REVIEW BABY DETERGENT MAMA’S CHOICE

Hai Mamas,

Selama pandemi ini kegiatan mencuci pakaian anak-anak yang tadi nya aku percayakan ke laundry langganan sekarang tidak lagi, semua aku kerjakan sendiri untuk menimalis kontak kami dengan dunia luar.

PR pertama saat aku memutuskan mencuci sendiri pakaian anak-anak adalah bagaimana memilih baby detergent yg benar-benar efektif bisa menghilangkan noda pakaian anak-anak namun tetap membuat bahan pakaian tetap lembut dan terjaga.

Ternyata ada banyak pilihan nya di luar sana, ada yang detergen dan pelembutnya terpisah dan ada yang sudah di satukan. Namun karena ini untuk keperlun pakaian Ivy yang masih berusia 1,5 tahuin dan Rain yang juga baru 4 tahun tentu saja aku tidak bisa sembarang pilih. Concern utama aku adalah mencari detergent dengan bahan utama alami dan telah memiliki sertifikasi HYPOALLERGENIC karena kedua kulit anak ku cukup sensitive, bahkan Ivy kulit nya menderita dermatitis atopik sehingga tidak bisa bersinggungan dengan zat kimia yg keras.

Aku juga lebih cenderung memilih detergen berbentuk cair karena dari yang aku baca- baca, jenis deterjen ini mudah dibilas, sedangkan detergen bubuk cenderung meninggalkan serpihan-serpihannya di baju. Jika terkena kulit bayi, bisa saja sisa-sisa tersebut memicu iritasi dan ruam pada kulit.

Nah, sebelum aku bertemu dengan Baby Detergent Mama’s Choice, ada beberapa detergen yang lain sempat aku coba tapi aku tidak puas dengan hasil cuci nya. sekalinya ada yang oke hasil cuci nya tapi saat baju yg di cuci dengan detergen tersebut aku pakai kan ke Ivy, kulit Ivy terlihat bereaksi. Menimbulkan spot-spot kemerahan dan ruam.

Saat tahu Mama’s Choice launch produk Baby Detergent nya aku langsung excited karena memang cukup tahu kalau brand ini sangat concern terhadap kebutuhan produk-produk baby, ibu hamil dan menyusui. Tidak ragu aku langsung beli 1 kemasan botol 1,000 ml nya. Hal pertama yang langsung aku sukai dari Baby Detergent Mama’s Choice ini adalah wangi nya. Terasa lembut, bayi banget dan menenangkan.

Pada kemasan Baby Detergent Mama’s Choice tertera dengan jelas kandungan utama nya terbuat dari bahan NATURAL yaitu Tea Tree Extract dan telah tersertifiksi logo HALAL MUI.

Poin berikut nya yang sangat menarik perhatian adalah HYPOALLERGENIC dan telah teruji dermatologi sehingga lembut dan AMAN buat kulit Ivy yang super sensitive. Ada kandungan antibacterial nya sehingga relevan dengan kebutuah di masa pandemi ini. Walaupun di buat dari bahan pembersih tumbuhan namun Baby Detergent Mama’s Choice ini saat aku coba cucikan ke pakaian anak-anak efektif menghilangkan noda dan membersihkan pakaian anak-anak.

Hasil cucian nya juga lembut, tidak membuat bahan pakaian anak-anak menjadi rusak. Cocok untuk penggunaan dengan cuci manual atau menggunakan mesin cuci.

Ada 1 tips yang mau aku share ke Mama semua yaitu lakukan siklus pembilasan extra yah Ma bila baby kamu mengalami dermatitis atopik seperti Ivy agar residu detergen benar-benar bersih terbilas.

Cara pakai Baby Detergent Mama’s Choice bila menggunakan mesin cuci front loading seperti aku ini adalah :

  1. Tuangkan Baby Detergent Mama’s Choice ke tempat yang tersedia (ada lokasikhsusu buat detergen cair). Sesuaikan dengan banyak nya baju yang mau di cuci takaran detergen nya
  2. Karena setiap mesin cuci beda-beda instruksi nya maka kseuaikan dengan petujuk penggunaan mesin cuci yah Ma, nanti akan ada julah takaran dan jumlah air yang di sarankan
  3. Jangan di campur dengan pemutih yah Ma Baby Detergent Mama’s Choice ini, lagipula pakaian anak jangand i kasih pemutih. itu zat kimia yang sangat keras.

Mama bisa membeli Baby Detergent Mama’s Choice ini di official store Mama’s Choice di Shopee, klik aja di sini. Lalu pakai kode voucher aku yah Ma… MAMAVIBRIE. Masukan kode ini voucher saya di akun shopee kamu, kalau sudah tersimpan nanti otomatis akan bisa di gunakan. Lumayan lohh disc nya.. cek aja!

Ini yahh harga Baby Detergent Mama’s Choice di Shopee, kebetulan lagi diskon loh Ma! Jangan lupa pakai kode MAMAVIBRIE

Selamat mencoba yah Ma! xoxo @vibrievb

3 Comments Add yours

  1. Dita says:

    Wah terima kasih mom vibrie reviewnya, jadi gak ragu utk coba deh.

    1. Iin says:

      Hi mba, detergent mama’s choice ini wanginya strong gak?

  2. Hasil cucinya lembut, penting banget untuk pakaian anak-anak. Agar mereka tetap nyaman dengan pakaiannya ya mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *