REVIEW NATURAL BABY LIQUID CLEANSER BY MAMA’S CHOICE

Sebagai Ibu dari 2 anak balita pasti sehari-hari tidak jauh dari kebutuhan produk pembersih botol susu dan sabun pembersih makan anak-anak. Namun tentu saja kriteria pembersih perengkapan makan anak-anak ini sangat berbeda dengan sabun pembersih umum lain nya. Nah, kali ini aku mau ulas bagaimana aku sangat tertolong dengan ada nya produk baru dari Mama’s Choice yaitu Baby Liquid Cleanser nya.

Semenjak Ivy (anak kedua ku) sudah mulai memasuki masa MPASI botol susu bukan satu-satunya lagi alat yang digunakan untuk mengatasi rasa lapar. Sekarang peralatan makannya bertambah, seperti botol susu, tempat makan, sendok, botol minum, dan lainnya. Ini semua bisa menjadi pintu masuk berbagai bakteri, kuman dan virus bila tidak di bersihkan secara seksama. Mengingat anak-anak jauh lebih rentan terkena infeksi maka penting sekali bagi kita menjaga kebersihan botol susu dan peralatan makan nya.

Ivy & Rain 100% anak eping (exclusive pumping) so setiap hari cucian botolku itu bisa sampai 8 botol

Kriteria utama dalam memilih sabun pembersih perlengkapan makan anak-anak menurut aku adalah pastikan kita memilih sabun pencuci botol khusus yang diformulasikan untuk bayi atau anak-anak, karena sabun pencuci biasa mengandung bahan-bahan kimia yang dapat beresiko membahayakan kesehatan anak kita justru nanti.

Sabun pencuci biasa mengandung bahan kimia yang bisa jadi cukup berbahaya bagi bayi dan anak-anak. Apalagi jika setelah disabuni, botol tersebut tidak dibersihkan dengan air secara teliti. Bisa jadi residunya tertinggal di dalam botol susu dan pastikan sabun pembersih yang di pilih juga sudah memiliki sertifikasi food grade, untuk menjaga2 kalau tidak sengaja tertinggal dan tertelan oleh anak-anak.

NATURAL BABY LIQUID CLEANSER

Ketika aku tahu Mama’s Choice meluncurkan seri baby Liquid Cleanser nya aku langsung tertarik untuk mencoba karena memang sudah sangat percaya dengan umbrella brand yang di peruntukan khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui Ini.

Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice di kemas dalam pump bottle berukuran 500ml dengan tones putih dan hijau yang segar. Di botol nya kamu akan menemukan label FOOD GRADE yang besar karena memang produk ini di buat dari bahan baku ALAMI yaitu dari Tea Tree Extract yang memiliki fungsi sebagai anti bakterial alami yang tidak kalah efektif nya dengan zat kimia pembersih lain nya.

Cocok di gunakan untuk mencuci berbagai perlatan bayi sampai buah-buah an dan sayuran juga loh. Di masa Pandemi ini penting sekali Moms untuk mencuci detail semua buah dan sayur yang kita beli di luar terutama buah-buah an yang memang harus di makan bersama dengan kulit nya.

Aku sudah coba botol kedua Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice ini karena benar-benar puas dengan hasil pembersihan nya. Efektif menghilangkan residu ASI / Susu Formula di botol susu dan bisa menghilangkan bau nya juga. Pernah ada suatu masa saat melakukan road trip ke bali kemarin kami kejeda cukup lama tidak bisa mencuci botol susu anak-anak usai di pakai. Ada endapan kuning menempel di botol susu nya dan saat di buka menimbulkan bau yang tidak enak (susu basi). Nah, saat aku coba bersihkan dengan Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice dan hasil nya amaze banget… tidak perlu di sikat terlalu kencang semua lemak yang menempel bisa di bersihkan dengan maksimal dan bau susu basi nya juga hilang dengan sempurna.

Ini cara aku membersihkan botol susu atau perlengkapan makan anak-anak kalau sudah terlanjur lebih dari 4 jam belum aku cuci :

  1. Ambil wadah seperti baskom lalu isi dengan air hangat dan larutkan Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice , aduk rata
  2. Masukan botol susu dan perlengkapan makan yang mau di cuci, rendam sekitar 15 menit dulu
  3. Setelah 15 menit, kocok dengan tangan wadah tersebut sampai keluar busa nya dan gosok-gosokan ke botol susu atau perlatan makan nya
  4. Ambil sikat botol atau spon pembersih lalu mulai di sikat dengan lembut
  5. bilas dengan air mengalir sampai tidak terasa licin lagi dan benar-benar bersih

Lakukan 5 step di atas, di jamin deh Moms botol dan perlengkapan makan anak-anak berish, bebas dari bakteri dan ebbas dari bekas makanan yang menempel.

Karena Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice terbuat dari bahan dasar alami tanpa ada nya tambahan zat-zat kimia berbeda maka tidak akan merusak botol susu dan perlengkapan makan anak-anak kita walaupun sering di cuci serta yang pasti tidak akan membuat tangan Moms memerah atau gatal saat proses mencuci karena kalau Moms seperti aku yang punya masalah alergi kontak dengan deterjen kimia maka ini bisa jadi solusi nya.

Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice ini bisa Moms beli di official store mereka yang ada di Shopee yah Moms karena di sana sedang ada promo bila menggunakan kode voucher “MAMAVIBRI” . Minimal pembelian senilai 150rb, Moms akan dapat potongan 25rb. Lumayaaaan bangeeet kan. Cara redeem voucher nya seperti ini yah:

  1. Masuk ke aplikasi Shopee kamu lalu klik ke tombol akun saya
  2. Buka – Voucher Saya
  3. Masukan kode Voucher “MAMAVIBRI” huruf besar semua dan klik simpan
  4. Lalu search Offcial Store Mama’s Choice
  5. Dan kamu siaap deh untuk belanja

Kebetulan harga Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice sedang discount juga loh Moms, klik deh ini https://shopee.co.id/Mama’s-Choice-Baby-Safe-Liquid-Cleanser-i.145504671.4141484213

Turun harga loh Moms dari 69rb jadi 49rb … belum lagi pakai kode “MAMAVIBRI” bisa tambah discount lagi, ulalalaaa

Selamat berbelanja yah Moms, jangan lupa share nanti di sini pengalaman kamu mencoba Natural Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice , aku mau tahuu 🙂 dan jangan lupa follow juga yah IG ya Mama’s Choice untuk mendapatkan update seputar produk-produk baru dan promo mereka Moms #sharingiscaring

See you around! :* @vibrievb

3 Comments Add yours

  1. Baru tahu kalo mama’s choice ada liquid cleansernya. Thanks infonya Mom Vib. Aku mau coba juga ah.

  2. Liquid cleanser untuk peralatan baby memang penting ya. Btw gambar di kemasan unyu banget xixi

  3. snzvjiixce says:

    Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *