya klik aja di sini

Keunggulan Produk ini dari hasil aku baca di box nya dan mencoba nya beberapa kali yaitu :

  • Telah mendapatkan sertifikasi internasional SGS Swiss (ini penting sekali bagi aku sertifikasi Internasional di produk2 baby)
  • Bisa melakukan sterilisasi dengan cepat dan simple yaitu HANYA 19 detik saja
  • Ringan banget dn bentuk nya pipih aerodinamis so di selipin di tas gampang banget
  • Hemat waktu untuk sterilisasi, tidak perlu lagi aku bawa-bawa air panas untuk siram wadah makanan anak-anak
  • Terdapat UVC LED yang kuat namun kecil untuk membunuh mikroba
  • Desain nya trendi memenangkan penghargaan Reddot Design Award di Jerman, kekininian banget pokok nya design nya
  • Inovasi terbaru karena masih jaraaaang banget produk sejenis di Indonesia, sekali nya ada mahaaaal loh
  • Terdapat handle untuk digantung di tangan atau di stoller dan di lengkapi dengan pouch beludru yang super halus dan tebal
  • Spesifikasi 59s Sterilizing Lid adalah :
  • Ukuran : P 12cm x L 1.18cm x T 16.36cm
  • Material : ABS+PC+Silicon
  • UV light wavelength : 260-280nm
  • Power supply : Micro USB yg fit in dengan power bank
  • Input : 5V-1A (ini harus kalian ingat yah, jangan pakai kabel fast cahrger HPkalian karena biasa nya input nya itu 2A, nanti cepat rusak)
  • Battery type : Lithium
  • Battery voltage : 3.7V
  • Battery capacity : 1100mAh
  • UVC LED Life : 10000 hours
  • Work Temperature : 0-40 C
  • Storage Temperature : -20 sampai 55 C

1 Paket berisi :

  • 59S UVC LED Sterilizing Lid x 1 pcs
  • Kabel USB x 1 pcs
  • Kantong Pouch x 1 pcs
  • Buku Manual x 1 pcs

Garansi Produk

1 tahun

Ringkas di bawa-bawa

Dimana kalian bisa membeli nya? langsung aja ke https://www.mooimom.id atau klik ke tautan ini https://www.mooimom.id/product/s8-uvc-led-sterilizing-lid-sterilizer-penutup/ . Kebetulan sedang turun harga loh dan banyak promo cashback nya. Langsung aja kaliaan ke sana yah Moms dan jangan lupa follow juga Instagram @mooimom.id untuk mendapatkan update produk-produk mereka.

Jadi ini summary tips yang bisa aku berikan kepada kalian :

  1. Pastikan anak-anak dalam keadaan sehat saat di putuskan di bawa makan keluar (cek suhu nya dan tidak sedang batuk pilek)
  2. Pilih restaurant yang memang menerapkan protokol kesehatan secara ketat (kalian bisa cek dari sosial media nya). Terpenting ada pembatasan jarak untuk dine in nya.
  3. Tidak perlu berlama-lama di restauran. Pilih hari biasa dan jam sepi. Usahakan Mama sudah tahu apa makanan yg akan di order sehingga tidak perlu lama makanan bisa di proses keluar. Kalau sedang staycation dan hotel tidak menyediakan layanan antar ke kamar maka bawa anak-anak sarapan di jam sepi, misal jam 6.30 pagi saat retauran hotel baru saja buka.
  4. Pilih makanan yang di olah panas saat di sajikan. Misal soup atau sejenis nya agar meminimalisasi kontaminasi bakteri atau virus.
  5. Sterilize semua makanan tersebut dan wadah-wadah nya dengan bantuan 59S UVC LED Sterilizing Lid. Lebih terjamin steril nya di bandingkan hanya dengan tissue basah.
  6. Jangan lupa sebelum memulai makan tangan anak-anak di sterilize juga dengan organic air disinfektan dan berdoa 🙂
Happy Face after bertemu pantaai setelah sekian lama 🙂

Well, ini yang bisa aku sharing dari pengalamanku sendiri. Thank you for stop by di tulisan aku kali ini and please make sure saat kalian putuskan beraktivitas keluar rumah membawa anak-anak sudah harus menjalani protokol kesehatan dengan sangat ketat yah Moms. Stay healthy and stay safeeee.

xoxo @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *