Dekorasi Rumah Menjelang Lebaran Di Rumah Aja

Haloo, selamat Pagi Moms semua.. Apa kabar di masa pandemi yang sudah mulai membaik tapi masih belum bisa normal 100% ini? 🙂

Seneng deh melihat Pemerintah tegas melarang aturan mudik pulang kampung menjelang seminggu dan sesudah lebaran 2021 bahkan di periode 6 – 17 Mei ini moda transportasi udara di larang beroperasi sama sekali. Ini arti nya akan menjadi lebaran kedua bagi kami sekeluarga dan mungkin hampir semua keluarga di Indonesia merayakan tanpa bertemu oflline silahturahmi.

Tapi jangaaaan kuatir walaupun kita akan lebaran via online makna silatuhrahmi nya tidak akan berkurang dan PASTI BISA LEBIH SERU jugaa… thats why aku niatin nih di bulan Ramadhan akan mendekorasi ulang rumah kami dan nge-cat beberapa sudut ruangan agar lebih nyaman dan estetik lagi serta buat background kami virtual silatuhrahmi nanti 😀

hari produktif mengikuti webinar bersama Nippon Paint

Dan ini seperti gayung bersambut ketika aku mendapatkan undangan untuk ikut serta dalam Media & Grathering Blogger NIPOON PAINT bersama Komunitas Blogger Crony. Karena memang saat kemarin ke toko cat, pemilik toko juga sangat menyarankan kami memilih Nippon Paint karena kata dia Nippon Paint yg punya varian warna cerah sesuai dgn katalog card nya.

Para Pembicara handal hari ini

Gathering yang berlangsung pada tanggal 9 April 2021 ini menampilkan Ka Zata Ligouw, seorang influencer & Digital Creator yg sudah aku kenal cukup lama sangat aktif berbagi tips apa saja di social media nya. Di sini Ka Zata menjadi pembicara pembuka mengenai topik Gathering ini yatu “Dekorasi Rumah jadi Hobi Baru Saat Pandemi” #betahdirumah Bersama Nippon Paint.

Menjaga mood selama masa pandemi untuk tetap produktif memang tidak mudah karena itu mendekorasi rumah menjadi pilihan Ka Zata agar ruang kerja di rumah terlihat menarik, memberikan ambience semangat dan fresh menjadi jalan inspirasi membuat konten. Hal yang paling menarik yg disampaikan oleh Ka Zata adalah ketika dia menyampaikan bahwa sempat stag dengan ide bagaimana harus memilih warna untuk ruangan kerja nya yang hanya ber ukuran sekitar 3 x 3,5 M ini agar terlihat luas.

Namun setelah konsultasi gratis dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Servive (CSS) melalui Nippon Paint Whatsapp Care, serta di kirimin kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint, Ka Zata mendapatkan warna yg di inginkan yaitu KUNING cerah yang hari ini menjadi background virtual zoom Ka Zata. Aku lihat sendiri super gemesh yah warna keluar gitu, Kuning agak kunyit my favorite colour!

Langsung donk aku catat Nippon Paint WA Care yang di sebutkan oleh Ka Zata yaitu 0811 1283 028 (kamu simpan langsung yah Mom ke contact mu). Kamu bisa anytime WA ke no ini namun tetap akan di jawab pada jam kerja. Yang akan menjawab pertanyaan konsultasi kita adalah tenaga ahli di bidang nya so ini seperti layanan dokter cat menurut aku, hehehe. Keren banget ide nya Nippon Paint. Soalnya bagi aku nge cat itu sangat tricky, kamu harus melakukan beberapa riset dulu sebelum memutuskan akan menggunakan warna apa karena kalau salah warna kan nyebelin, sulit di ulang lagi, jadi wasting nanti.

Pembicara kedua ada Ibu Windy Sekar yaitu Public Relation Nippon Paint Indonesia yang menjelaskan secara detail bahwa Colour Scheme Service (CSS) berupa layanan Nippon Paint WA Care ini bisa menjawab konsultasi seputar :

  1. Pembelian produk bisa di mana saja
  2. Konsultasi Warna
  3. Konsultasi Pengecatan
  4. Panduan kartu warna Colours of Life
  5. Bahkan komplain juga bisa di sampaikan di layanan ini

Nippon Paint selalu berupaya memberikan solusi dan melakukan berbagai inovasi, baik dari segi produk maupun layanan. Ada nya panduan kartu warna Colours of Life kita sebagai konsumen di berikan GARANSI 100% loh bahwa warna yg kita pilih di kartu tersebut akan AKURAT & KONSISTEN 100% dan kartu ini bisa kamu download gratis lalu bis akamu simpan file nya secara digital atau di print sendiri, kamu bisa download di www.nipponpaint-indonesia.com .

Nah, selain meng update kami mengenai CSS di atas Gathering kali ini juga meng informasikan bahwa Nippon Paint Indoensia telah melakukan beebrapa inovasi termuktahir terkait dengan kondisi pandemi sekarang ini. Nippon Paint Indonesia telah memiliki rangkaian cat dengan kategori Silver-Ion yaitu cat yang memiliki fitur menangkal virus dan bakteri. WOW! ini sih super keran yahh… jadi teknologi silver-ion ini telah di kembangkan sejak tahun 2008 dan telah tersertifikasi international melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Group) berstandar FDA & EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% EFEKTIF basmi HUMAN CORONAVIRUS strain 229E dan juga Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 – CA16), Enterovirus 71 (EV-71), Virus Influennza (H1N1), Bakteri Metchilin Resistant Staphylococcus Aerus, Bakteri E. Colli dan Bakteri Staphylococcus Aerus.

Kereeeen bangeet.. aku sampai menganga mendengar Ibu Linda Kam – Marketing Manager Nippon Paint Indonesia menjelaskan. Ini cat keren bangeet yah.. sudah deh Mom tidak usah berfikir lama lagi, kalian harus pilih Nippon Paint kalau buat urusan ngecat di Masa Pandemi ini, pilih cat yg Silver-Ion series yah! Detail kalian bisa cek website ini www.silverion-nipponpaint-indonesia.com.

Di kesempatan ini juga aku sempat bertanya dan terpilih di bacakan. Pertanyaan ku simple tapi ini yakin jadi pertanyaan banyak mamak yg akan melakukan pengecatan dinding rumah sendiri ;D Pertanyaan nya adalah :

Bagaimana menghilangkan bekas noda yang menetes di lantai saat kita selesai mengecat? lalu apakah Nippon Paint menawarkan proteksi terhadap rayap? karena rayap di rumah kami bukan hanya makan kayu, tapi juga mulai bersarang di dinding 🙁

Jawaban nya seperti ini :

Di negara maju standart pengecatan itu melalui beberapa tahap SOP salah satu nya lantai harus di alas koran lalu di plastikan baru di lakban agar tidak ber gerak sehingga saat cat netes ke lantai akan tertampung di alas tersebut. namun jangan kuatir bila cat tetap tidak sengaja kena ke lantai, Cat Nippon paint sangat mudah di bersihkan. Ini di tegaskan juga oleh Ka Zata yang sudah mencoba nge cat dinding kerja nya sendiri kemarin. Tetesan cat Nippon Paint sangat mudah di bersihkan dengan menggunakan lap basah saja. Bahkan manajemen Nippon Paint Indonesia berencana memproduksi Plastik dan Lakban sendiri untuk kelengkapan mereka yang membeli cat nya.

Untuk cat dengan proteksi anti rayap, Nippon Paint punya series Timber finish, melamic colour & detail nya bisa di lihat di www.nipponpaint-indonesia.com .

suasana gathering kami, meriah!

Well, thank you so much Nippon Paint sudah berbagi ilmu yang aku mau terapkan untuk Dekorasi ulang ruangan kami dalam menyambut lebaran #dirumahaja .. dan pasti akan segera WA ke CSS nya untuk konsultasi mengenai warna yang bisa menggambarkan kepribadian kami sekeluarga. Thank you juga untuk Komunitas Blogger Crony yang sudah ajak aku di keseruan acara ini.. sampai bertemu lagi yah.

sebelumnya setiap peserta gathering sudah di kiirmkan hampers gemes ini.. di dalam nya selaina da akatalog Nippon Paint juga ada boneka supeeer gede & sarung tenun lohh

Dan buat kamu Moms kalau ada pertanyaan atau informasi seputar cat Nippon Paint boleh loh jangan segan komen di bawah yah :* see you next!

xoxo @vibrievb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *